Kalian Bisa Hidupkan Novel Naruto Hiden Melalui Ultimate Ninja Storm 4!

Naruto-Shippuden-Ultimate-3

Buktikan yang Terkuat, Kakashi Hajar Obito dalam Naruto Shippuden Terbaru

Buktikan yang Terkuat, Kakashi Hajar Obito dalam Game Naruto Shippuden Terbaru, cheat guide Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 movelist
Baca Juga

Awal November 2015 lalu, Bandai Namco sudah mengkonfirmasikan apa saja konten DLC yang bakal kalian dapatkan untuk Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4. Dua diantara 3 kotan yang disiapkan tersebut juga menyebutkan adanya Another Scenario #1 dan Another Scenario #2, yang mengindikasikan sebuah cerita tambahan untuk memperpanjang permainan kalian. Sayangnya, sejauh ini Bandai Namco belum mengungkapkan apa skenario tambahan dari game garapan CyberConnect2 ini. Namun awal pekan ini muncul rumor, sebuah bocoran dari Steam Database yang mengindikasikan dua konten skenario Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4. SteamDB menuliskan beberapa bukti DLC untuk Ultimate Ninja Storm 4 yang cocok dengan apa yang sudah kita ketahui sebelumnya, yaitu dua konten skenario, dan satu konten berisi tambahan empat karakter baru. Jika bocoran di bawah ini memang benar, maka bonus Combination Secret Technique eksklusif yang hanya diberikan untuk pemilik Season Pass saja ternyata tidak lain adalah jutsu rahasia Akatsuki Team Ougi yang dilancarkan antara beberapa anggota Akatsuki. Kemudian untuk skenarionya, ada satu DLC berbasis jalan cerita Shikamaru, dan juga jalan cerita Gaara. Sedangkan The Sound Four Characters Pack itu tidak lain empat karakter playable tambahan yang dijanjikan! Meskipun terasa legit, apalagi SteamDB terkenal tepat rumornya, sejauh ini karena Bandai Namco belum bersuara, kita hanya bisa menganggapnya sebagai rumor semata.

Ultimate-Ninja-Storm-10

Berikut detail DLC dan Season Pass-nya:

Ada tiga DLC, masing-masing dijual dengan harga sekitar Rp. 80 ribuan. Kalian bisa membeli DLC tersebut secara terpisah, atau langsung semuanya melalui paket Season Pass, yang ditawarkan dengan harga Rp 230.000. Membeli Season Pass, maka kalian juga mendapatkan Combination Secret Technique eksklusif yang hanya diberikan untuk pemilik Season Pass saja.

Another Scenario Pack #1

  • Another Scenario #1 (diperkirakan butuh waktu 3 jam untuk memainkannya)
  • Costume #1 (x1)
  • Combination Secret Techniques (x4)
  • Item Set (x1)
  • Ninja Info Cards (x10)
  • Matching Voices (x10)
  • Costumes from Previous Games (x10)

Another Scenario Pack #2

  • Another Scenario #2 (diperkirakan butuh waktu 3 jam untuk memainkannya)
  • Costume #2 (x1)
  • Combination Secret Techniques (x3)
  • Item Set (x1)
  • Ninja Info Cards (x10)
  • Matching Voices (x10)

Playable Character Pack

  • Playable Characters (x4)
  • Combination Secret Techniques (x3)
  • Item Set (x1)
  • Ninja Info Cards (x10)
  • Matching Voices (x10)
  • Costumes from Previous Games (x10)

Ultimate-Ninja-Storm-7

Ini Spesifikasi PC untuk Mainkan Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Ini Spesifikasi PC untuk Mainkan Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, game Naruto Shippuden, video Naruto Shippuden, gambar Naruto Shippuden
Baca Juga

Kembali pada dua bonus skenario DLC yang disiapkan Bandai Namco, kenapa harus Shikamaru, dan juga Gaara? Kenapa bukan Boruto dan Sarada saja, yang jelas pasti lebih ramai saat ini? Mungkin kalian ingat, bersamaan dengan bocornya informasi terbaru Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 awal tahun 2015 lalu, kita juga mengetahui fokus cerita dari keenam novel epilog NarutoNaruto Hiden, yang telah dirilis sepanjang 2015 ini. Sebagai salah satu bagian dari Era Baru Naruto, keenam novel ini berperan sebagai pintu pembuka sebelum kalian menikmati Boruto the Movie. Dan sepertinya memang ada hubungannya ketika keenam cerita novel ini terungkap nyaris bersamaan dengan game ini, jika mungkin benar ada skenarionya yang diangkat ke dalam game, khususnya dalam hal ini, Shikamaru dan Gaara.

