Ini Fitur Baru Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 yang Belum Kalian Ketahui!

Naruto-Shippuden-Ultimate Ninja Storm 4 (4)

Bandai Namco dipastikan hadir selama event Jump Festa 2016 yang bakal berlangsung di Jepang 19 – 20 Desember 2015 mendatang, dan salah satu yang akan dibawa ke sana adalah Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4. Mereka juga bakal memperlihatkan untuk pertama kalinya jutsu terbaru Naruto tersebut selama demo. Kami yakin kalian makin antusias menunggunya, dan Bandai Namco pun merilis satu trailer barunya awal pekan ini, bersamaan dengan laman resmi game tersebut yang juga diperbarui dengan beberapa informasi sehubungan dengan mode story serta konten download yang bakal kalian dapatkan nantinya. Pertama, lihat dulu trailer barunya di bawah ini:

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Gambar Naruto Terbaik yang Hanya Kalian Temukan di Naruto SUN Storm 4!

Kumpulan Gambar Naruto Terbaik dari Game Naruto SUN Storm 4! Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, download game Naruto terbaik.
Baca Juga

Well, video di atas memang hanya menampilkan pertarungan saja, namun setidaknya kita bisa melihat dari sudut yang lain ketika Team 7, Naruto (dalam wujud Six Paths Sage Mode), Sasuke (Eternal Mangekyō Sharingan), dan Sakura (Strength of a Hundred Seal atau Byakugo Mitotic Regeneration) beradu Jutsu melawan duo Obito dan Madara. Bicara Madara, laman resmi game ini juga menyinggung beberapa musuh yang bakal kalian lawan selama memainkan Story Mode-nya. Seperti Madara, Kaguya, dan bahkan Ninja dari Hidden Rock, menggunakan kelompok Team Minato hingga Team Kakashi! Seperti yang ulas sebelumnya, Story Mode ini dimainkan dengan dua jalur, yaitu Path of Light dan Path of Darkness, dimana kalian bisa memainkan game ini dan melihat keseluruhan cerita dari sudut pandang mata Naruto atau Sasuke (sudah kami jelaskan juga mengenai dua jalur ini sebelumnya, dan untuk screenshot-nya bisa kalian lihat di artikel ini dan di sini). Dari kedua jalur tersebut, pada akhirnya Naruto bakal bertarung melawan Obito ketika kalian memainkan Light Path, sedangkan Sasuke akan berakhir dalam sebuah pertarungan melawan Hokage pertama Hashirama melalui Darkness Path. Begitu kalian menyelesaikan kedua jalur, maka keduanya akan berkumpul kembali bersama Sakura sebagai Team 7 yang baru. Lihat penjelasan baru mengenai Story Mode-nya di bawah ini:

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Naruto SUN Storm 4 Menentukan Siapa yang Terkuat, Naruto atau Sasuke!?

Naruto SUN Storm 4 Menentukan Siapa yang Terkuat, Naruto atau Sasuke!? Video Naruto SUN Storm 4, foto Naruto SUN Storm 4, gambar Naruto SUN Storm 4
Baca Juga

Kemudian menyinggung sistem pertarungannya, website tersebut juga membeberkan banyak hal mengenai sistem pertarungannya sekaligus juga sekelumit cerita dalam mode adventure-nya. Gambar pertama di bawah menjelaskan bahwa selama bertarung kalian bisa memanfaatkan kedaan lingkungan pertarungan untuk membantu dalam menyerang musuh. Disebut “Elemental Affinity,” adalah ketika kekuata maksimal jutsu karakter dipengaruhi beberapa bagian lingkungan. Seperti pada gambar di bawah, Kakashi terlihat melancarkan salah satu jutsu terkuatnya, Raikiri. Ada perbedaan efek ketika jutsu tersebut dilancarkan saat dia berpijak di tanah, atau di air. Bisa kalian lihat pada gambar, efek kilatan Raikiri lebih besar ketika dilancarkan di atas air!

