Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers!

Begini jadinya jika Cloud, Sephiroth, Squall dan para karakter Final Fantasy tersasar di dunia Monster Hunter!

Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers!

Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! [read_more id="215763"] Final Fantasy Explorers merupakan action RPG baru yang menjadi spin-off serial Final Fantasy yang bernuansa Monster Hunter, serta bakal dirilis untuk Nintendo 3DS pada 18 Desember 2015 mendatang di Jepang. Menyusul kemudian versi Amerika Utara muncul pada 26 Januari 2015 mendatang, dan di Eropa menyusul pada tanggal 29 Januari. Kalian yang memburunya untuk dikoleksi, bisa memesan collector’s edition-nya yang disiapkan untuk wilayah Amerika Utara. Ada beberapa bonus khusus untuk edisi kolektor ini. Selain kopian gamenya, Final Fantasy Explorers Collector’s Edition juga menyertakan case berukuran Nintendo 3DS XL dengan hiasan ilustrasi dari ilustrator kawakan Final Fantasy, Yoshitaka Amano, soundtrack dengan 20 musik dari gamenya, dan sebuah artbook. Kemudian konten digitalnya, empat quest unlockable dalam game, yang memberikan karakter senjata mematikan seperti Venus Gospel Final Fantasy VII, Death Penalty dari Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII, Crimson Blitz dari Lightning Returns: Final Fantasy XIII, dan Thyrus dari Final Fantasy XIV. Kalian bisa mendapatkan paket kolektor tersebut dengan harga sekitar Rp. 980 ribuan dan bisa dilesan melalui Square Enix Online Store. Game standarnya sendiri dijual dengan harga sekitar Rp. 560 ribuan. Berikut trailer terbarunya yang dirilis selama Nintendo Direct bulan lalu:

Seperti Final Fantasy klasik, pertarungannya mengangkat kemampuan job setiap karakter, melawan monster dan summon klasik game ini, bahkan seakan menjadikan serial klasiknya memorabilia, di sini kalian menemukan beberapa pernak-pernik Final Fantasy klasik, misalnya, job class Onion Knight. Square Enix sendiri telah merilis sebuah infographic yang memberikan detail mengenai 21 job class yang playable dalam Final Fantasy Explorers. Setiap job memiliki keunikannya sendiri, seperti ability dan skill set-nya, memungkinkan kalian bisa bermain strategis, berganti antara satu job ke job lainnya, menggabungkan antara dua job, dan menaikkan level job tersebut. Perilisan game ini di Barat juga menambahkan job Blue Mage dan Samurai yang hanya didapatkan sebagai DLC untuk versi Jepangnya, sehingga total job-nya menjadi 21. Lihat detail ke-21 job awal tersebut di bawah ini: Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers!  

  • Knight – In addition to attacks, Knights boast numerous defensive abilities.
  • Thief – Thieves posses the unique ability to steal from enemies, allowing players to pilfer a variety of materials.
  • Dark Knight – Dark Knights use powerful scythes to cause tremendous damage, making for a perfect heavy hitting attacker.
  • Ranger – Rangers specialize in long-distance physical attacks with a multitude of abilities that inflict status ailments on their foes.
  • Bard – Bards enhance their comrades’ abilities from the rear ranks by playing special songs using their instruments as weapons.
  • Samurai – As an all-range attacker, Samurai wield katana and have an exceptionally high damage output.
  • Ninja – Ninjas use their vast number of combat enhancing skills, high speed, and high evasion to confound the enemy.
  • Paladin – Paladins may move slowly, but are ideal in creating an impenetrable barrier with their physical and magical attack, and high defense power.
  • Monk – While Monks have low defense, they overwhelm their foes with ferocious physical blows.
  • Dragoon – The greatest asset of Dragoons is their Jump attack, leaping high in the air before plummeting down on enemies with incredible speed.
  • Sage – Sages have the highest magical attack and healing power, and can use their Concentrate ability to enhance their own skills.
  • Machinist – Machinists use guns for long-range attacks, inflicting status effects on the enemy and enhancing their own combat power.
  • Red Mage – Red Mages are skilled equally in magic and swordsmanship, using their Chainspell ability to create powerful spell combinations.
  • Alchemist – Alchemists are experts when it comes to using items combining attacks with alchemy to react to a variety of different situations.
  • Beast Master – Despite a slower attack speed, Beast Masters user their powerful axe to pack a real punch.
  • Freelancer – Freelancers are not particularly gifted in one field, but have great freedom in abilities and gear they can equip.
  • Geomancer – The Rune Strike, a special ability of Geomancers, takes time to charge. But raises their magic power with each hit.
  • Time Mage – Time Mages aid their comrades with a plethora of time manipulation spells, such as Haste and Slow, and offensive magic, such as Gravity and Meteor.
  • White Mage – White Mages specialize in healing and support to aid their comrades in a tight spot.
  • Black Mage – Black Mages are experts of offensive magic, raining damage on their foes from afar.
  • Blue Mage – Blue Mages have a unique ability to learn and master techniques used by the enemy, allowing them to fulfill many different roles.

Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! [read_more id="173426"] Setelah job, Square Enix kemarin merilis infographic untuk 12 eidolon (monster summon) dalam Final Fantasy Explorers. Kalian bisa bertarung melawan 12 eidolon tersebut secara solo atau party hingga empat pemain. Seperti dala Final Fantasy X, setelah berhasil dikalahkan, kalian mendapatkan ability untuk men-summon eidolon selama berada dalam Trance Mode, sebuah ability sementara dimana karakter kalian juga bisa mengubah wujudnya menjadi karakter seri Final Fantasy lainnya. Setelah menyelesaikan jalan cerita utamanya, versi lain dari eidolon tersebut, yang juga lebih kuat dari sebelumnya, bisa kalian lawan dan dapatkan kekuatannya untuk tambahan replay value. Diantara banyak eidolon dalam game ini, ada dua yang termasuk baru dalam dunia Final Fantasy, yaitu Dryad, yang mampu melancarkan serangan dengan efek status merugikan, dan Amaterasu, figur yang menggunakan senjata tujuh pedang. Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! Berikut penjelasan resmi Square Enix untuk para eidolon:  

  • Bahamut (Final Fantasy) – Bahamut, the King of Dragons, is the only eidolon to appear in every game in the series.
  • Dryad (Final Fantasy Explorers) – The flower-like eidolon’s attacks inflict a cornucopia of status ailments.
  • Phoenix (Final Fantasy V) – Spreading its mighty wings, Phoenix unleashes a storm of fireballs to destroy explorers.
  • Diablos (Final Fantasy VIII) – Diablos uses many attacks that manipulate space and time, especially those that control gravity.
  • Shiva (Final Fantasy III) – Shiva is the classic ice-based eidolon. Those close by risk being frozen by her aura.
  • Odin (Final Fantasy III) – Odin rides into battle on his trust steed Sleipnir, and cleaves enemies in half with his lethal “Zantetsuken” ability.
  • Ifrit (Final Fantasy III) – Ifrit, the fire-based eidolon, powers into his opponents, unleashing his ultimate attack “Hellfire” on his enemies.
  • Leviathan (Final Fantasy II) – Leviathan, the rule of the sea, is fought in the ocean, emerging from the waves in ambush.
  • Amaterasu (Final Fantasy Explorers) – An entity shrouded in mystery, seven magical swords float ready for battle on its back.
  • Fenrir (Final Fantasy VI) – The bestial eidolon uses vicious melee attacks, running down its prey with charges from all directions.
  • Ramuh (Final Fantasy III) – Ramuh, the thunder and lightning-based eidolon, uses a variety of attack patterns to confound players.
  • Alexander (Final Fantasy VI) – Alexander resembles a gigantic fortress, using its massive body to create earth shaking tremors.

Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! Dibandingkan banyak Final Fantasy lainnya, Final Fantasy Explorers membedakan dirilis karena terfokus pada permainan co-op dengan teman, dan hingga empat pemain bisa bermain bersama-sama melalui koneksi nirkabel 3DS. Keseluruhan sistem progress karakter terpusat pada job class yang sudah familiar di dunia Final Fantasy, bisa kalian pilih dan pelajari, dan juga job khusus yang hanya eksis di sini. Kalian juga bisa men-summon eidolon legendaris seperti Ifrit dan Bahamut, dan yang unik dari Final Fantasy Explorers, kalian juga bisa mengubah karakter menjadi wujud karakter terkenal lainya dari serial Final Fantasy, seperti Cloud Strife dan Tifa Lockhart dari Final Fantasy VII, Cecil Harvey dari Final Fantasy IV dan Lightning fromFinal Fantasy XIII, melalui sistem Trance. Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! [read_more id="163073"] Tujuan utama kalian memainkan game ini adalah mengumpulkan kristal yang tersebar di dunia. Kristal elemen berkaitan dengan ceritanya, yang mengambil setting dunia yang berada di ambang perang karena banyak yang memperebutkan kristal, sumber energi planet. Kalian bergabung dengan pemain lainnya membentuk pasukan elit Explorers, dan di tengah pulau Amostra yang kaya akan kristal, mengumpulkannya, sambil melawan monster, dengan harapan menguasai sebuah daerah baru dipenuhi kristal, yang dikenal sebagai Grand Crystal. Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! Tidak seperti game Final Fantasy yang terpaku pada narasi, Explorers terbagi menjadi quest, seperti Final Fantasy Crystal Chronicles, dan ya, serial Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! [read_more id="163063"] Juga makin membuat game ini mirip Monster Hunter, ada lebih dari 500 perlengkapan yang tersedia, dan bisa kalian bentuk dengan mengumpulkan material yang ditemukan dari pertarungan, atau dari field map. Karakter mendapatkan slot 8 skill yang bisa dibawa selama pertarungan, dan bisa mempelajari skill untuk job tertentu, yang kemudian bisa digunakan dengan job lainnya setelah skill tersebut dikuasai. Kenali Dulu 21 Job dan 12 Eidolon yang Eksis dalam Final Fantasy Explorers! Untuk menggunakan skill, dibutuhkan magic point, namun kebutuhan untuk melancarkannya lebih sedikit seandainya karakter menggunakan skill yang memang terikat dengan job yang dogunakannya. Skill juga bisa dibatalkan penggunaannya selama bertarung. Dan untuk pertarungan multiplayer, maksimal 4 karakter bisa berpartisipasi melalui Nintendo Network, atau secara lokal melalui Wi-Fi.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU