Seperti Apa Peran Kanjiklub di Star Wars: The Force Awakens?

SPOILER ALERT!!

star wars the force awakens iko uwais the raid
Trio The Raid: Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman
Mayoritas fans Indonesia pasti penasaran seperti apa peran Kanjiklub, geng yang terdiri dari para aktor The Raid, di Star Wars: The Force Awakens. Pastinya, kalau kamu mau tahu jawabannya kamu wajib nonton filmnya. Malas nonton tapi tetap ingin tahu? Kalau begitu, baca saja bocorannya di bawah!

Seperti yang tertulis besar-besar di atas, artikel ini mengandung spoiler. Spoiler-nya sendiri dibatasi khusus untuk peran Kanjiklub saja, tapi kalau kamu mengurungkan niat dan ingin menonton filmnya untuk melihat langsung mereka, maka sebaiknya jangan lanjut lebih dari paragraf ini.

peran kanjiklub gang star wars
Penampakan trio The Raid di Star Wars The Force Awakens

The Force Awakens Sukses Memecahkan Rekor Box Office!

Beberapa bulan lalu Jurassic World berjaya, tahta rekor box office mulai diambil alih Star Wars: The Force Awakens! Star Wars: The Force Awakens Bajakan
Baca Juga

Peran Kanjiklub di The Force Awakens sebenarnya tergolong sangat singkat. Namun tampaknya ini akan menjadi peran yang tak akan dilupakan oleh Yayan Ruhian maupun Iko Uwais.

Sebelum kejadian di The Force Awakens, Han Solo menipu dua geng. Geng pertama adalah Guavian Death Gang, yang dari aksen dan penampilan perwakilan mereka, Bala-Tik, terkesan seperti Mafia Rusia versi Star Wars. Geng kedua adalah geng yang penampilannya ada di gambar di atas: Kanjiklub.

Meski memiliki nama berbau Jepang, anggota Kanjiklub yang wajahnya terlihat paling jelas adalah Tasu Leech dan Razoo Qin-Fee, dua-duanya diperankan oleh aktor Indonesia. Mengingat Cecep Arif Rahman seharusnya adalah anggota ketiga, meski ia tidak tersorot kamera di adegan ini, maka sepertinya Kanjiklub benar-benar sekumpulan preman Indonesia di luar angkasa.

Guavian Death Gang dan Kanjiklub lalu menyudutkan Han Solo dan Chewbacca di kapal barang antariksa yang dioperasikan Han Solo: Eravana. Tak hanya tampil dengan mentereng, Yayan Ruhian pun mendapat kesempatan berbicara kepada Han Solo. Yep, ada aktor Indonesia yang bukan hanya mendapat kesempatan untuk tampil di Star Wars, tapi juga berinteraksi langsung dengan salah satu karakter paling ikonik di franchise ini.

Iko Uwais dan Yayan Ruhian di Star Wars The Force Awakens
Kanjiklub Gang akan membajak Millenium Falcon?

Namun fans yang mengharapkan Iko Uwais dan Yayan Ruhian untuk menunjukkan kemampuan silat mereka pasti akan kecewa. Saat Kanjiklub dan Guavian Death Gang akan menyerang Han Solo, Rey melepaskan para rathtar, makhluk yang mirip dengan monster shoggoth dari kisah-kisah horor H.P Lovecraft. Banyak anggota Kanjiklub yang terbunuh oleh monster mengerikan itu, namun Tasu Leech terlihat berhasil meloloskan diri.

Dan… segitu sajalah peran Kanjiklub di The Force Awakens. Setidaknya, karena baik Tasu maupun Razoo tak terlihat mati di layar, maka masih ada kemungkinan mereka akan kembali di Episode VIII nanti. Kemungkinan terbaik tentunya adalah mereka bisa disewa oleh Resistance untuk memerangi First Order, namun setelah kejadian di The Force Awakens jangan heran kalau mereka malah disewa oleh First Order untuk menangani para pahlawan di trilogi Star Wars baru ini.


SHARE
Previous articleThe Force Awakens Sukses Memecahkan Rekor Box Office!
Next articleGame One Piece Terbaru Kian Seru, Kini Dipastikan Rilis Juga di Steam!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.