Saitama vs Dragon Ball Paling Greget! Si Botak Hajar SSGSS Sampai Babak Belur!

OPM vs DB (1)

Ini rupanya Saitama vs Dragon Ball jika terjadi di Dragon Ball Xenoverse.

One Punch Man memang menjadi fenomena saat ini. Dengan hanya berbekal storyboard dengan nama anonim ONE, One Punch Man (Saitama) mampu menarik perhatian global dengan ratusan juta download dalam tahun terakhir. Kesuksesan ini yang kemudian menarik perhatian komikus Eyeshield, Yusuke Murata untuk menjadi ilustrator komik One Punch Man. Dan hasilnya, One Punch Man semakin menarik untuk diikuti. Tidak heran banyak yang mencoba mengadukan kekuatan imba Saitama dalam berbagai rupa. Misalnya saja pengandaian Saitama vs DC universe, Saitama vs Marvel universe, atau yang sesama manga yang ramai adalah pengandaian Saitama vs Dragon Ball. Cerita komik ini sebenarnya sederhana dan anti mainstream, saat biasanya semua komik di Jepang mengedepankan tokoh yang menjadi kuat karena kerja keras dan pengorbanan. Saitama ini dari awal komiknya sudah sangat kuat-bahkan bisa mengalahkan musuh dari penjuru galaksi dengan sekali pukul. Saking kuatnya, Saitama menjadi depresi karena tidak ada lawan yang mampu bertahan dari satu pukulan dari tokoh ini. Bahkan seringkali Saitama mempertanyakan alasan dari kenapa dia harus sekuat ini.

Sedangkan karakter-karakter dalam Dragon Ball bisa dibilang adalah karakter-karakter fiksi paling IMBA dalam anime. Bagaimana tidak? Setiap kali setiap tokoh bertarung pasti akan menimbulkan kerusakan yang parah, mulai dari satu kota hancur hingga planet (dan bahkan galaksi) meledak. Sepertinya, tidak ada karakter anime lain yang mampu berhadapan dengan karakter-karakter Dragon Ball. Sedangkan Saitama, hero yang terkenal melalui manga One-Punch Man — dan sesusai dengan judulnya, tokoh ini selalu mengalahkan musuhnya dengan sekali pukul. Jadi, bagaimana jadinya jika Saitama vs Dragon Ball? Manga cross-over buatan fans (doujinshi) yang berjudul Dragon Ball Z x One-Punch Man mungkin bisa menjadi panduan. Namun kali ini Saitama akan beraksi dalam salah satu game Dragon Ball, yaitu Dragon Ball Xenoverse.

saitama vs dragon ball

Dalam Dragon Ball Xenoverse ini kita bisa melihat Saitama melawan beberapa jagoan dan villain dari Dragon Ball. Sehingga bisa dibilang ini menggambarkan bagaimana jika sebuah skenario Saitama vs Dragon Ball terjadi. OPM vs DB (3)

Saitama vs Songoku SSGSS (Super Saiyan Blue)

OPM vs DB (2)

Saitama vs Golden Frieza

OPM vs DB (1)

Saitama vs Lord Beerus

Tapi apakah benar Saitama bisa dimainkan di Dragon Ball Xenoverse? Ternyata video ini adalah hasil mod, dimana Saitama menggunakan skin Great Saiyaman. Namun mengingat game One Punch Man masih jarang, menggunakan mod ini lumayan untuk memeragakan bermain sebagai Saitama, bukan?


SHARE
Previous articleSuper Saiyan 4 Gohan Juga Nongol di Dragon Ball Z Super Extreme Butoden!
Next article10 Pertanyaan Terbesar Star Wars The Force Awakens yang Belum Terjawab [SPOILER!]
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.