Lihat Dulu Kerennya Aksi 16 Karakter Awal Street Fighter V!

Street-Fighter-V-3

Pengguna Buah Gomu Gomu Asal India Ini Bisa Kalian Mainkan dalam Street Fighter V

Capcom juga pastikan kapan Street Fighter V dirilis, yaitu Februari 2016 mendatang! Dengan karakter dan update baru diberikan gratis, plus ada opsi in-app purchase, game SF terbaru ini makin membuat kami penasaran!
Baca Juga

Masih kurang dua bulan sebelum Capcom merilis Street Fighter V, namun mereka sudah melengkapi informasi 16 karakter awal yang bisa kalian mainkan saat game tersebut disirlis 16 Februari 2015 mendatang untuk PlayStation 4 dan PC. Anggota roster terakhir yang dikonfirmasikan adalah petarung baru (yang keempat, dan terakhir) bernama F.A.N.G, atau Great F.A.N.G atau F.A.N.G-sama dalam bahasa Jepang. Capcom mengumumkannya bersamaan dengan event PlayStation Experience 2015 pekan lalu. Bersamaan dengan dikonfirmasikannya F.A.N.G, Capcom juga umumkan enam karakter tambahan melalui DLC pasca gamenya dirilis. Mereka adalah Alex, Guile, Balrog, Ibuki, Juri, dan Urien, yang tergabung di dalam Street Fighter V Season Pass. Season Pass bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar Rp. 420 ribuan, yang memberi akses langsung pada keenam karakter tambahan tersebut pasca dirilis, sekaligus juga kostum-kostum premium untuk karakter, serta juga theme eksklusif untuk dashboard PS4. Sejauh ini, Season Pass hanya tersedia untuk dipesan awal di wilayah Amerika Utara. Untuk wilayah Eropa, juga tersedia Street Fighter V Deluxe Edition bisa dipesan melalui PlayStation Store saat ini. Deluxe Edition berisi keseluruhan gamenya, dan juga Season Pass yang akan dirilis tahun depan. Hingga gamenya diluncurkan Februari 2016 mendatang, kalian bisa memesannya dengan diskon 10 persen, hingga harganya menjadi sekitar Rp. 1,4 jutaan dari harga normalnya sekitar Rp. 1,55 jutaan.

Street-Fighter-V-1

Namun kalian yang mau susah, ada dua cara untuk mendapatkan konten bonus yang dijual Capcom tersebut dalam Street Fighter V, seperti yang pernah kami jelaskan sebelumnya. Pertama, yang gratis, melalui Fight Money (yang kalian dapatkan gratis dengan menyelesaikan beragam in-game challenge). Dan kedua, melalui Zenny, mata uang virtual yang bisa kalian beli dengan mudah dengan uang asli. Zenny ditawarkan dalam beberapa opsi harga:

  • 100 Zenny = USD $0.99, atau sekitar Rp. 14 ribuan.
  • 550 Zenny = USD $4.99, atau sekitar Rp. 70 ribuan (plus tambahan bonus 50 Zenny)
  • 1200 Zenny = USD $9.99, atau sekitar Rp. 140 ribuan (plus tambahan bonus 200 Zenny)
  • 4000 Zenny = USD $29.99, atau sekitar Rp. 420 ribuan (plus tambahan bonus 1000 Zenny)

Di bawah ini kalian bisa lihat trailer baru yang dirilis Capcom, dan menunjukkan ke-16 karakter awalnya.

Street Fighter V bakal dirilis untuk PS4 dan PC 16 Februari 2016 mendatang dengan 16 karakter playable berikut ini:

  • Birdie
  • Cammy White
  • Charlie Nash
  • Chun-Li
  • Dhalsim
  • F.A.N.G.
  • Karin Kanzuki
  • Ken Masters
  • Laura Matsuda
  • M. Bison
  • Necalli
  • R. Mika
  • Rashid
  • Ryu
  • Vega
  • Zangeif

Sedangkan di bawah ini, trailer lainnya yang memperlihatkan kostum alternatif, “Battle Costume” untuk Ryu, Chun-Li, Cammy, dan M. Bison.

Lihat Ganasnya F.A.N.G, Si Ular Street Fighter V yang Siap Meracuni Semua Karakter

karakter baru terakhir Street Fighter V ini tidak lain menjadi orang kedua terkuat di Shadaloo!
Baca Juga
[clearboth]Kemudian di bawah ini, video Street Fighter V – LiveCast Conversation selama PlayStation Experience 2015 yang menampilkan sang produser, Yoshinori Ono. Harapan Ono seperti dia ungkapkan dalam video di bawah, dia ingin menjadikan Street Fighter sebagai wadah yang bisa memberikan gamer media untuk bermain dan berkompetisi, bukan sekadar menjadi sebuah game saja. Dia juga membagikan visi masa depannya untuk Street Fighter V. Menurut pandangan pribadinya, selama ini gamer fighting akan menjadi lebih baik dan mahir memainkan gamenya, sehingga menjadikan game tersebut hanya didominasi oleh pemain elit saja. Karena itulah dia mengembangkan Street Fighter V ini dari awal, dengan maksud mengubah kondisi tersebut, agar bisa kembali menemukan siapa pemain terbaik melalui Street Fighter V. Menyinggung ubahan yang dilakukan timnya, dan sempat membuat heboh gamer Street Fighter beberapa waktu lalu, dimana mereka mengubah posisi sorotan kamera, dan membuat beberapa karakter wanita yang gerakannya agak vulgar sebelumnya, kini menjadi lebih sopan, ternyata hal itu datang dari timnya sendiri, bukan atas desakan pihak luar. Ono ingin Street Fighter V bisa dinikmati banyak gamer, dan mereka tidak ingin ada faktor yang menghambat rencana tersebut, seperti ketidaknyamanan melihat pantat R. Mika, atau bagian tubuh karakter wanita yang terlalu terbuka di sini.

Street-Fighter-V-2

Gara-Gara Bokong dan Kaki Ngangkang, Street Fighter V Kena Sensor!

Karena kostum Rmika dan Cammy yang begitu terbuka, Capcom pun menyensor Street Fighter V!
Baca Juga
[clearboth]Mereka tidak menghapus semuanya, sekadar menguranginya saja. Ya, seperti yang kami tuliskan sebelumnya, ada banyak pose karakter wanita game ini yang bisa dikatakan kurang sopan (seperti kaki yang posisinya ngangkang). Kalau itu cowok sih ga masalah, namun itu karakter cewek yang melakukannya, dan dengan kostum yang bisa dikatakan minim, serta agak terbuka. Selain R. Mika dan rekannya Nadesiko menjepit lawan dengan kedua bokongnya, Mika diperlihatkan juga menampar bagian tubuhnya yang bebas terekspos tersebut (baca: bokongnya!) karena desain kostum gulatnya yang terbuka, seakan menunjukkan pada musuh jika bokongnya memang sangat keras! Buka kembali artikel kami sebelumnya untuk mengetahui seperti apa gerakan tepuk bokong tersebut.