Imutnya Karakter World of Final Fantasy Bisa Bikin Kalian Ga Tahan!

World-of-Final-Fantasy-12

World of Final Fantasy Membawa Chibi Lightning dan Cloud yang Super Imut!

World of Final Fantasy Membawa Chibi Lightning dan Cloud yang Super Imut! Download World of Final Fantasy, video World of Final Fantasy, review TGS 2015
Baca Juga

Selama event Jump Festa 2016 yang berlangsung mulai akhir pekan kemarin di Jepang, Square Enix merilis trailer baru untuk World of Final Fantasy, game spin off baru serial Final Fantasy dengan karakternya yang terlihat menarik karena bertubuh chibi, plus fan service melalui banyaknya ikon Final Fantasy yang dibawa masuk ke dalam dunianya. Video trailer barunya ini memperlihatkan beberapa karakter Final Fantasy yang baru saja dikonfirmasikan, seperti Faris Scherwiz dari Final Fantasy V (disuarakan Rie Tanaka), Yuna dari Final Fantasy X (disuarakan Mayuko Aoki), dan Sherlotta dari Final Fantasy Crystal Chronicles: Echoes of Time (disuarakan Marina Inoue). Mereka bakal berperan penting di tengah cerita World of Final Fantasy ini. Langsung saja kalian lihat trailernya di bawah ini, dan jangan lupa melihat video gameplay selama Jump Festa 2016 yang kami berikan di bagian akhir artikel ini.

World of Final Fantasy Jump Festa 2016

World-of-Final-Fantasy-7
Well, di sini Cactuar bisa bicara… dan masih berdiri dengan sebelah kakinya!

Selama event E3 2015 Juni 2015 lalu, Square Enix mengkonfirmasikan World of Final Fantasy, role-playing game yang menjadi spin-off baru serial Final Fantasy, dan bakal dirilis untuk PlayStation 4 serta PlayStation Vita tahun 2016 mendatang, serta mendukung fungsi cross-save diantara keduanya (semoga juga ada multiplayer dan cross-buy, hehe!). Game ini menjadi jawaban Square Enix atas banyaknya permintaan penggemar lama serial Final Fantasy yang meminta dikembalikan unsur klasik ke tengah mesin modern. Sehingga kalian menemukan gameplay seperti Final Fantasy awal, target pasarnya untuk gamer muda (karena itulah tampilan in-game karakternya begitu imut, chibi, berkepala besar), visual yang memperlihatkan obyek di dunia game ini seperti mainan, serta ada opsi menggabungkan serangan karakter dan monster yang ditangkap dan dilatih (seperti cactuar, chocobo, dan behemoth) sehingga mendapatkan wujud alternatif yang lebih kuat, dalam menghadapi musuh lainnya yang lebih besar dan berbahaya.

Dialah yang bertanggung jawab menarik karakter ke Grimoire.
Dialah yang bertanggung jawab menarik karakter ke Grimoire.

Kisah yang diangkat terfokus pada dua bersaudara dari dunia manusia berbadan besar, yang telah didorong masuk ke dalam dunia makhluk berbadan mini, yang dikenal sebagai Grimoire, dimana mereka bakal bertemu dengan para karakter dan makhluk dari beragam serial Final Fantasy. Square Enix sendiri sudah menjelaskan siapa figur yang berada dibalik kedatangan dua manusia tersebut ke dalam Grimoire. Dia adalah Enna Kros (disuarakan Kana Hanazawa). Dia menuntun kedua bersaudara yang kemudian kita kenal sebagai Reynn dan Lann, ke sebuah dunia asing dengan harapan mereka bakal mendapatkan kembali ingatannya yang hilang setelah masuk ke Grimoire.

Kota Cornelia...
Kota Cornelia…
Nebra Cave
Nebra Cave
Forest of Light
Forest of Light… lihat demo lokasi ini di halaman kedua ya!
Valley of Ice
Valley of Ice
Kota dermaga, dimana kalian bakal temukan kapal bajak laut merapat di sini...
Kota dermaga, dimana kalian bakal temukan kapal bajak laut merapat di sini…

Selain monster khas Final Fantasy, ada banyak sidequest-nya melibatkan karakter dari game Final Fantasy lainnya, termasuk itu Cloud Strife dari Final Fantasy VII, Warrior of Light dari Final Fantasy I, Princess Sarah dari Final Fantasy I, hingga Lightning dari Final Fantasy XIII yang memberikan kekuatannya kepada karakter sebagai Savior (dengan special ability Scene Drive) bisa kalian temui di sini. Square Enix juga menyiapkan skenario khusus agar kalian bisa lebih memahami kisah para karakter tersebut di sini. Adegan memorable game Final Fantasy klasik pun kalian temui di sini, seperti adegan selama di jembatan Cornelia’s Castle. Beberapa lokasi yang sudah dikonfirmasikan seperti Cornelia, kota dari Final Fantasy pertama, kemudian Nebra Cave yang merupakan dungeon di dekat Cornelia, dan banyak lokasi familiar lainnya bagi kalian gamer Final Fantasy.

Media transportasi untuk berpindah lokasi di dunia World of Final Fantasy adalah kereta! Mungkihkah ini Phantom Train-nya Final Fantasy VI?
Media transportasi untuk berpindah lokasi di dunia World of Final Fantasy adalah kereta! