Versi Anime Ace Attorney Dibuat! Ditangani Pembuat Film Doraemon dan Pokémon

Ace-Attorney-Phoenix-Wright

Akhirnya, kisah Ace Attorney akan dibuat anime-nya! Menceritakan awal perjalanan karir Phoenix Wright sebagai pengacara pembela hingga sukses.

Akhirnya setelah banyak skuel dan spin-off-nya, kisah Ace Attorney (Gyakuten Saiban) akan dikemas dalam bentuk anime. Jadi banyak kalangan bisa menikmati kisah epik Phoenix Wright tanpa harus memainkan game-nya. Capcom sebelumnya sudah mengumumkan anime kisah Ace Attorney ini sejak Tokyo Game Show 2015 silam. Namun mereka belum memberikan detil lebih lanjut dari proyek tersebut. Dan ternyata kisah Ace Attorney yang akan diangkat menjadi anime ini akan mengadaptasi langsung trilogi Ace Attorney: Phoenix Wright. Pada 18 Desember 2015, pihak Oricon (salah satu media masa di Jepang) membocorkan daftar pengisi suara dan staff dari anime Ace Attorney yang akan digarap oleh studio A-1 Pictures ini. Penasaran siapa saja yang akan memerankan karakter-karakter di Ace Attorney versi anime ini?

Yuuki Kaji (Eren – Attack on Titan) sebagai Phoenix Wright/Ryūichi Naruhodō

kisah Ace AttorneyTokoh utama dari kisah Ace Attorney. Awalnya ia merupakan pengacara amatir yang masih polos tentang hukum. Namun Mia Fey sebagai mentor, selalu mendampingi dia agar bisa memenangkan kasus yang ia terima. Lambat laun, keadilan di dalam jiwanya mulai terbentuk dan menjadikannya pengacara yang hebat.

Chie Nakamura (Sakura – Naruto) sebagai Mia Fey/Chihiro Ayasato

kisah Ace AttorneyMia Fey merupakan pengacara yang handal. Awalnya ia bekerja di kantor pengacara Gossberg, lalu membuka kantor sendiri yang dinamai Fey & Co. Law Office. Ia merupakan boss dan juga mentor dari Pheonix Wright. Mia merupakan keturunan keluarga Fey dari desa Kurain yang memiliki kemampuan untuk berbicara dengan arwah.

Aoi Yuki (Madoka – Puella Magi Madoka Magica) sebagai Maya Fey/Mayoi Ayasato

kisah Ace AttorneyAdik dari Mia Fey ini juga menguasai teknik untuk berbicara dengan arwah. Nantinya ia akan menjadi rekan dan asisten Phoenix Wright selama 3 tahun (masa trilogi kisah Ace Attorney yang pertama).

Masashi Tamaki (Jaguar Bone – Majin Bone) sebagai Miles Edgeworth/Reiji Mitsurugi

kisah Ace AttorneyTeman masa kecil Phoenix Wright yang awalnya ingin menjadi pengacara ini justru kini menjadi jaksa penuntut yang terkenal. Dia dididik oleh Manfred von Karma yang dikenal sebagai jaksa penuntut legendaris. Dari semua kasus yang selama ini ditanganinya, ia selalu memenanginya. Dan kini ia akan menjadi saingan terberat dari Pheonix Wright.

Masami Iwasaki (Borick – Akame ga KILL!) sebagai Dick Gumshoe/Keisuke Itonokogiri

kisah Ace AttorneyAwalnya ia tertarik untuk menjadi pesulap. Namun karena termotivasi temannya, akhirnya ia mulai bekerja paruh waktu di pihak kepolisian sejak usianya masih muda. Dari sanalah ia akhirnya diangkat menjadi detektif hingga saat ini. Meskipun demikian pengalamannya belum banyak, sehingga ia sering kesusahan dalam memecahkan kasus.

Tooru Nara (Jiraya- Naruto) sebagai Larry Butz/Masashi Yahari

kisah Ace AttorneySahabat Phoenix Wright dan Milesedgeword sejak masa kecil. Ia merupakan seorang playboy yang sangat jahil dan menyebalkan. Meskipun demikian, Larry merupakan orang yang baik hatinya. Ia terjerat kasus sebagai tertuduh atas kasus pembunuhan Cindy Stone, yang pada saat itu posisinya adalah kekasih dari Larry. Dan ia meminta Phoenix Wright untuk membelanya di pengadilan.

kisah Ace AttorneySelain keenam seiyuu diatas, ada Ayumu Watanabe (yang dikenal melalui banyak sutradara di versi film Doraemon, dan juga Space Brothers) yang berperan sebagai pengarah anime Ace Attorney kali ini. Sedang Atsuhiro Tomioka (Pokemon XY, Trinity Blood) akan meng-handle komposisi serinya. Kaoru Wada (Inuyasha, Princess Tutu) memegang peran dalam komposisi musik, dan Keiko Ota (Hyakko) sebagai desain karakternya. Simak kisah Ace Attorney versi anime ini lebih lanjut pada episode pertamanya yang dijadwalkan rilis pada bulan April 2016 mendatang.


SHARE
Previous articleNovel Itachi Akan Diadaptasi Menjadi Anime!
Next articleGambar Konsep Civil War Ini Menampilkan Pertempuran Epik Antara Superhero!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.