Ys VIII Lacrimosa of Dana untuk PS4 dan PS Vita, Kini Adol Christin Bertualang di Pantai

Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-10

E3 2013: XSEED Games Berikan Trailer Pertama Ys: Memories of Celceta

Selama E3 2013, XSEED Games merilis trailer pertama versi translasi Ys: Memories of Celceta, remake Ys IV yang sudah dirilis di Jepang September tahun lalu, dan rencananya akan dirilis untuk PS Vita 25 September 2013 mendatang.
Baca Juga

Setahun lalu, selama TGS 2014 Falcom dan Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan seri game RPG terbaru Ys untuk platform Sony, tepatnya, PlayStation 4 dan PlayStation Vita dengan rencana rilis kuartal kedua tahun depan. Game yang kemarin mendapatkan judul resminya sebagai Ys VIII: Lacrimosa of Dana bakal mengambil setting di Sirens Island, di Goethe Sea, yang berada di kepulauan di South Gria. Kalian masih mengendalikan satu-satunya idol yang menjadi karakter utama serial Ys, Adol Christin, dalam sebuah cerita baru dimana dia menyusuri sebuah daratan yang terkubur di dalam lautan (biasanya sih, dia hilang ingatan di awal permainan, entah bagaimana dengan di seri baru ini). Dengan semua game Ys yang saling berkaitan, Ys VIII: Lacrimosa of Dana ini mengambil setting sebelum Ys Seven, tepatnya suatu saat diantara Ys V: Lost Kefin, Kingdom of Sand dan Ys VI: The Ark of Napishtim berlangsung.

Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-8

Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-9

Beberapa screenshot baru dirilis Falcom kemarin bersamaan dengan konfirmasi perkiraan perilisan game ini. Memperlihatkan Adol dan karaktr lainnya, setting game yang kini berada di daratan (sebelumnya lebih menyorot pesisir pantai), grafisnya yang berkembang pesat dari sebelumnya (terlihat lebih detail dan halus, sepertinya diambil dari versi PS4), kemudian disebutkan juga kalian bisa melakukan gerakan lari cepat dan melompat di tengah beragam skill menyerang (bisa diasumsikan, membuat gameplay action-nya makin terasa fleksibel dan bervariasi). Ada fungsi automatic mapping di tengah permainan (perlu dijelaskan lebih lanjut nih maksudnya apa), dan juga lokasi yang disebut Drifting Village, dimana kalian bisa mengembangkan perlengkapan baru untuk karakter setelah mengumpulkan item yang terdampar di pantai. Unsur baru lainnya disebut Counter-Attack Battle, dimana kalian bisa mempertahankan area penduduk.

Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-7 Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-6

Walaupun tidak setenar judul RPG Jepang lainnya, namun serial YS memiliki penggemar tersendiri yang menyukai konsep gameplay action-nya yang begitu cepat dan tidak membosankan, kemudian desain dan artwork karakternya juga tergolong cantik, musik yang enak didengar, dan yang terpenting semoga saja juga ditranslasikan ke luar Jepang, karena terakhir kita mendapatkan Ys dalam bahasa Inggris melalui Ys: Memories of Celceta yang diterbutkan XSEED Games, dan itupun sekadar game remake.

Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-1 Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-2 Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-3 Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-4 Ys-III-Lacrimosa-of-Dana-5

Sumber


SHARE
Previous articleMau Kaya dan Terkenal di Dunia Game? Menjadi Homo Bersama Kojima Productions Saja Gaes!
Next articleNinja Treasure, Hadiah Paling Keren Hanya untuk Navers Pemain Naruto SUN Storm 4
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.