7 Karakter Dragon Ball Ini Mendapatkan Julukan Dewa Penghancur

karakter Dragon Ball

Ternyata selama ini, ada 7 karakter Dragon Ball yang mendapatkan julukan Dewa Penghancur.

Dragon Ball x One-Punch Man Chapter 2: Saitama vs Mr. Satan!!

The crossover is back!! Dragon Ball x One-Punch Man Chapter 2 memperlihatkan pertarungan seru antara Saitama vs Buu dan juga... Mr. Satan!!
Baca Juga

Di seri Dragon Ball Super, ada sebuah gelar bernama “God of Destruction” atau Dewa Penghancur yang dimiliki seseorang yang mempunyai kemampuan penghancur planet. Merupakan lawan dari para Supreme Kai yang bergelar God of Creation, dewa pencipta planet dan kehidupan. Kehadiran God of Destruction ini sendiri dimaksudkan untuk menjadi penyeimbang dunia, ada saatnya sesuatu itu diciptakan dan ada kalanya sesuatu yang diciptakan itu akan di hancurkan. Namun istilah God of Destruction atau dewa penghancur sudah beberapa kali eksis di dunia Dragon Ball jauh sebelum seri Dragon Ball Super ada, meskipun istilah itu tidak merujuk pada lawan Supreme Kai itu sendiri. Dan selama ini, di Dragon Ball ada 7 karakter yang mendapat julukan sang Dewa Penghancur.

1

Gotenks

karakter Dragon Ball Karakter Dragon Ball yang menujuluki dirinya sendiri sang Dewa Penghancur atau God of Destruction adalah Gotenks. Goten dan Trunk selalu membanggakan dirinya sendiri saat mereka bisa bergabung dan melakukan perubahan bentuk Super Saiyan 3. Di komiknya sendiri, ketika bergabung ia membanggakan dirinya sebagai God of Awesome dan di game Dragon Ball Z: Legendary Super Warriors, Gotenk berkata kepada musuhnya kalau dia adalah God of Destruction. Jika dilihat dari segi kekuatannya, Gotenks bisa dibilang merupakan salah satu karakter terkuat di Dragon Ball Z pada Buu Saga berlangsung. Ia bisa dengan mudah membuat Buu kewalahan dan beberapa kali hancur berkeping-keping. Namun kesombongannya justru menjadi boomerang bagi dirinya sendiri.

2

Luud

karakter Dragon Ball Luud merupakan karakter Dragon Ball GT yang merupakan android ciptaan Dr. Myuu. Luud sendiri merupakan mesin mutan yang disembah oleh sebuah faksi Luud Cult yang dipimpin oleh Cardinal Mutchy Mutchy. Meskipun sebuah mesin, para penyembahnya percaya bahwa Lord Luud sebenarnya adalah Dewa Penghancur. Dalam seri utamanya sendiri, Luud memiliki tiga tingkatan kekuatan, awalnya ia merupakan patung yang tidak bisa bergerak. Lalu dengan menyerap kekuatan dari pengikutnya, Luud bisa bergerak menyerang Goku dan teman-temannya. Terakhir Luud mampu memasuki tingkatan Full Power, mirip kemampuan Kaioken Goku, Luud pada tingkatan ini memancarkan aura merah.

3

Omega Shenron

karakter Dragon Ball Pada lini waktu Dragon Ball GT, diceritakan Dragon Ball bumi yang sering dipakai akan memancarkan energi negatif membuat sang Shadow Dragon muncul dan menghancurkan bumi. Ada tujuh Shadow Dragon yang muncul sebagai lawan Goku, karena memang jumlah Dragon Ball memang ada tujuh buah. Sebagai lawan terakhir Goku, Syn Shenron menghisap seluruh Dragon Ball dari Shadow Dragon yang sudah dikalahkan Goku dan memperoleh kekuatan terhebatnya. Dengan kekuatan barunya itu ia dijuluki sebagai Omega Shenron, dan langsung memproklamasikan dirinya sebagai Dewa Penghancur.

4

Cell

karakter Dragon Ball Meskipun bukan merupakan karakter Dragon Ball terkuat, tetapi julukan Dewa Penghancur ini juga pernah melekat pada Cell. Pada chapter dimana Cell memperoleh kekuatan sempurnyanya “Perfect Cell,” sang kreator Akira Toriyama menamai chapter tersebut dengan judul “Infinite attack power! A God of Destruction called Cell is born!!” atau dalam bahasa Indonesianya, “Serangan tanpa batas! Dewa Penghancur bernama Cell telah lahir!!”

5

Broly

karakter Dragon Ball Broly merupakan Super Saiyan Legendaris yang memiliki kekuatan yang sangat hebat. Bahkan Goku dan kawan-kawannya pun kesusahan untuk mengalahkannya. Bisa dibilang Broly merupakan salah satu karakter terkuat dari serial Dragon Ball hingga saat ini. Saking hebatnya Broly, ia disebut sebagai God of Destruction di dua misi utama game Dragon Ball Z: Supersonic Warriors 2. Julukan Dewa Pengancur ini juga muncul di game Dragon Ball Z: Budokai 3. Di game fighting itu, Broly memiliki capsule skill eksklusi bernama “God of Destruction Body Wrap.”

6

Beerus

karakter Dragon Ball Karakter Dragon Ball pertama yang mematenkan nama God of Destruction. Beerus merupakan Dewa Penghancur di dunia ke tujuh dimana meliputi bumi, planet Vegeta tempat Goku lahir, Planet Namek, dan juga neraka. Ia merupakan karakter Dragon Ball paling ditakuti, bahkan para Supreme Kai pun takut padanya. Beerus memiliki kemampuan bela diri yang sangat luar biasa, bahkan ia bisa mengalahkan Goku dengan mudah. Lebih hebatnya lagi, Beerus lah yang menyegel Old Kai di Pedang Z yang dianggap keramat bagi para Supreme Kai. Meskipun ia suka menghancurkan planet, Beerus bertekat tidak akan menghancurkan bumi karena makanan di bumi adalah yang terlezat di alam semesta.

7

Champa

karakter Dragon Ball Saudara kembar dari Beerus yang juga merupakan Dewa Penghancur dari dunia ke enam. Champa lah yang mengetahui bahwa Super Dragon Ball yang sangat besar (satu bolanya saja sebesar planet kecil) benar-benar ada di dunia. Ia juga sangat menyukai makanan dari bumi, mungkin karena seleranya sama dengan Beerus. Jangan melihat bentuk fisiknya, Champa memiliki kemampuan yang setara dengan Beerus.


SHARE
Previous articleDesain Godzilla Yang Baru Terlihat Seram dalam Godzilla Resurgence Ini!
Next articleTrailer Star Wars The Force Awakens Versi China Ini Penuh SPOILER dan Adegan Baru!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.