Impresi Mendalam Duniaku untuk Exclusive Test Tree of Savior Indonesia

Exclusive Test Tree of Savior

Exclusive Test Tree of Savior mampu membantu pihak publisher untuk mempersiapkan segala kekurangan di Test Server selanjutnya.

Gemscool akhirnya membuka “exclusive test” Tree of Savior pada 7 Desember 2015 lalu hingga 20 Desember 2015 mendatang. Hanya diberikan kepada 200 pemain yang beruntung saja, exclusive test Tree of Savior ini bertujuan untuk membantu pihak publisher agar lebih siap di test server selanjutnya. Mungkin dari beberapa pihak gamer yang sudah menerima “Hype” Tree of Savior sejak lama banyak yang keberatan kenapa exclusive test ini diadakan. Namun menurut kami, pihak Duniaku beranggapan bahwa server tes ini perlu dilakukan agar banyak “bug” yang mengganggu bisa dengan segera dibereskan sebelum Close Beta Test 2 nantinya. Nah, kami sendiri mendapatkan kesempatan untuk mencoba exclusive test Tree of Savior Indonesia dan kami akan berusaha membagikan pengalaman bermain di server ini.

Exclusive Test Tree of SaviorGAMEPLAY & DUNIA TREE OF SAVIOR

Hal yang pertama yang akan kami bahas adalah sistem gameplay dan lore dari dunia Tree of Savior itu sendiri. Bagi kamu yang belum pernah memainkan game ini, maka kami akan memberikanmu sedikit gambaran. Game ini merupakan MMORPG Open World yang masih terbagi-bagi menjadi map-zone, mirip dengan sistem map di Ragnarok Online. Dari awal pembuatan karakter, kamu sudah bisa memilih salah satu dari empat class yang ada: Swordman, Archer, Cleric, atau Mage. Permainannya sendiri bukan point-and-click, melainkan full action! Jadi kamu harus mengendalikan karaktermu menggunakan arah panah di Keyboard atau Joystick, dan menekan tombol atau shortcut yang tersedia untuk melakukan perintah (menyerang atau menggunakan skill). Tree of Savior sendiri lebih dalam soal ceritanya, jadi akan ada banyak Quest dan side-Quest yang bisa kamu selesaikan selama permainan.

Exclusive Test Tree of SaviorSetiap karakter akan memiliki status dan skill tersendiri. Kamu bisa mendapatkan status poin dari level up dan juga dari berdoa di patung dewi-dewi yang tersebar di dunia Tree of Savior. Kamu juga bisa meningkatkan status, skill, bahkan memilih class lanjutan sesuai apa yang kamu mau, jadi game ini benar-benar membebaskan pemain untuk membuat karakter yang ia suka. Untuk level karakter akan terbagi menjadi dua, level karakter dan juga level class. Mirip dengan sistem JOB level di RO, meningkatkan level class akan menambah skill point yang bisa kamu gunakan untuk belajar atau meng-upgrade skill class yang kamu pilih.

Exclusive Test Tree of SaviorLebih menariknya lagi, fitur Tree of Savior lebih lengkap dibandingkan dengan fitur MMORPG 2.5D lainnya. Selain menampilkan lebih dari 80 class, game ini juga memiliki fitur “crafting” dimana pemain bisa mengumpulkan resep dan bahan untuk membuat equipment yang cukup kuat. Selain itu sistem “gem” akan menggantikan sistem “monster card” dari RO, mereka bisa kamu imbuhkan ke dalam equipment untuk memperoleh tambahan status. Gem sendiri bisa dimurnikan, memperkuat status yang diberikan. Sedangkan untuk monster card di Tree of Savior ini akan menjadi mini-game baru yaitu permainan pertarungan kartu. Mungkin nantinya setelah exclusive server Tree of Savior ini, akan ada lebih banyak fitur lain yang akan muncul melalui update baru.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleTrailer Star Trek Beyond: Dimana Joe Taslim?
Next articleFinal Fantasy VII Remake Bakal Dapatkan Banyak Skenario Tambahan!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.