Orang Ini Bikin Aksi Saitama Tetap Seru Walaupun di Gelas Karton!

VaccineManDead

Karya gelas karton ini membuat aksi Saitama tetap terlihat keren!

One Punch Man memang merupakan fenomena populer saat ini. Ketidaklaziman manga ini menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini dikarenakan tokoh utama di manga adalah karakter yang paling kuat, yang bisa mengalahkan lawan-lawannya dalam sekali pukul. Selain itu gambar asal-asalan ala ONE juga menjadi hal yang justru menarik fans. Tidak aneh jika aksi Saitama selalu dinantikan.

Tentunya wajar jika hal ini memancing para fans untuk berkreasi dalam mengekspresikan kegemarannya pada One Punch Man. Dimana-mana kita bisa melihat aksi Saitama yang dibuat para fans nya, bisa berupa artwork, manga doujinshi, hingga prakarya yang merupakan fan made.

aksi saitama

Kali ini ekspresi kecintaann pada manga One Punch Man diekspresikan melalui sebuah prakarya menarik. Seseorang bernama alias shinrashinge mengabadikan aksi Saitama pada media yang tidak lazim. Karena ia memanfaatkan gelas karton untuk membuat manga One Punch Man yang bisa digerakkan ala animasi!

Hasil prakarya shinrashinge bisa kita lihat di video berikut ini.

Orang Ini Bikin Aksi Saitama Tetap Seru Walaupun di Gelas Karton!

Gelas karton ternyata bisa bikin Saitama kelihatan keren!

Abaikan

Jika dijabarkan, sepertinya manga gelas karton ini bercerita tentang serangan monster, dimana ia dihadang oleh beberapa hero seperti Fubuki, Tatsumaki, Saitama, dan Genos. Lalu adegan berlanjut dengan aksi Saitama terbang (memangnya bisa? :D) memukul monster itu dan menyelesaikan pertarungan.

Namun detail yang menarik adalah shinrashinge membuat manga ini seolah-olah dalam suasana sketsa -makanya kita bisa melihat meja, kertas, tinta, pena, dan lainnya di sekitar manga. Lalu di bagian bawah terdapat adegan Mumen Rider tampak sedang bersepeda di sepanjang jalan.

Shinrashinge bahkan membuat adegan di dasar gelas karton, di mana Saitama tampak sedang melancarkan pukulan. Jika gelas bagian dalam diputar, maka tampak pusaran aura pukulan Saitama yang menakjubkan!

Shinrashinge membuat prakarya ini dengan bahas 3 gelas karton. Tiap bagiannya digambar, dibolongkan, lalu disusun hingga dapat membuat gelas karton yang menampilkan aksi Saitama dalam manga yang dinamis. Tentunya ini merupakan bakat dan kejeniusan yang luar biasa bukan?

Manga One Punch Man (Manga OPM) saat ini menjadi salah satu fenomena yang populer. Manga yang berawal dari komik iseng buatan ONE ini menjadi pembicaraan netizen karena keunikannya. Manga OPM ini tidak lazim karena selain seperti digambar asal-asalan, juga menghadirkan tokoh utama yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya, tidak seperti umumnya genre Shonen dimana tokoh utamanya akan berusaha menjadi semakin kuat untuk melawan musuhnya. Shueisha’s Young Jump pun menggarap serius manga ini dan menjadikan Yusuke Murata -terkenal dengan manga Eyeshield 21- menjadi ilustrator manga OPM dalam seri web manga. Kemudian karena sambutannya positif Weekly Shonen Jump pun menerbitkan manga OPM yang masih berlanjut hingga saat ini.


SHARE
Previous articleNintendo Masukkan Dua Cewek Cakep Ini Bertarung dalam Super Smash Bros.
Next articleSPOILER Dragon Ball Super: Inilah Para Petarung Universe 6 vs Universe 7!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.