Tahukah Kamu Asal Usul Dragon Ball? (SPOILER)

Dragon Ball Super raksasaDarimanakah asal usul Dragon Ball? Planet Namek? Salah! Berikut ini adalah asal usul sebenarnya dari Dragon Ball! (SPOILER ALERT)

SPOILER Dragon Ball Super: Inilah Para Petarung Universe 6 vs Universe 7!

Para petarung Universe 6 mirip Cooler, Gohan dan Frieza! Lalu, siapakah makhluk pink yang katanya lebih kuat daripada Goku itu? Simak selengkapnya didalam artikel!
Baca Juga

Sebagai seorang fans berat serial Dragon Ball yang sudah mengikuti ceritanya semenjak awal, kamu pasti tahu bahwa Dragon Ball yang berada di bumi dibuat oleh Kami/Dewa yang merupakan makhluk planet Namek. Nah, setelah itu, dijelaskan lebih jauh bahwa Dragon Ball ini ternyata pertama kali diciptakan di planet Namek. Tentunya, banyak yang berpikiran bahwa asal usul Dragon Ball ini adalah dari planet Namek. Akan tetapi, melalui Dragon Ball Super, diceritakan bahwa ternyata asal usul Dragon Ball bukanlah dari planet Namek! Dari mana?

Seri Dragon Ball Super memperkenalkan satu set Dragon Ball yang berukuran raksasa dan diberi nama Super Dragon Ball. Dalam chapter 6 manga Dragon Ball Super, disebutkan oleh Champa bahwa dari bangsa Namek mengambil sedikit fragmen dari Super Dragon Ball dan membuat Dragon Ball versi mereka sendiri yang sebesar bola basket.

asal usul dragon ball Zuno
Zuno (tengah), makhluk yang tahu akan segalanya…

Penjelasan tentang asal usul Dragon Ball dijelaskan lebih jauh lagi dalam chapter 7 manga-nya. Di-chapter 7, Bulma dan Jaco bertemu dengan Zuno–karakter baru yang mengetahui segala sesuatunya tentang universe. Disini, Bulma menanyakan tentang asal usul dari Dragon Ball–atau lebih tepatnya, mengenai Super Dragon Ball.

asal usul dragon ball Zuno explanationZuno menjelaskan bahwa Super Dragon Ball–yang juga dikenal dengan “Wish Orb”–diciptakan oleh dewa naga bernama Zarama (Jarama) pada tahun 41 (AGE 41). Super Dragon Ball ini memiliki diameter 37.196,2204 km dan berbentuk bulat sempurna. Seperti Dragon Ball lainnya, Super Dragon Ball juga terdiri dari tujuh buah bola yang tersebar di Universe 6 dan Universe 7.

Dragon Ball Super - Dragon Radar yang baru
Dragon radar yang baru untuk mencari Super Dragon Ball di dua Universe yang berbeda

Dragon Ball x One-Punch Man Chapter 2: Saitama vs Mr. Satan!!

Mr. Satan ternyata bisa bertahan setelah dipukul DUA KALI oleh Saitama, lho! #RESPECT
Baca Juga

Yang cukup menarik adalah, Zarama memberi simbol bintang dalam setiap Super Dragon Ball agar bola ini terlihat seperti ‘bintang’ jika dilihat dari kejauhan dan berbagai arah. Untuk memanggil Shenlon dari Super Dragon Ball, kita harus menggunakan bahasa Dewa: “muncullah Shenlon” lalu “kabulkan permohonanku”. Setelah itu, Shenlon akan mengabulkan permintaan tersebut tak peduli apapun yang dia minta.

Sayangnya, tidak dijelaskan apakah Shenlon dari Super Dragon Ball itu adalah sang penciptanya sendiri–Zarama–atau bukan. Selain itu, bagaimana bentuk Zarama atau Shenlon dari Super Dragon Ball ini juga belum diperlihatkan sampai sejauh ini. Akan tetapi, melihat bagaimana tren dari Dragon Ball dimana semakin besar bola naga, maka akan semakin besar naga-nya, kemungkinan besar Shenlon Super Dragon Ball akan berukuran masif. Yah, kita nantikan saja kemunculan Zarama dan Shenlon Super Dragon Ball di chapter berikutnya dari manga Dragon Ball Super.


SHARE
Previous articleNintendo Berhasil Puaskan Gamer Super Smash Bros. dengan Fan Service!
Next articleXiaomi Mi Home Dibuka di Indonesia, Xiaomi Mi4i Dijual Hanya Rp. 2,3 Juta!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.