Gandeng PlayOneAsia, Gamer Malaysia dan Singapura Siap Bermain di Tree of Savior Indonesia!

tree of savior PlayOneAsia

IMCGames konfirmasikan kerja sama dengan PlayOneAsia di Malaysia dan Singapura, yang membuat gamer di kedua negara tersebut bisa bermain Tree of Savior di server Indonesia yang dikelola Gemscool!

Review CBT Tree of Savior: Calon Game MMO Terbaik Dekade Ini

Gemscool sudah memulai CBT Tree of Savior, MMO yang diklaim upgrade dari Ragnarok Online ini emang bakal menjadi calon game MMO terbaik dekade ini.
Baca Juga

Beberapa gamer beruntung yang terpilih untuk mengikuti fase exclusive test dari Tree of Savior Indonesia saat ini mungkin lagi asyik-asyiknya menikmati fase yang berlangsung hingga tanggal 27 Desember 2015 tersebut. Di tengah pelaksanaan fase exclusive test Tree of Savior Indonesia ini, datang sebuah kabar menarik dari sang developer, IMCGames. Dalam pernyataan resmi di forum Tree of Savior, IMCGames mengkonfirmasikan kerja samanya dengan PlayOneAsia sebagai partner mereka di Singapura dan Malaysia.

Kerja sama ini bukan dalam hal pembangunan server baru di dua negara tersebut. Sebagaimana dikonfirmasikan dalam forum tersebut (dan juga di fanpage resmi Tree of Savior Indonesia), kerja sama dengan PlayOneAsia ini membuat gamer Tree of Savior di Malaysia dan Singapura nantinya bisa bermain di server Indonesia! Jadi, dalam fase Closed Beta ataupun Open Beta nanti, kamu bisa bermain bersama dengan teman-teman di Singapura dan Malaysia dalam satu server yang dikelola oleh Gemscool.

tree of savior indonesia playoneasia

Atas kebijakan ini, Gemscool pun nantinya akan menyediakan language pack berbahasa Inggris untuk mengakomodasi para pemain dari negara tetangga tersebut. Jadinya, server Indonesia yang dikelola oleh Gemscool seolah-olah akan menjadi server SEA dari Tree of Savior, dimana bukan hanya gamer dari Indonesia saja yang bisa menikmati, melainkan juga Malaysia dan Singapura yang bisa mengakses server ini melalui PlayOneAsia. Namun bukan server SEA murni, karena kemungkinan IMCGames juga menyiapkan satu server SEA tersendiri untuk negara-negara ASEAN lain seperti Thailand dan Vietnam.

Meskipun bisa mengakses server Indonesia, gamer di Malaysia dan Singapura pun tetap memiliki opsi untuk bermain versi internasionalnya via Steam. Berikut adalah kutipan pernyataan resmi dari IMCGames perihal kerja samanya dengan PlayOneAsia.

tree of savior indonesia playoneasia

Hello, this is IMCGAMES TOS Team.

We want to make an announcement about our cooperation with PlayOneAsia in Singapore and Malaysia regions.

  1. PlayOneAsia is our channeling partner in Singapore and Malaysia.
  2. Through PlayOneAsia channeling, users who reside in Singapore and Malaysia will be able to connect to servers in Indonesia which will be managed by our Indonesian partner and use payment methods that are widely used in Singapore and Malaysia.
  3. Indonesia Servers will also provide English language pack for the users in Singapore and Malaysia.
  4. Users in Singapore and Malaysia regions will not be restricted to play on International servers (Steam).

Thank you

Seperti dalam kutipan pernyataan di atas, hanya server saja yang mengikuti kebijakan Gemscool. Sedangkan untuk payment gateway-nya, gamer di Malaysia dan Singapura bisa menggunakan sistem payment sesuai dengan kebijakan channel PlayOneAsia.

tree of savior indonesia playoneasia

Lantas, kapan para pemain dari Malaysia dan Singapura ini bisa bergabung dengan para pemain di Indonesia, entah itu dalam CBT 2 ataupun OBT? Sampai artikel ini ditulis belum ada konfirmasi resmi mengenai jadwal fase selanjutnya dari Tree of Savior Indonesia. Sepertinya, jadwal lebih lanjut akan menunggu selesainya fase exclusive test di penghujung Desember 2015 nanti.

Sumber


SHARE
Previous articleVideo 360 CoC Ini Bikin Kamu Ngerasain Sensasi Raid Beneran!
Next articleNinja Online Indonesia Gelar Event Berbonus Gold, Coupon dan Item Berharga!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.