10 Pertanyaan Terbesar Star Wars The Force Awakens yang Belum Terjawab [SPOILER!]

pertanyaan terbesar star wars the force awakens

Star Wars The Force Awakens menyisakan banyak pertanyaan yang belum terjawab dan masih menjadi misteri, setidaknya hingga sekuelnya rilis nanti. Apa pertanyaan terbesar Star Wars The Force Awakens yang belum terjawab? Berikut sepuluh diantaranya.

Review Star Wars The Force Awakens: Permulaan yang Bagus untuk Trilogi Baru!

Ini dia ulasan untuk film Star Wars terbaru, spoiler-free!
Baca Juga

Setelah satu dekade berlalu pasca penayangan Episode ketiga Revenge of The Sith, Star Wars akhirnya memiliki film baru lewat The Force Awakens yang tayang sejak tanggal 18 Desember 2015 kemarin. Saat menonton film ini, tentu ada banyak tanda tanya dan misteri yang masih belum terpecahkan hingga film ini usai. Tidak mengherankan jika masih banyak pertanyaan yang belum terjawab di film ini, karena toh memang The Force Awakens ini masih merupakan film pertama dari trilogi baru.

Karena ini masih merupakan permulaan, besar kemungkinan, beberapa pertanyaan terbesar Star Wars The Force Awakens ini akan terjawab pada Episode VIII atau mungkin bahkan menunggu hingga Episode IX. Episode VIII sendiri rencananya akan dirilis satu setengah tahun lagi, tepatnya pada tanggal 26 Mei 2017. Apa saja pertanyaan terbesar Star Wars The Force Awakens yang masih belum terjawab hingga film berakhir? Berikut adalah sepuluh diantaranya. Awas, artikel ini mengandung banyak SPOILER, sehingga bagi yang belum nonton SANGAT DISARANKAN untuk TIDAK MEMBACA artikel ini.

SPOILER ALERT!


1

Siapa Sebenarnya Lor San Tekka?


pertanyaan terbesar Star Wars The Force Awakens - Lor San tekka
Lor San Tekka bersama Poe Dameron

Di bagian awal film, muncul sosok tua yang memberikan peta lokasi Luke Skywalker kepada Poe Dameron. Dia adalah Lor San Tekka, karakter yang diperankan oleh Max Von Sydow. Melihat usianya yang sangat tua, bisa dipastikan dia sudah hidup di universe Star Wars sejak event di Episode IV hingga VI lalu.

Pertanyaannya tentu saja, siapa sebenarnya Lor San Tekka? Bagaimana dia bisa memiliki potongan peta lokasi di mana Luke bersembunyi? Lor San Tekka sendiri hidup di Jakku, planet yang sama dengan planet di mana Rey tinggal. Apakah ada hubungan tertentu antara San Tekka, Luke dan Rey?

Penulis sendiri mencoba untuk mencari identitas dari San Tekka. Dan berikut adalah identitasnya seperti dikutip dari database karakter Star Wars.

A legendary traveler and explorer, Lor San Tekka is a longtime ally of the New Republic and the Resistance. After the Battle of Endor, San Tekka helped Luke Skywalker recover secret Jedi lore that the Empire had tried to erase, and Leia Organa hopes the old scout can now help find her brother. Following decades of adventure, San Tekka retired to live simply on Jakku, where he follows the dictates of the once-forbidden Church of the Force. But his retirement is fated to be anything but peaceful.

Kemungkinannya, peta lokasi Luke didapat San Tekka saat membantu sang master Jedi untuk menemukan kuil Jedi yang akhirnya menjadi tempat persembunyiannya. Namun untuk kepastiannya, tentu kita harus menunggu dua film selanjutnya.


2

Siapa atau Apa Sebenarnya Supreme Leader Snoke?


pertanyaan terbesar Star Wars The Force Awakens
Andy Serkis

Salah satu karakter misterius lain yang disebut sebagai mentor dari Kylo Ren, dan yang sudah membujuk dirinya untuk jatuh ke lubang Dark Side. Namun, siapa sebenarnya Supreme Leader Snoke? Apakah dia seorang Sith? Apakah ukuran hologramnya menunjukkan ukuran tubuhnya yang nyata? Di manakah dia tinggal? Mengapa dia sangat takut dengan kebangkitan Force? Bagaimana latar belakangnya? Ada banyak sekali pertanyaan seputar karakter yang diperankan oleh Andy Serkis ini.


3

Siapa Sebenarnya dan Bagaimana Asal Usul dari Finn


pertanyaan terbesar Star Wars The Force Awakens

Finn jelas Stormtrooper yang spesial. Dari awalnya bekerja di bagian sanitasi, Finn akhirnya menjadi salah satu trooper yang ikut dalam penyerbuan ke Jakku, lantas akhirnya berpindah menjadi anggota Resistance. Jadi, siapa sebenarnya Finn? Siapa orang tuanya? Tentu ada latar belakang kisah yang menarik dari karakter ini.

Satu hal yang mungkin bisa dipastikan, Finn tidak memiliki Force yang kuat seperti Rey. Namun melihat bagaimana krusialnya peran Finn dan juga “ciri khas” hubungan darah di Star Wars, besar kemungkinan Finn merupakan keturunan ataupun memiliki hubungan dengan karakter dari Episode IV-VI.

Atau mungkin benar bahwa Finn putra dari Lando?

Lanjut ke halaman dua…