Yakuza Kiwami Bukan Sekadar Remake, Banyak Fitur Ditambahkan ke Dalamnya!

Yakuza-Kiwami-1

Video Yakuza 6 Perlihatkan Kazuma Kiryu yang Lebih Ganteng Berkat PS4!

Video Yakuza 6 Perlihatkan Kazuma Kiryu yang Lebih Ganteng Berkat PS4! Trailer Yakuza 6, gambar Yakuza 6, guide Yakuza 6, cheat Yakuza 6, panduan Yakuza 6
Baca Juga

Selama SCEJA Press Conference yang berlangsung di tengah TGS 2015 September lalu, Sega resmi mengumumkan Yakuza Kiwami, yang merupakan remake Yakuza pertama dengan tambahan skenario (dan beberapa karakter mendapatkan pengisi suara baru, seperti Yumi Sawamura, Shinji Tanaka dan Atsuko Tanaka), mini-game, banyak scene baru, dan update system yang semuanya ditampilkan dengan kualitas grafis HD, dan bakal dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Game tersebut diumumkan bersamaan dengan penerus sebenarnya serial Yakuza (Ryu Ga Gotoku) melalui Yakuza 6, yang dirilis eksklusif untuk PS4. Yakuza Kiwami bakal dirilis 21 Januari 2016 mendatang untuk versi Jepangnya, dengan harga sekitar Rp. 780 ribuan. Sega bakal menyertakan kode unduh terbatas demo Yakuza 6, yang hanya bisa dimainkan di PS4, untuk setiap pembelian kopian awal Yakuza Kiwami di Jepang.

Goro Majima (CV: Hidenari Ugaki)
Goro Majima (CV: Hidenari Ugaki)

Sega sendiri sudah merilis satu video yang menjelaskan seperti apa salah satu fitur baru untuk remake kali ini. Disebut sistem Majima Anywhere, yang memungkinkan Kazuma Kiryu bertarung melawan Majima Goro dimana saja, dan kapan saja. Kemudian Kiryu juga mendapatkan gaya bertarung baru, ada movie baru dengan para gadis di kelab malam, lebih banyak area yang bisa dijelajahi, serta ada mini-game baru, seperti Insect Queen Female King. Lihat seperti apa fitur tersebut melalui video berikut:

Yakuza Kiwami – Majima Anywhere

Yakuza Kiwami, untuk mengembalikan kekuatannya setelah 10 tahun dipenjara, Kazuma Kiryu memanfaatkan orang kepercayaannya, Goro Majima melalui sistem Majima Anywhere. Sistem tersebut memungkinkan Majima muncul di depan Kiryu dimana saja di Kamurocho sebagai sparring partner, dengan tujuan untuk membangkitkan kembali intuisi Kiryu, sehingga dia bisa kembali menikmati setiap pertarungan. Selama menghadapi Kiryu, Majima bakal menggunakan beragam gaya bertarung, mulai dari yang seimbang seperti Fight Master, yang damage-nya kuat seperti Slugger, dan yang menyerang terus-menerus, Dancer, hingga style bertarung Mad Dog of the Shimano.

Yakuza-Kiwami-7 Yakuza-Kiwami-8

Melalui pertarungan selama sistem Majima Anywhere, kalian mengendalikan Kiryu bertarung dengan banyak Majima, sampai akhirnya bisa membuka  gaya bertarung terkuat Kiryu, Dragon of the Dojima yang melengkapi style lainnya seperti Thug, Damage Shop, dan Rush. Bahkan jika memenuhi kondisi tertentu, Kiryu bisa menguasai salah satu gerakan spesial Majima, seperti terlihat di bawah ini:

Yakuza-Kiwami-5 Yakuza-Kiwami-6

Yakuza Zero Ajarkan Bagaimana Kalian Bisa Menjadi Kaya Dengan Menjadi Agen Properti

Sukses properti di sini pakai modal lho ya... tidak ada yang gratis!
Baca Juga

Menurut Sega, Yakuza Kiwami merupakan wujud “balas dendam” mereka 10 tahun lalu, karena ada batasan konten yang tidak bisa mereka masukkan dalam game aslinya yang dirilis untuk PS2 10 tahun yang lalu. Karena itulah, dari sisi skenario akan ada banyak tambahan, membuat game ini bukan sekadar game remastered saja. Khususnya, seperti yang kalian lihat di trailer barunya di bawah, mengenai perubahan Akira Nishiki saat Kiryu dipenjara selama 10 tahun. Teman baik Kiryu di masa lalu tersebut yang menjadi salah satu antagonis dalam game ini. Porsi Akira Nishiki cukup besar di sini. Sega juga menyebutkan, kalian yang memainkan game ini setelah Yakuza Zero, yang settingnya 10 tahun sebelumnya, bakal merasakan kesedihan mendalam karena ceritanya (terutama pada skenario barunya yang ditambahkan dalam Yakuza Kiwami) yang memang berkaitan.

Kamurocho
Kamurocho
Kamurocho
Kamurocho
Kamurocho
Kamurocho

Berlanjut akhir pekan kemarin selama perayaan 10 tahun serial Yakuza yang diadakan di UDX Theater, Tokyo, Sega merilis trailer lainnya yang cukup panjang, dan menceritakan mengenai cerita di tengah permainan. Bersamaan dengan trailer tersebut, Sega juga mengumumkan jika pejudo Jepang, Shinichi Shinohara bakal muncul di tengah permainan sebagai karakter tamu. Kazuma Kiryu bertindak sebagai pemandu Shinohara selama dia berada di Kamurocho. Sesuain kegemarannya, bertarung, Shinohara tidak tertarik dengan distrik merah Kamurocho seperti tipikal pria lainnya, melainkan dia lebih bergairah ketika dibawa ke arena bawah tanah, dimana dia bisa bertarung dengan sesama pria lainnya… !!

Yakuza Kiwami – Story Trailer

Berikut screenshot dan artwork untuk Shinichi Shinohara:

Yakuza-Kiwami-15 Yakuza-Kiwami-14 Yakuza-Kiwami-16 Yakuza-Kiwami-17

Sedangkan di bawah ini trailer pertamanya yang dirilis selama TGS 2015 lalu, namun mendapatkan sentuhan musik Receive You dari pemusik Jepang Koshi Inaba, yang mengaku menjadi penggemar serial ini sejak lama.

Haruka (CV: Rie Kugimiya)
Haruka (CV: Rie Kugimiya)
Yumi Sawamura (CV: Maaya Sakamoto)
Yumi Sawamura (CV: Maaya Sakamoto)
Akira Nishikiyama (CV: Kazuhiro Nakaya)
Akira Nishikiyama (CV: Kazuhiro Nakaya)
Kazuma Kiryu (CV: Takaya Kuroda)
Kazuma Kiryu (CV: Takaya Kuroda)
Shintaro Kazama (CV: Tetsuya Watari)
Shintaro Kazama (CV: Tetsuya Watari)
Shinji Tanaka (CV: Tomokazu Sugita)
Shinji Tanaka (CV: Tomokazu Sugita)
Reina (CV: Atsuko Tanaka)
Reina (CV: Atsuko Tanaka)

Yakuza-Kiwami-9 Yakuza-Kiwami-10 Yakuza-Kiwami-11 Yakuza-Kiwami-12 Yakuza-Kiwami-13


SHARE
Previous articleFans Yayan Ruhian? Kamu Wajib Incer Merchandise Star Wars Ini!
Next articleIni Baru Keren! Gear Fourth dalam One Piece Burning Blood Abaikan Batasan Tenaga Luffy!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.