SD Gundam G Generation Baru Diumumkan Untuk PS3, PS4, dan PS Vita!

SD Gundam

Setelah hiatius cukup lama, seri SD Gundam G Generation baru diumumkan untuk PlayStation 4, PlayStation 4, dan juga PlayStatuin Vita!

Seri SD Gundam G Generation memang sudah cukup lama tidak terdengar beritanya. Seri utama yang terakhir kali muncul adalah SD Gundam G Generation Overworld yang dirilis pada 27 September 2012 silam untuk PSP. Sedangkan setelah itu seri SD Gundam dilanjutkan untuk mobile, yaitu SD Gundam G Generation Frontier yang dirilis pada tahun 2013 silam. Namun berita mengejutkannya, Bandai Namco Entertainment mengumumkan judul baru, SD Gundam G Generation Genesis disertai dengan video promosi pertamanya. Dan menariknya game ini dikembangkan untuk tiga platform: PlayStasion 3, PlayStation 4 dan PS Vita. Seri baru ini bakal menjadi seri SD Gundam G Generation pertama untuk masing-masing platform. Langsung saja kita lihat bersama video promosi SD Gundam G Generation Overworld melalui tautan dibawah ini.

Dari video diatas kita bisa melihat mobile suit apa saja yang bakal muncul di seri kali ini. Beberapa dari mereka berasal dari lini waktu Universal Century, antara lain: RX 78-2 Gundam (Mobile Suit Gundam), RX-79 [9] Gundam Ground Type (Gundam The 08th MS Team), RX-78NT=1 Gundam Alex (Gundam 0090: War in the Pocket), RX-78GP01 dan RX-78GP02 (Gundam 0083 Stardust Memory), MSZ-006 Z Gundam (Zeta Gundam), MSZ-010 ZZ Gundam (Gundam Double Zeta), RX-93 Nu Gundam (Gundam: Char’s Counterattack), dan tak ketinggalan RX-0 Unicorn Gundam (Gundam Unicorn). Dipastikan juga musuh bebuyutan masing-masing Gundam di setiap seri juga bakal muncul di game ini.

SD GundamBelum jelas apakah di seri kali ini akan menghadirkan Gundam dari lini waktu yang lainnya. Jika dilihat dari ciri khas SD Gundam G Generation sebelumnya, setiap seri yang dirilis pasti selalu menyertakan Gundam dari versi anime terbarunya yang saat ini diputar. Yang jelas seri Gundam: G-Reconguista, Gundam the Origin, dan juga Gundam: Iron-blooded Orphan belum muncul dalam bentuk Super Deform di seri G Generation. Selain itu seri G Generation selalu memberikan alternatif cerita dari seri utama yang kita kenal selama ini. Dan permainan yang disuguhkan berbasis strategi. Belum jelas sistem gameplay seri terbaru ini. Kita tunggu saja update-nya dari pihak pengembang.