Lihat Donal Bebek dan Gufi Akur dalam Video Baru Kingdom Hearts III

Kingdom-Hearts-III-5

Kolaborasi Berlanjut, Big Hero 6 Bakal Masuk Kingdom Hearts III!

Disney memiliki Pixar, Marvel, dan juga Lucasfilm, jadi kalian sudah bisa memperkirakan, kolaborasi apa saja yang mungkin masuk ke dalam Kingdom Hearts III.
Baca Juga

Menurut Square Enix, trailer sudah lebih dari cukup untuk memuaskan penggemar Kingdom Hearts yang saat ini masih menantikan kehadiran seri unggulannya, Kingdom Hearts III dirilis tahun depan. Selama event Jump Festa 2016 yang berlangsung mulai akhir pekan kemarin di Jepang, mereka kembali melepaskan trailer baru Kingdom Hearts III. Namun sayangnya, trailer ini tidak lain trailer yang sama yang ditunjukkan Square Enix selama event D23 Expo (event fan club resmi Disney) di Jepang awal November 2015 lalu, yang memang belum mereka unggah ke dunia maya hingga saat ini. Bersamaan dengan trailer baru Kingdom Hearts III, selama Jump Festa 2016 Square Enix juga memperlihatkan trailer Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue, yang merupakan kompilasi remastered untuk PlayStation 4 dari tiga game lama Kingdom Hearts, yaitu Dream Drop Distance, Kingdom Hearts X[chi] Back Cover, dan Kingdom Hearts 0.2 Birth by Sleep: A Fragmentary Passage (yang terakhir itu mendapatkan episode baru). Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue bakal dirilis tahun depan juga, namun belum ditentukan tangalnya. Sedangkan Kingdom Hearts III masih sama platformnya, untuk PS4 dan XOne.

Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue & Kingdom Hearts III – Jump Festa 2015

Selama trailer kalian bisa melihat Sora, Donald, dan Goofy yang melancarkan Attraction Flow (pada menit ke 5) dan menggunakan mounted gun di sana untuk menyerang musuh, dan di bagian lain, ada Heartless baru dan juga Nobody. Berikut versi bahasa Jepang dari trailer di atas:

Berikut trailer Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue jika kalian mungkin melewatkannya:

Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue

Meskipun sebelumnya Square Enix berhasil menyimpan rapat-rapat update mengenai Kingdom Hearts III, game yang bakal diterbitkan oleh Disney Interactive Studios untuk PS4 dan XOne dan dirilis tahun 2016 mendatang ini tetap tidak luput dari perhatian penggemarnya. Game ini menjadi Kingdom Hearts pertama untuk konsol Microsoft tersebut (sebelumnya hanya untuk platform Sony atau Nintendo), dan juga menjadi yang pertama dirilis multiplatform, merupakan seri kedelapan dari keseluruhan Kingdom Hearts. Dikonfirmasikan sejak E3 2013 lalu, setelah bertahun-tahun sekadar menjadi bahan rumor dan spekulasi, dan terakhir selama E3 2015 Juni 2015 lalu kita kembali mendapatkan trailer terbaru dari game yang ditangani lamgsung oleh Tetsuya Nomura ini. Dua trailer terakhirnya dikonfirmasikan selama evebtn D23 Expo. Satu awal Agustus 2015 lalu, selama event D23 Expo di California, dan teeakhir awal November 2015 selama D23 Expo di Jepang.

Kingdom-Hearts-III-1

Square Enix Gagal Move On, Kingdom Hearts II.8 Bikin Tambah PHP

Square Enix gagal move on lagi! Kingdom Hearts II.8 dikonfirmasi, terus proyek Kingdom Hearts III kapan kelarnya?
Baca Juga

Setelah selama E3 2015 lalu dibeberkan dunia film Tangled yang bakal kalian temui di sini, selama D23 Expo dikonfirmasikan dunia Disney lainnya, yaitu Big Hero 6 juga bakal eksis dalam Kingdom Hearts III. Jalan cerita Big Hero 6 bakal diambil pasca filmnya, memungkinkan tim dari filmnya mengekeplorasi petualangan baru dan membawa Baymax masuk ke dalam intrik keyblade dalam Kingdom Hearts.

Kingdom-Hearts-III-2

Sejauh ini game Kingdom Hearts III masih diselimuti kabut misteri. Bisa jadi minimnya informasi dan material media dikarenakan perubahan engine untuk pengembangannya. Sebelumnya, Square Enix dipercaya menggunakan engine yang mereka miliki sendiri, Luminous Engine. Namun tiba-tiba Tetsuya Nomura mengatakan mereka beralih ke Unreal Engine 4. Bisa jadi alasan multiplatform menjadi pemicunya.

Kingdom-Hearts-III-3

Untuk gamenya sendiri, kami mengetahui jika Sora sekali lagi menjadi protagonis, ditemani Riku, Donald Duck, Goofy dan King Mickey, serta juga memasukkan banyak wajah familiar Disney lainnya. Ceritanya sendiri langsung melanjutkan event dari Dream Drop Distance, ketika Sora, Donald dan Goofy berusaha mencari tujuh guardians of light, dan juga “Key to Return Hearts,” sedangkan King Mickey dan Riku mencari pengguna Keyblade lainnya, dengan tujuan menghentikan rencanaMaster Xehanort untuk menyeimbangkan cahaya dan kegelapan. Rencana tersebua bakal mengarah pada pertarungan akhir antara Sora dan Master Xehanort.

Kingdom-Hearts-III-Concept-Art-Large

Melalui banyak concept art game Kingdom Hearts online, kami mendapati banyak karakter baru Disney yang masuk ke Kingdom Hearts. Setidaknya ada dunia berbasis dari Aladdin, Alice in Wonderland, Peter Pan, Snow White, Wreck It Ralph, Frozen, Lilo and Stitch, Star Wars, Tron dan Tangled, yang terlihat dalam banyak concept art. Tangled sudah terbukti dipastikan masuk ke dalam Kingdom Hearts III. Sedangkan yang masih berupa dugaan, Wreck-it Ralph, Frozen dan bahkan Star Wars. Sejak perilisan Kingdom Hearts II, Walt Disney sudah mengakuisisi Pixar Animation Studios, Marvel Entertainment, dan Lucasfilm. Kemungkinan dunia dari film yang diproduksi dari beberapa studio tersebut masuk ke dalam Kingdom Hearts III jelas makin dan bisa menjadi bagian promosi silang dan kolaborasi yang sangat menarik.


SHARE
Previous articleGambar Konsep Civil War Ini Menampilkan Pertempuran Epik Antara Superhero!
Next articleDigimon World: Next Order Juga Dapatkan Monster dari Digimon Frontier
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.