Summon Night 6: Lost Borders, Ajang Reuni Para Karakter Game Summon Night

 

Summon-Night-6-17Selama event Jump Festa 2016, Bandai Namco merilis trailer baru untuk Summon Night 6: Lost Borders. Video terbarunya ini mengenalkan beberapa karakter yang baru dikonfirmasikan, seperti Touya (karakter baru di tengah serial ini), dan juga karakter lama yang baru saja dikonfirmasikan, seperti Isuto (disuarakan Toshiki Masuda), Ray, Folth, Lyurm, Pariet, dan Torque. Summon Night 6 bakal dirilis untuk PlayStation 4 dan PS Vita 10 Maret 2016 mendatang di Jepang. Belum ada kabar versi translasinya, meskipun sudah ada tanda-tanda Bandai Namco mendaftarkan judul ini di Eropa.

Summon Night 6: Lost Borders

Serial Summon Night merupakan salah satu seri strategi RPG Jepang yang sukses, dan memiliki penggemar tersendiri. Seri terakhirnya Summon Night 5, merupakan salah satu game terakhir untuk PSP, dan dirilis Mei 2013 lalu di Jepang, serta baru saja mendapatkan translasinya melalui publisher Gaijinworks. Summon Night 5 menjadi game pertama yang ditangani Felistella dan Bandai Namco, setelah developer serial aslinya, Flight-Plan, bangkrut tahun 2010 lalu dan publisher aslinya, Banpresto, diakuisisi Bandai Namco.

Summon-Night-6-2 Summon-Night-6-8 Summon-Night-6-11

Detail Awal Valkyria Azure Revolution, Bakal Dirilis Juga untuk Indonesia

Detail Awal Valkyria Azure Revolution, Bakal Dirilis Juga untuk Indonesia., download Valkyria Azure Revolution, guide Valkyria Azure Revolution
Baca Juga

Summon Night 6: Lost Borders dikonfirmasikan di Jepang pertengahan September 2015 lalu, dan berperan menjadi bagian perayaan ke-15 serial simulation RPG tersebut. Game yang dikembangkan oleh Felistella bekerjasama dengan Media Vision (yang juga mengembangkan Valkyria Azure Revolution untuk Bandai Namco) ini masih sama seperti seri sebelumnya, kalian bertarung di medan isometris dengan ketinggian yang berbeda-beda yang menunjang strategi selama melancarkan Summon Arts, kemampuan untuk memanggil summon kuat dengan kerusakan yang besar dan juga memicu efek spesial untuk karakter. Di sisi karakter, kalian bisa memasukkan 8 karakter di tengah tim. Ditambah monster summon, totalnya dalam tim mencapai 12 unit. Fitur yang baru di sini disebut sebagai Summon Burst, dimana kalian bisa menciptakan monster summon baru dengan cara menggabungkan teknik summon yang dimiliki setiap unit karakter.

Ceritanya mengisahkan mengenai Ray, pemuda dari Cocoon World Fillujah yang melihat meteor jatuh, dan ketika menyelidikinya, dia mendapati makhluk misterius, yang tidak lain ternyata itu Magna dari game prekuelnya, muncul darinya. Magna bersama partner-nya di-summon dari dunia lain, yang dikenal dengan sebutan Lyndbaum. Di sisi lain, ada Amu yang tinggal jauh dari tempat jatuhnya meteor, juga bertemu seorang misterous yang di-summon dari Lyndbaum, dan dia tidak lain Natsumi dari Summon Night pertama. Masing-masing dengan tujuannya sendiri, Raj dan Amu bersama-sama bertualang menuju dinding yang mengelilingi Cocoon World, untuk mencari cara membantu Magna dan Natsumi kembali ke dunianya.

Summon-Night-6-3 Summon-Night-6-9

Raj dan Amu merupakan karakter pria dan wanita dalam game ini, yang bebas kalian pilih. Raj digambarkan sebagai pemuda dengan jiwa petualang yang ceria. Dia tinggal di Fillujah bersama partner-nya Patch. Dia mengumpulkan benda-benda yang berjatuhan dari langit untuk bertahan hidup. Sedangkan Amu, digambarkan sebagai sniper yang pendiam. Dia tinggal bersama partner monster-nya, Quilt. Kalian memilih salah satu dari kedua karakter. Dan dimungkinkan melakukan percakapan intens dengan karakter yang tidak kalian pilih saat malam tiba, yang merupakan unsur simulasi dalam game ini. Kalian nantinya juga bisa mendapati sub-event yang bisa meningkatkan kedekatan dengan karakter lain, yang bisa membantu memberi bonus status selama pertarungan.

Summon-Night-6-1

Summon-Night-6-Lost-Borders

 

Sedangkan settingnya, Fillujah digambarkan sebagai dunia misterius yang tertutupi dinding yang masif, sebuah dunia dimana beragam hal, termasuk itu makanan, jatuh dari angkasa, dan dimanfaatkan oleh karakter untuk bertahan hidup. Dengan datangnya makhluk misterius dari dunia lain Lyndbaum, muncul pertanyaan, apa hubungan Cocoon World dengan Lyndbaum?

Summon Night 6: Lost Borders Teaser Trailer

Seperti yang kami tuliskan di atas, ada banyak karakter Summon Night sebelumnya yang kembali di sini. Berikut daftarnya:

  • Magna (dari Summon Night 2, disuarakan Daisuke Kishio)
  • partner Magna Hasaha (dari Summon Night 2, disuarakan Yukana)
  • Luvaid (dari Summon Night 2)
  • Aty (dari Summon Night 3, disuarakan Ayako Kawasumi)
  • Hayato Shindo (dari Summon Night 1, disuarakan Toshiyuki Morikawa, digambarkan sebagai hero yang mewarisi kekuatan Demon Lord)
  • Natsumi Hashimoto (dari Summon Night 1, disuarakan oleh Tomoe Hanba, digambarkan sebagai heroine pemula)
  • Aya Higuchi (dari Summon Night 1, disuarakan oleh Yuri Shiratori, gadis muda yang mencari kebenaran mengenai dunia)
  • Sol Servolt (dari Summon Night 1, disuarakan oleh Junya Enoki)
  • Claret Servolt (dari Summon Night 1, disuarakan oleh Kaoru Sakura)
  • Cassis Servolt (dari Summon Night 1, disuarakan oleh Megumi Toda)
  • Toris (dari Summon Night 2, disuarakan oleh Ikue Kimura)
  • Nesty Bask (dari Summon Night 2, disuarakan oleh Hikaru Midorikawa)
  • Amer (dari Summon Night 2)
  • Kyle (dari Summon Night 3)
  • Kanon (dari Summon Night 1)
  • Resi (dari Summon Night 2)
  • Cunnon (dari Summon Night 3)
  • Touya Fukazaki (dari Summon Night 1, voiced by Nobuyuki Hiyama)
  • Luchell (dari Summon Night Ex-These: Yoake no Tsubasa, disuarakan Mai Nakahara)
  • Keel (dari Summon Night 1, disuarakan oleh Yusuke Shirai)
  • Melgitos (dari Summon Night 2, disuarakan oleh Nobutoshi Canna)
  • Ray (dari Summon Night 4, disuarakan Yuki Tai)
  • Lisher (dari Summon Night 4, disuarakan Yuki Matsuoka)
  • Lyurm (dari Summon Night 4, disuarakan Yukari Tamura)
  • Folth (dari Summon Night 5, disuarakan Hiroshi Kamiya)
  • Pariet (dari Summon Night 5, disuarakan Mariko Honda)
  • Torque (dari Summon Night 5, disuarakan Asami Sanada)

Summon-Night-6-4 Summon-Night-6-5 Summon-Night-6-13

Summon-Night-6-7 Summon-Night-6-10

Sumber


SHARE
Previous articleBerbagi Kisah Pengembangan ORBIZ dalam Gathering GADAS Akhir Tahun 2015!
Next articleThe Force Awakens Sukses Memecahkan Rekor Box Office!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.