Wow! Trio The Raid “Betah” Dua Tahun Jaga Rahasia Peran di Star Wars!

star wars the force awakens iko uwais trio the raid
Trio The Raid: Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman
Trio The Raid yang mengisi peran di Star Wars The Force Awakens: Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman rupanya sudah menjaga rahasia peran mereka di film ini selama dua tahun!

J.J Abrams: Aksi Iko Uwais dan Yayan Ruhian di Star Wars The Force Awakens LUAR BIASA!

Pujian setinggi langit dari sang sutradara untuk Iko Uwais dan Yayan Ruhian "Mad Dog". Plus, sang sutradara juga membocorkan sebesar apa peran mereka nanti!
Baca Juga

Seperti yang sudah kita tahu, Star Wars The Force Awakens terasa spesial di industri perfilman Indonesia. Apalagi kalau bukan karena keikutsertaan trio The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhian ‘Mad Dod’, dan Cecep Arif Rahman dalam film besutan J.J Abrams tersebut. Ketiganya, seperti yang sudah ‘bocor’ dalam visual guide film ini memerankan Kanjiklub Gang, dimana pemimpinnya yang bernama Tasu Leech diperankan oleh Yayan.

Konfirmasi tersebut sekaligus menjawab teka-teki dan rumor yang sudah beredar sejak awal tahun 2015 ini. Saat pertama kali rumor ini muncul, berkali-kali saat dikonfirmasikan, trio The Raid menolak untuk berbicara lebih lanjut. Tidak mengiyakan rumor, akan tetapi juga tidak menolak keberadaan rumor tersebut yang membuat para penggemar semakin penasaran. Rupanya, apa yang dilakukan oleh Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman selama ini adalah karena memang tuntutan dari rumah produksi dan sutradara yang mengharuskan mereka untuk tutup mulut.

trio the raid star wars

Dan trio The Raid ternyata bukan hanya ‘greget’ dalam adegan-adegan laga, melainkan juga ‘greget’ dalam menjaga rahasia. Bayangkan saja, mereka diharuskan tutup mulut menjaga rahasia keterlibatan dan peran mereka dalam film ini selama dua tahun!

Begini Penampilan Iko Uwais dan Yayan Ruhian di Star Wars: The Force Awakens!

Bocoran dari grup Order 66. Rupanya memang benar, Mad Dog adalah Tasu Leech dari Kanjiklub!
Baca Juga

Hal ini disampaikan ketiganya saat berbicara kepada pers jelang premiere Star Wars The Force Awakens, Selasa 15 Desember 2015 kemarin. “Tentu ini adalah sebuah kebanggaan. Namun di balik kebanggaan itu ada yang kami simpan selama dua tahun,” ungkap Yayan kepada pers seperti dikutip dari CNN. “Selama dua tahun itu, kami tidak boleh bicara tentang keterlibatan kami dalam Star Wars: The Force Awakens!” lanjut Yayan.

Tentu bukan hal yang mudah untuk menjaga rahasia besar ini selama dua tahun. Sejak rumor tersebut bermunculan, Yayan mengaku seringkali ditanyai mengenai kebenaran rumor tersebut. “Banyak yang nanya kepada saya terkait rumor itu, namun saya selalu mengelak dan meminta kepada masyarakat agar terus mendoakan saya supaya rumor itu menjadi kenyataan,” lanjut Yayan. Tentu hal ini dilakukan oleh Yayan karena mereka terikat kontrak dengan Disney untuk menjaga rahasia tersebut.

kanjiklub gang star wars trio the raid
Penampakan trio The Raid di Star Wars The Force Awakens

Proses syuting yang dijalani ketiganya pada Oktober 2014 lalu disebut Iko Uwais cukup ketat. “Setiap datang ke lokasi syuting dan membaca skrip, skripnya harus diberikan kembali kepada kru syuting, kami tidak boleh menyimpannya,” kata Iko. Tidak hanya itu, mereka pun tidak boleh memotret apapun yang ada di lokasi syuting film. Ketiganya pun mengaku tidak banyak bercerita mengenai peran mereka di film ini, bahkan ke orang terdekat sekalipun seperti istri mereka!

Apa yang dirasakan oleh Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman seperti menegaskan bagaimana ketatnya Disney dan LucasFilm untuk mencegah film ini bocor sebelum perilisannya. Jangankan trio The Raid, Mark Hamill sang pemeran Luke Skywalker pun ‘diancam’ mendapatkan penalti sejumlah uang jika perannya bocor lebih awal. Itulah sebabnya, mengapa kita jarang melihat kehadiran Luke Skywalker di berbagai media promosi Star Wars The Force Awakens, seperti trailer dan TV Spot.

Star Wars The Force Awakens sendiri mulai ditayangkan secara serentak di berbagai negara termasuk Indonesia hari ini, 18 Desember 2015.

Sumber foto