RESMI! Hideo Kojima Tinggalkan Konami, Kini Gabung dengan Sony!

Selamat menempuh hidup baru, Hideo Kojima!

RESMI! Hideo Kojima Tinggalkan Konami, Kini Gabung dengan Sony!

RESMI! Hideo Kojima Tinggalkan Konami, Kini Gabung dengan Sony!

Resmi! Hideo Kojima tinggalkan Konami. Kini dia membentuk tim indie baru dan mengembangkan game untuk PS4!

[read_more id="233364"]

Kisruh yang terjadi antara Hideo Kojima dengan Konami memang sudah bergulir selama beberapa bulan terakhir. Diawali dengan dihilangkannya RESMI! Hideo Kojima Tinggalkan Konami, Kini Gabung dengan Sony! Logo baru Kojima Productions[/caption]

Tidak perlu waktu lama untuk mengetahui tujuan selanjutnya dari Hideo Kojima. Hanya berselang beberapa jam setelah konfirmasi "putus hubungan" Konami dan Kojima, Sony pun mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah menggandeng Kojima untuk menggarap game eksklusif untuk PS4! Hal ini disampaikan secara langsung oleh bos Sony Computer Entertainment, Andrew House dalam sebuah video berikut.

Dan di video ini, Kojima pun juga muncul!

Kojima muncul dalam video ini dan mengkonfirmasikan bahwa dia sudah membentuk sebuah tim indie baru (masih dalam bendera Kojima Productions) untuk bekerja, dan judul pertama yang dikembangkan ini akan menjadi judul eksklusif untuk PS4. Apakah seri MGS baru?

Ternyata tidak! Meskipun dalam video ini Andrew House mengungkapkan bahwa MGS merupakan salah satu bagian penting dari sejarah PlayStation, namun Kojima sudah memastikan bahwa judul yang tengah dikembangkannya ini merupakan franchise baru dan tidak ada hubungannya dengan MGS sama sekali.

RESMI! Hideo Kojima Tinggalkan Konami, Kini Gabung dengan Sony! Kojima (kiri) dan Guillermo del Toro. Keduanya bakal berkolaborasi lagi?[/caption]

Sony sendiri sangat antusias dalam menyambut kerja sama dengan salah satu maestro di dunia game ini. Yang menarik untuk ditunggu tentu akan seperti apa game yang dikembangkan Kojima dan timnya untuk PS4 ini? Apakah mungkin akan melanjutkan proyek Silent Hills bersama Guillermo del Toro yang sebelumnya sempat booming dan akhirnya dibatalkan pengembangannya oleh Konami?

Selamat menempuh hidup baru, Kojima!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU