Tahu Gak, Manga OPM Sebenarnya Adalah Sebuah Animasi!

manga OPM

Ternyata gambar Yusuke Murata di manga OPM sebenarnya adalah rangkaian animasi!

Manga One Punch Man (Manga OPM) saat ini menjadi salah satu fenomena yang populer. Manga yang berawal dari komik iseng buatan ONE ini menjadi pembicaraan netizen karena keunikannya. Manga OPM ini tidak lazim karena selain seperti digambar asal-asalan, juga menghadirkan tokoh utama yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya, tidak seperti umumnya genre Shonen dimana tokoh utamanya akan berusaha menjadi semakin kuat untuk melawan musuhnya. Shueisha’s Young Jump pun menggarap serius manga ini dan menjadikan Yusuke Murata -terkenal dengan manga Eyeshield 21- menjadi ilustrator manga OPM dalam seri web manga. Kemudian karena sambutannya positif Weekly Shonen Jump pun menerbitkan manga OPM yang masih berlanjut hingga saat ini.

Penunjukan Yusuke Murata juga menambah nilai keunikan manga OPM. Hal ini dikarenakan  Yusuke Murata dikenal akan kehebatannya dalam mengolah frame per frame dari setiap manganya. Bahkan yang mungkin orang awam tidak sadari, frame per frame ini jika dirunutkan bisa menjadi animasi yang lebih keren daripada versi anime nya sendiri! Apakah kamu menyadarinya?

Hal ini bisa dilihat jika kamu membaca halaman spread -halaman dimana gambarnya meliputi dua halaman sejajar sekaligus. Jika diperhatikan, sekilas adegan di beberapa halaman spread ini tampak berulang, atau setidaknya terlihat mirip. Namun jika kamu mengerti animasi, gambar-gambar ini bisa dirunutkan, dan apabila ditampilkan seperti animasi, maka gambar-gambar ini terlihat bergerak layaknya sebuah animasi anime!

Untuk lebih jelasnya, simak rangkaian gambar manga OPM yang dirangkaikan menjadi animasi di bawah ini. Kejeniusan Yusuke Murata mebuat gerakan animasi berikut terlihat halus, bukan?

Saitama vs Speed of Sound Sonic. Sonic jadi terlihat sangat cepat mengurung Saitama di tengah hutan.

Saitama vs Genos. Saitama terkesima dengan teknologi baru Genos yang dianggap bisa menandingi Saitama. Namun Saitama dengan mudah bisa menghindari serangan Genos.

Masih saat Saitama vs Genos. Genos melancarkan serangan bertubi-tubi pada Saitama hingga memporak-porandakan tebing. Tapi apakah Saitama benar-benar terkena serangan Genos?

Ketika kedatangan meteor yang akan jatuh ke Z-city, ada sebuah adegan dari apartemen tempat Saitama tinggal yang sudut pandangnya ditarik ke luar angkasa dimana adegan meteor jatuh. Hal ini membuat nuansa meteor jatuh jadi lebih mencekam.

Saitama vs Lord Boros. Serangan energi dari Lord Boros dengan mudah dihancurkan oleh Saitama.

Kedatangan Boifoy alias Metal Knight ternyata menciptakan impresi tersendiri. Informasi mengenai dirinya hingga kini masih misterius.

Bagaimana pendapatmu mengenai skill Yusuke Murata ini? Apakah kamu juga bisa melakukanya?


SHARE
Previous articleRESMI! Hideo Kojima Tinggalkan Konami, Kini Gabung dengan Sony!
Next articleTrailer Fantastic Beasts And Where To Find Them – Petualangan Terbaru di Universe Harry Potter!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.