Serunya Video Terbaru RPG Luar Angkasa Star Ocean: Integrity and Faithlessness

Star-Ocean-Integrity-2

Selama event Jump Festa 2016 yang berlangsung mulai kemarin di Tokyo, Jepang, Square Enix merilis trailer baru untuk Star Ocean: Integrity and Faithlessness. Untuk video barunya ini, kalian pertama kalinya bisa mendengar theme song game ini yang berjudul Astra Nova, dinyanyikan band Jepang Androp. Star Ocean: Integrity and Faithlessness bakal dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 di Jepang pada 31 Maret 2016 mendatang (mundur dari tanggal sebelumnya, 25 Februari), dan hanya untuk PS4 saja di Amerika Utara dan Eropa pada tahun 2016 nanti (belum dipastikan tanggalnya).

Star Ocean: Integrity and Faithlessness

Sebelumnya kami mengabarkan, jika kalian pembeli kopian awal game ini bakal mendapatkan bonus in-game menarik. Seperti kode untuk mengunduh BGM Valkyrie Profile dan Valkyrie Profile 2, yang juga dikembangkan oleh tri-Ace. Kalian bisa mendengarkan musik Valkyrie Profile tersebut selama pertarungan. Sedangkan untuk yang memesan awal, bakal mendapatkan bonus berdasarkan retailernya. Berikut daftar musiknya:

Valkyrie Profile Custom BGM

  • “Unfinished Battle with God Syndrome”
  • “Hard Chain Reaction”
  • “Confidence in the Domination”

Valkyrie Profile 2: Silmeria Custom BGM

  • “A Motion of Finishing Blow”
  • “Celestial Troupe”
  • “Never Surrender”

Pertengahan April 2015 lalu tri-Ace resmi mengkonfirmasikan Star Ocean Integrity and Faithlessness. Bahkan tri-Ace sendiri mengaku jika game ini dikembangkan dengan basis PS3, sedangkan versi PS4-nya justru menjadi port saja. Game yang secara timeline duduk di posisi keempat setelah Star Ocean: The Second Story dan sebelum Star Ocean: Till the End of Time berlangsung ini disebutkan bakal membawa nostalgia pada penggemar lama serial ini. Dan karena itulah logo gamenya mengingatkan penggemar pada logonya Star Ocean 3.

Star-Ocean-Integrity-4

Cewek Seksi Star Ocean 5 Pakai Baju Terbuka untuk Pamer yang Satu Ini…

Salah satu karakter yang menarik perhatian dari Star Ocean 5 adalah seorang cewek dengan baju yang agak terbuka. Akhirnya kita tahu kenapa bajunya terbuka. Bukan karena cuaca panas, namun karena yang satu ini!
Baca Juga

Selama TGS 2015, selain trailer barunya yang cukup panjang di atas, Square Enix juga memberikan sedikit penjelasan untuk 5 orang karakter utamanya, serta juga setting, dan sistem pertarungannya. Kalian bisa membuka ulasan kami sebelumnya mengenai setting-nya, kemudian juga informasi baru untuk karakternya (yang desainnya diserahkan pada Akira “Akiman” Yasuda, desainer karakter Brave Story: New Traveler, Red Dead Revolver, X-Men vs. Street Fighter), serunya sistem pertarungannya, dua karakter baru lainnya dan juga mengenai sistem Role selama pertarungandan terakhir mereka juga sudah mengungkapkan detail salah satu sistem yang menjadi ciri khas serial Star Ocean, yaitu Private Action, yang bakal kami ulas pada artikel selanjutnya. Sebelum itu, berikut kami berikan penjelasan mengenai Lilia, salah satu karakter yang selalu nongol di tengah material promo game ini, namun dia bukanlah karakter playable, mengindikasikan pentingnya peranannya di tengah cerita.

Star-Ocean-Integrity-6

Lilia

  • Seiyuu: Yui Ogura
  • Jenis Kelamin: Female
  • Umur: 12 tahun

Gadis yang disebutkan telah kehilangan baik ingatan dan emosinya. Fidel dan party-nya bertemu dengannya selama bertualang setelah kejadian fenomena dan insiden misterius. Karena tidak tega meninggalkan Lilia sendirian, akhirnya Fidel pun memilih membawanya dan melindunginya, karena sepertinya dia menjadi incaran pihak tertentu. Bagaimana pun, Miki justru menjadi dekat dengannya, dan Lilia juga menyayanginya seakan dia adalah ibunya sendiri karena bagaimana Miki merawatnya dengan baik. Lilia, sepertinya juga bakal berperan penting membangun cerita game ini, karena Square Enix tidak mau membagikan banyak informasi mengenai dirinya. Lilia bukanlah karakter playable. Namun menariknya dia adalah anggota party yang bertarung dan berkembang bersama tim sebagai karakter pendukung. Dan dia pun juga memiliki kemampuan rahasia yang bakal mendukung kalian selama pertarungan (bisa kalian lihat melalui trailer Jump Festa 2016 di atas sekilas kemampuannya tersebut).

Star-Ocean-Integrity-3 Star-Ocean-Integrity-5


SHARE
Previous articleDigimon World: Next Order Juga Dapatkan Monster dari Digimon Frontier
Next articleIni yang Perlu Kalian Ketahui dari Private Actions dalam Star Ocean: Integrity and Faithlessness
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.