Tahukah Kamu Asal Usul Dragon Ball? (SPOILER)

Darimanakah asal usul Dragon Ball? Planet Namek? Salah! Berikut ini adalah penjelasan asal usul sebenarnya dari Dragon Ball! (SPOILER ALERT)

Tahukah Kamu Asal Usul Dragon Ball? (SPOILER)

Dragon Ball Super raksasaDarimanakah asal usul Dragon Ball? Planet Namek? Salah! Berikut ini adalah asal usul sebenarnya dari Dragon Ball! (SPOILER ALERT)

[read_more id="234701"]

Sebagai seorang fans berat serial Dragon Ball yang sudah mengikuti ceritanya semenjak awal, kamu pasti tahu bahwa Dragon Ball yang berada di bumi dibuat oleh Kami/Dewa yang merupakan makhluk planet Namek. Nah, setelah itu, dijelaskan lebih jauh bahwa Dragon Ball ini ternyata pertama kali diciptakan di planet Namek. Tentunya, banyak yang berpikiran bahwa asal usul Dragon Ball ini adalah dari planet Namek. Akan tetapi, melalui Dragon Ball Super, diceritakan bahwa ternyata asal usul Dragon Ball bukanlah dari planet Namek! Dari mana?

Seri Dragon Ball Super memperkenalkan satu set Dragon Ball yang berukuran raksasa dan diberi nama Super Dragon Ball. Dalam chapter 6 manga Dragon Ball Super, disebutkan oleh Champa bahwa dari bangsa Namek mengambil sedikit fragmen dari Super Dragon Ball dan membuat Dragon Ball versi mereka sendiri yang sebesar bola basket.

Tahukah Kamu Asal Usul Dragon Ball? (SPOILER) Zuno (tengah), makhluk yang tahu akan segalanya...[/caption]

Penjelasan tentang asal usul Dragon Ball dijelaskan lebih jauh lagi dalam chapter 7 manga-nya. Di-chapter 7, Bulma dan Jaco bertemu dengan Zuno–karakter baru yang mengetahui segala sesuatunya tentang universe. Disini, Bulma menanyakan tentang asal usul dari Dragon Ball–atau lebih tepatnya, mengenai Super Dragon Ball.

asal usul dragon ball Zuno explanationZuno menjelaskan bahwa Super Dragon Ball–yang juga dikenal dengan “Wish Orb”–diciptakan oleh dewa naga bernama Zarama (Jarama) pada tahun 41 (AGE 41). Super Dragon Ball ini memiliki diameter 37.196,2204 km dan berbentuk bulat sempurna. Seperti Dragon Ball lainnya, Super Dragon Ball juga terdiri dari tujuh buah bola yang tersebar di Universe 6 dan Universe 7.

Tahukah Kamu Asal Usul Dragon Ball? (SPOILER) Dragon radar yang baru untuk mencari Super Dragon Ball di dua Universe yang berbeda[/caption]

[read_more id="233948"]

Yang cukup menarik adalah, Zarama memberi simbol bintang dalam setiap Super Dragon Ball agar bola ini terlihat seperti ‘bintang’ jika dilihat dari kejauhan dan berbagai arah. Untuk memanggil Shenlon dari Super Dragon Ball, kita harus menggunakan bahasa Dewa: “muncullah Shenlon” lalu “kabulkan permohonanku”. Setelah itu, Shenlon akan mengabulkan permintaan tersebut tak peduli apapun yang dia minta.

Sayangnya, tidak dijelaskan apakah Shenlon dari Super Dragon Ball itu adalah sang penciptanya sendiri–Zarama–atau bukan. Selain itu, bagaimana bentuk Zarama atau Shenlon dari Super Dragon Ball ini juga belum diperlihatkan sampai sejauh ini. Akan tetapi, melihat bagaimana tren dari Dragon Ball dimana semakin besar bola naga, maka akan semakin besar naga-nya, kemungkinan besar Shenlon Super Dragon Ball akan berukuran masif. Yah, kita nantikan saja kemunculan Zarama dan Shenlon Super Dragon Ball di chapter berikutnya dari manga Dragon Ball Super.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU