MTG: Puzzle Quest Perpaduan Sempurna Game TCG dan Puzzle!

MTG: Puzzle Quest

Magic the Gathering: Puzzle Quest (MTG: Puzzle Quest)

Developer: D3 GO!
Genre: Puzzle
Download:

Android
iOS iTunes

MTG: Puzzle Quest menjadi game gabungan TCG dan Puzzle paling sempurna untuk Android dan iOS!

Magic the Gathering (MTG) kali ini berkolaborasi dengan Puzzle Quest, menjadi sebuah game baru berjudul MTG: Puzzle Quest. Game ini bisa dibilang merupakan gabungan TCG dan Puzzle paling sempurna hingga saat ini. Tidak hanya merupakan Puzzle 3-Matching bertema dunia Magic saja. Tetapi game ini mampu memberikan elemen-elemen permainan MTG yang sangat kental. Kamu bisa memilih Planeswalker (Hero di dunia Magic yang memiliki deck tersendiri), mengatur deck yang akan kamu bawa, dan melawan Planeswalker lainnya. Sedangkan untuk elemen yang ada di MTG klasik akan berubah menjadi simbol puzzle yang akan kamu mainkan di game ini. Sebenarnya permainan utamanya masih sama, kamu hanya perlu menjodohkan simbol elemen yang sama untuk mendapatkan “Mana.” Nah, Mana ini digunakan untuk men-summon creature atau mengeluarkan Spell untuk melawan Planeswalker lain.

Sistem permainan MTG: Puzzle Quest terbilang sangat simpel, kamu bisa melihat urutan deck kamu dengan men-swipe kolom deck di bagian kiri layar. Kamu bisa mengatur, kartu mana yang akan kamu mainkan terlebih dulu jika Mana yang kamu miliki sudah cukup. Setiap Planeswalker (pemain) memiliki jumlah Health Poin yang harus dihabisi untuk memenangkan permainan. Sedangkan untuk menyerang mereka kamu harus men-summon creature. Ada tiga macam creature di MTG: Puzzle Quest ini. Pertama adalah Attacker yang sifatnya hanya menyerang Planeswalker dan tidak mempedulikan creature lawan. Lalu ada Defender merupakan creature yang menjagamu dari serangan creature lawan. Dan terakhir adalah Berserker yang selalu menyerang creature lawan (jika sudah tidak ada creature lawan yang tersisa, ia baru akan mulai menyerang Planeswalker).

MTG: Puzzle QuestSelain kartu creature, ada juga dua jenis kartu lainnya yang ada di MTG: Puzzle Quest ini yaitu: kartu support, sifatnya adalah membantu pemain dalam beberapa turn kedepan dengan memilih salah satu simbol elemen di board. Pemain lawan bisa saja memecah simbol tersebut untuk menghilangkan efek pendukung yang merugikannya saat itu juga. Banyak macam pendukung yang bisa kamu dapatkan misalnya kamu bisa memberikan damage ke creature lawan secara acak atau pada awal turn ia bisa membantu memecah simbol elemen yang ada di board secara acak. Lalu ada kartu spell dimana merupakan kartu yang memberikan efek buff ke creature atau serangan magic ke lawan. Sifat kartu spell ini lebih kuat dibandingkan kartu support, namun efeknya hanya terasa sekali. Oh ya, Planeswalker sendiri juga memiliki ability. Setiap kali kamu memecah simbol loyality (simbol elemen warna coklat) di board, akan me-refill ability meter dari Planeswalker yang dinamakan “Loyality.” Skill yang mereka miliki berbeda-beda tergantung karakter yang kamu pakai.


SHARE
Previous articleAda Musuh Batman V Superman yang Lebih Berbahaya dari Doomsday!
Next articleRonda Rousey Beraksi Bersama Superhero Marvel!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.