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Pertarungan Naruto Terdahsyat Ada Dalam Ultimate Ninja Storm 4

Pertarungan Naruto Terdahsyat Kalian Temui Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, Gambar Naruto Shippuden, Game Naruto Terbaru, Wallpaper Naruto
Baca Juga

Selanjutnya, kita kembali mendapat penjelasan mengenai salah satu mekanis baru dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4. Disebut sebagai Combination Ultimate Jutsu, atau Gattai Arts dalam istilah aslinya. Bandai Namco menyebutkan, kalian bisa mensinkronisasikan karakter agar bisa melancarkan Gattai Arts. Gerakan ini membutuhkan kombinasi karakter yang tepat (baca: berhubungan darah, hingga hubungan batin, dan memiliki skenario khusus dalam cerita aslinya), seperti Clan Hyuga (Hanabi Hyūga, Hinata Hyūga, Neji Hyūga dan juga Hiashi Hyūga yang non-playable, sekadar muncul selama Gattai Arts), lalu ada Combination Ultimate Jutsu dari Team Minato (Young Kakashi, Young Obito, dan Rin Nohara), atau Team Kakashi (Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha, dan Sakura Haruno). Selain Gattai Arts, kalian bisa juga memanfaatkan kondisi Awakening untuk semua karakter. Caranya, isi penuh Storm Gauge untuk mendapatkan akses ke Chain Awakening. Selama dalam konfisi Awakening, kalian bisa beralih mengendalikan karakter lainnya dalam tim, dan mereka langsung masuk pertarungan dalam kondisi Awakening — karena itulah disebut Chain Awakening.

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Selanjutnya, laman game ini juga menjelaskan sedikit mengenai Adventure Mode-nya, yang mengambil setting pasca Perang Dunia Shinobi ke-4. Bukan, ini berbeda dari Story Mode yang kami bahas sebelumnyayang mengetengahkan sampai 4 arch cerita, dan memberi kalian pilihan bermain di jalan cerita Naruto atau Sasuke. Dalam Adventure Mode, kalian bebas menjelajahi lokasi penting di Hidden Village Leaf dan Sand (Konoha dan Sunagakure). Ceritanya benar-benar baru di sini… tidak akan kalian temui di manga atau animenya! Lihat sekilas videonya di bawah ini!

Ultimate-Ninja-Storm-5

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

Beberapa Hal Baru yang Bisa Diketahui dari Video Gameplay Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4! Game Naruto terbaru, download game Naruto.
Baca Juga

Tak ketinggalan, Bandai Namco juga kembali mengingatkan kalian pada fitur baru yang membuat Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 makin intens pertarungannya, yaitu sistem Leader Change. Tim bertarung kalian terdiri dari karakter utama dan dua support, yang oleh CyberConnect2, developernya, mereka semua dibuat playable dan bisa bebas bertarung melalui Leader Change. Masing-masing karakter bisa menggunakan Ultimate Jutsu dan Awakening-nya sendiri. Leader Change ini prinsipnya sama seperti ketika kalian berganti karakter dalam serial Marvel vs. Capcom. Cukup dengan satu tekanan tombol, kalian bisa berganti ke karakter kedua dan ketiga di tengah pertarungan. Yang membedakan dalam Leader Change game ini berbeda dengan sistem tag tipikal game fighting. Di sini, karakter utama dan karakter pendukung saling berbagi life bar. Meskipun berbagi life bar, namun ketika di-swap mereka bisa tetap menjaga wujud Awakening-nya.

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Bandai Namco bakal merilis versi Jepang Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 pada 4 Februari 2014 mendatang hanya untuk konsol saja. Sedangkan versi Amerika Utara-nya, menyusul pada tanggal 9 Februari untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC melalui Steam. Sedangkan untuk wilayah Eropa dan Australia, sudah dipastikan hadir pada tanggal 5 Februari 2016 mendatang. Pemesanan awal untuk versi PC-nya pun juga sudah dibuka sejak akhir pekan kemarin melalui Steam, dan akan dirilis 6 Februari 2016 (sepertinya ini untuk wilayah Indonesia).

Naruto-Ultimate-Ninja-Storm

Kalian bisa melihat kembali ulasan lengkap Duniaku mengenai game ini melalui artikel di bawah ini:

Sumber Gambar, website resmi


SHARE
Previous articleMintsphere: Kisah di Balik Fallen Legion, Action RPG PS4 Pertama dari Indonesia
Next articleKalian Bisa Hidupkan Novel Naruto Hiden Melalui Ultimate Ninja Storm 4!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.