Xiaomi Mi Home Dibuka di Indonesia, Xiaomi Mi4i Dijual Hanya Rp. 2,3 Juta!

Xiaomi-Mi-Home-4

Xiaomi memang bukan nama baru di Tiongkok, namun di Indonesia, mereka baru hadir sekitar dua tahun ini secara resmi. Dan seperti di negara asalnya, Xiaomi selalu menjual smartphone mereka dengan cara online, entah melalui website resminya, atau bekerjasama dengan retailer online di Indonesia. Kelebihan cara penjualan tersebut, Xiaomi bisa menjual smartphone mereka yang spesifikasinya cukup tinggi, dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitor yang setara kelasnya. Tidak heran jika di setiap wilayah penjualannya, smartphone Xiaomi lebih sering sold out ketika dijual secara online melalui flash sale, dan kemudian berakhir lebih mahal harganya di toko retail.

Xiaomi-Mi-Home-1

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Xiaomi Pecundangi Samsung! Spesifikasi Redmi Note 3 Lebih Unggul Dibandingkan Galaxy Note 5, harga Redmi Note 3, cara root Redmi Note 3, video Redmi Note 3
Baca Juga

Sebuah langkah baru diambil Xiaomi Indonesia. Pada hari ini Mi Home, toko retail fisiknya (toko offline) dibuka di Indonesia. Tepatnya, pembukaan Mi Home pertama di Indonesia ini berlangsung hari ini, 18 Desember 2015, pada pukul 14:00 siang di Pondok Indah Mall 2, SkyBridge. Mi Home pertama ini pun juga berrlokasi di Pondok Indah Mall 2. Di negara asalnya sendiri memang sudah dikenal Mi Home, yang khusus menjual perlengkapan resmi produk Xiaomi. Selama ini sejak smartphone Xiaomi dijual di Indonesia, produk, perlengkapan atau aksesoris resmi Xiaomi (Mi Bunnies misalnya, maskot Xiaomi yang juga tak kalah populer dari smartphone Xiaomi) lebih banyak ditawarkan oleh distributor lokal, bukan Xiaomi secara langsung. Bersamaan dengan terungkapnya event pembukaan toko offline Xiaomi ini, penulis juga mandapatkan notifikasi yang sama dari Erafone. Sepertinya untuk toko offline Mi Home ini, Xiaomi bekerjasama dengan Erafone, distributor lokal yang selama ini juga menjual smarphone Xiaomi secara resmi. Bahkan mereka memberikan penawaran yang pasti akan sulit ditolak. Xiaomi Mi4i ditawarkan hanya Rp. 2,7 juta, dengan bonus Mi Band dan Mi Powerbank! Jika dihitung kasar, Xiaomi Mi4i-nya saja hanya dijual 2,3 juta tuh!

Xiaomi-Mi-Home-5

Mi Home pertama di Indonesia tersebut selain menjual perangkat elektronik Xiaomi, mulai dari smartphone, tablet sampai smart device, juga bakal diposisikan sebagai tempat nongkrong dan pusat diskusi para Mi Fans, julukan untuk para pengguna Xiaomi di seluruh Indonesia. Melalui fanpage resmi Xiaomi Indonesia, kami mendapatkan beberapa acara yang digelar selama event pembukaan tersebut, diantaranya:

– Mi Band Challenge
– Mi 4i Photo Studio
– VR Experience
– Mi TV 3 Gaming Contest
– Mi Smart Home Experience
– Dan masih banyak lagi!

Xiaomi-Mi-Home-3

Meskipun sudah banyak toko retail yang menjual perlengkapan Xiaomi di Indonesia, namun tidak semua perlengkapan resmi Xiaomi yang eksis di negara asalnya bisa dengan mudah didapatkan di Indonesia. Selain itu, sekarang ini juga sudah banyak bertebaran produk Xiaomi tiruan, yang harganya juga sangat mirip, namun dengan kualitas di bawah aslinya. Semoga saja dengan hadirnya Mi Home ini, pengguna Xiaomi di Indonesia jadi lebih mudah mendapatkan perlengkapan resmi dan juga orisinal untuk Xiaomi mereka, sekaligus bisa makin mengedukasi pengguna Xiaomi Indonesia agar bisa membedakan mana perlengkapan asli dan resmi dari Xiaomi, dan mana yang supercopy atau KW!

Sumber, Twitter


SHARE
Previous articleTahukah Kamu Asal Usul Dragon Ball? (SPOILER)
Next articleKocak! Kumpulan Komik Star Wars Ini Menyambut The Force Awakens!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.