Romancing SaGa 2 Bangkit Kembali di PS Vita dan Mobile

Romancing SaGa 2

Setelah 12 tahun sukses, Romancing SaGa 2 hadir kembali di PS Vita, Android, dan juga iOS!!

Square Enix mengumumkan bahwa mereka akan merilis ulang game garapan mereka Romancing SaGa 2 versi port untuk PlayStation Vita, Android, dan juga iOS pada musim dingin nanti di Jepang. Namun hingga saat ini pihak Square Enix sendiri belum bisa memberikan informasi harga yang akan dibandrol game RPG klasik ini. Romancing SaGa 2 pernah dirilis untuk SNES (Super Nintendo) pada tahun 1993 silam. Dan kali ini versi port terbarunya masih menggunakan sprite karakter dari seri orisinalnya tersebut, namun semua background dan juga grafis saat bertempur digarap ulang dengan kualitas yang jauh lebih baik. Sebelumnya, seri Romancing SaGa 2 juga pernah muncul sebagai game mobile pada tahun 2010 lalu, dengan menghadirkan class dan dungeon baru. Kedua fitur baru ini juga bakal muncul kembali di seri port terbarunya.

Romancing SaGa 2
Tokoh Gellard di Romancing SaGa 2

Romancing SaGa 2 sendiri sebenarnya merupakan judul ke lima dari serial SaGa, dan termasuk salah satu dari trilogi kedua dari versi SNES-nya. Kamu akan bermain sebagai kaisar dari Barene , sebuah kerajaan yang terletak di ujung barat laut Avalon (nama dunia di seri SaGa). Karaktermu pertamamu adalah Raja Leon hingga nantinya digantikan dengan anaknya yang bernama Gellard, satu-satunya penerus raja Leon. Lalu setelah Gellard lengser, kamu bisa memilih siapa yang akan meneruskan kerajaanmu serta mendapatkan kemampuan yang dimiliki Gellard. Pada setiap generasi, kamu bisa memilih empat ahli waris sendiri. Siapa saja ahli waris yang terpilih itu berdasarkan pada pilihanmu  (pilihan kepada siapa kamu bersekutu atau siapa saja yang pernah kamu tolong) di generasi sebelumnya.

Romancing SaGa 2
Para Seven Heroes

Sedangkan untuk antagonis utama di Romanching SaGa 2 sendiri disebut Seven Heroes (Tujuh Pahlawan). Sebelumnya mereka dikenal sebagai pahlawan yang berani dan berhasil menyelamatkan dunia dari kejahatan yang mengerikan. Sejak saat itu ketujuh pahlawan ini menghilang tanpa jejak. Ada pepatah Seven Heroes bakal kembali ke dunia untuk menyelamatkan dari mara bahaya lagi. Setelah sekian tahun mereka benar kembali, namun mereka datang sebagai iblis yang justru akan menguasai Avalon dengan prajurit legion mereka. Disinilah petualanganmu dimulai, pertarungan selama generasi ke generasi tak bisa terelakan lagi.

Romancing SaGa sendiri awalnya dikenal dengan judul The Final Fantasy Legend di Amerika. Namun karena seri ini berkembang dengan menghadirkan banyak sekuel, maka judulnya sendiri diambil dari bahasa jepang-nya yaitu Makai Tōshi SaGa.


SHARE
Previous articleSPOILER Dragon Ball Super: Inilah Para Petarung Universe 6 vs Universe 7!
Next articleTiny Chick, Game yang Lebih Susah Dibandingkan Flappy Bird!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.