Super Saiyan 4 Gohan Juga Nongol di Dragon Ball Z Super Extreme Butoden!

Dragon-Ball-Z-Extreme-Butoden

Beli Dragon Ball Z: Extreme Butoden, Bonus Game Klasik Super Butoden 2

Sepertinya bakal banyak gamer yang merasa bonusnya lebih worth-it!
Baca Juga

Dragon Ball Z: Super Extreme Butoden (lebih banyak disebut sebagai Dragon Ball Z Extreme Butoden) sendiri sudah dirilis di Jepang 11 Juni 2015 lalu. Game ini menarik berkat gameplay yang ramai karena kehadiran ratusan karakter Z-Assist, yang cukup unik di tenggah serial game Dragon Ball Z. Mekanis pertarungannya sendiri familiar bagi pemain Supersonic Warriors. Memang karakter Z-Assist membuat pola permainannya berbeda dibandingkan tipikal game fighting Dragon Ball. Namun apa yang kami sukai dari Dragon Ball Z Super Extreme Butoden adalah masih membawa beberapa elemen klasik serial Butoden. Akhir pekan kemarin, Acr System Works dan Bandai Namco memberikan update baru untuk versi Jepang game ini. Mereka menambahkan beberapa karakter Z-Assist dan mode permainan baru. Diantaranya ada Super Saiyan 4 Gohan, Super Saiyan 4 Broly dan Supreme Kai of Time. Itu yang karakter, ada juga Z-Assist dalam bentuk benda, yaitu Trunks Time Machine, atau mesin waktu yang digunakan Trunks untuk kembali ke masa lalu dan menyelamatkan dunia dari ancaman Android dalam cerita aslinya. Lihat video yang menjelaskan update Z-Assist ini. Yah, kami, juga belum tahu apa efek yang dihasilkan mesin waktu Trunks tersebut.

Dragon Ball Z Extreme Butoden, Super Saiyan 4 Gohan

Update baru yang diberikan developer bukan sekadar menambahkan Z-Assist saja, namun ada mode baru yang disebut dengan Extreme Survival. Dalam mode ini, kalian memilih karakter yang digunakan untuk bertarung, dan menghadapi serangkaian musuh terus-menerus tanpa henti. Dari setiap pertarungan, health karakter kalian akan pulih sedikit. Lihat seperti apa mode tersebut dimainkan melalui video di bawah ini:

Dragon Ball Z: Extreme Butoden Extreme Survival Mode

Paling menarik sebenarnya dari Z-Assist-nya, karena  Super Saiyan 4 Gohan, Super Saiyan 4 Broly merupakan karakter yang tidak eksis dalam cerita alsinya, atau universe Dragon Ball Z yang kita kenal selama ini. Mereka berdua diperkenalkan melalui dunia alternatif baru dari game arcade yang hanya eksis di Jepang Dragon Ball Heroes, dan juga dari seri anime barunya Dragon Ball Super. Banyak karakter Dragon Ball yang menarik untuk dieksplor lebih jauh perkembangan kekuatannya. Hal ini dikarenakan tiap karakter berbangsa Saiyan memiliki level kekuatan (berupa form atau bentuk) yang dinamakan dengan Super Saiyan. Misalnya Vegeta dan Trunks yang dalam serial anime dan manga-nya tak pernah menunjukan bentuk Super Saiyan 3-nya. Namun semua itu terungkap di cuplikan-cuplikan animasi dari game Dragon Ball Heroes.

Karakter Dragon Ball

Kamehameha sampai Final Flash, Kompilasi Serangan Terkuat Karakter Dragon Ball Z Extreme Butoden

Seperti Boruto dan Sarada masuk dalam Ultimate Ninja Storm 4, kami masih berharap karakter baru dalam Dragon Ball Super juga bisa ditambahkan dalam game ini, meskipun sebatas menjadi Z-Assist!
Baca Juga

Sebenarnya Gohan merupakan salah satu karakter Dragon Ball Z terkuat. Bahkan perkembangan kemampuannya melebihi ayahnya sendiri. Sayangnya, dia jarang berlatih, karena keinginan ibunya agar dia lebih terfokus pada pelajaran. Akibatnya, beberapa kali kemampuannya terlihat seakan lebih lemah dibandingkan karakter lainnya. Namun di lini waktu alternatif, Android no 17 menyerap Android no 18, membuat dirinya menjadi Android Super 17 dengan rambut pirang. Hal ini memaksa Gohan melepaskan kekuatan yang melebihi batas kemampuannya untuk menolong Goku dan Vegeta yang kewalahan melawan Super 17. Saat itu, Gohan berhasil mencapai bentuk Super Saiyan 4.

Karakter Dragon Ball

Karakter Dragon Ball Z lain yang juga sangat kuat adalah Brolly. Dia merupakan Saiyan yang lahir dengan kekuatan penghancur. Bahkan Goku dan Vegeta saja sangat kewalahan mengalahkannya pada posisi Super Saiyan pertama. Bagaimana jika Brolly hidup kembali dengan bentuk Super Saiyan 4? Apakah Goku, Vegeta, dan yang lain bisa mengalahkannya? Bentuk Super Saiyan 4 dari Brolly ini bisa kamu temui di game Dragon Ball Heroes, dan juga Dragon Ball Z Extreme Butoden.


SHARE
Previous articleGame One Piece Terbaru Kian Seru, Kini Dipastikan Rilis Juga di Steam!
Next articleSaitama vs Dragon Ball Paling Greget! Si Botak Hajar SSGSS Sampai Babak Belur!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.