Ultimate-Ninja-Storm-13

Setiap novel epilog cerita Naruto Shippuden tersebut memiliki jalan cerita tersendiri, yang menjelaskan secara detail apa yang terjadi dengan karakter yang menjadi fokus dalam novel tersebut. Mungkin kalian lebih menyukai novel pertamanya, kisah Kakashi di Kakashi Hiden: Hyōten no Ikazuchi (Kisah Rahasia Kakashi – Petir di Langit Dingin), yang mengangkat bagaimana kisah seputar Kakashi saat menjabat sebagai pengganti Tsunade sebagai Hokage. Atau, mungkin kalian lebih berharap pada Sakura Hiden: Pemikiran Cinta, Membentuk Angin Musim Semi (Sakura Hiden — Shiren, Harukaze ni Nosete Rilis), yang dirilis bulan Juli 2015 lalu, yang lebih banyak mengungkapkan perasaan Sakura kepada Sasuke, yang dimasukkan ke dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 ini. Namun pada kenyataannya, justru, Shikamaru dan Gaara.

Ultimate-Ninja-Storm-11

Cerita Ultimate Ninja Storm 4 Dimulai dari Pertarungan Madara vs Hashirama Hingga Datangnya Kaguya

Cerita Ultimate Ninja Storm 4 Dimulai dari Pertarungan Madara vs Hashirama Hingga Datangnya Kaguya, game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4
Baca Juga

Novel Shikamaru Hiden (Shikamaru Hiden: Awan yang Mengambang Pada Heningnya Kegelapan, ditulis Takashi Yano dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto) dirilis Maret 2015 lalu. Kisah ini menceritakan mengenai bagaimana Shikamaru berusaha mencegah terjadinya perang antara Ninja Alliance dan Land of Silence. Kemudian untuk Gaara Hiden: Badai Pasir Fatamorgana (Gaara Hiden: Sajingensō), adalah novel dengan cerita asli yang ditulis oleh Ukyō Kodachi (penulis seri novel Macross Frontier dan Mobile Suit Gundam AGE) dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto, yang secara mengejutkan ceritanya justru akan mengenai kisah cinta Gaara. Di sini Gaara mengikuti sebuah perjodohan yang telah diatur oleh para tetua desa Suna. Hanya saja sepertinya pasangan yang telah ditentukan oleh para tetua tersebut bukanlah seseorang yang ‘diinginkan’ oleh Gaara.

Ultimate-Ninja-Storm-12

Kedua cerita tersebut mungkin tidak seseru pertarungan Naruto melawan musuh-musuh utama seri manga / animenya. Namun ceritanya unik, dan secara detail memberi kita gambaran bagaimana kehidupan karakter tersebut pasca akhir Perang Dunia Ninja. Selain itu, kalian yang mungkin alergi membaca novel, justru bisa lebih menikmati cerita Naruto Hiden dalam bentuk DLC dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 ini. Berharap saja Bandai Namco berbaik hati juga membawa cerita keempat novel lainnya sebagai DLC, maka kita tidak akan ragu lagi menyebut Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 sebagai game Naruto terbaik sepanjang sejarah!

Bandai Namco bakal merilis versi Jepang Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 pada 4 Februari 2014 mendatang hanya untuk konsol saja. Sedangkan versi Amerika Utara-nya, menyusul pada tanggal 9 Februari untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC melalui Steam. Sedangkan untuk wilayah Eropa dan Australia, sudah dipastikan hadir pada tanggal 5 Februari 2016 mendatang. Pemesanan awal untuk versi PC-nya pun juga sudah dibuka sejak akhir pekan kemarin melalui Steam, dan akan dirilis 6 Februari 2016 (sepertinya ini untuk wilayah Indonesia).

Kalian bisa melihat kembali ulasan lengkap Duniaku mengenai game ini melalui artikel di bawah ini:

Sumber


SHARE
Previous articleIni Fitur Baru Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 yang Belum Kalian Ketahui!
Next articleDesain Godzilla Yang Baru Terlihat Seram dalam Godzilla Resurgence Ini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.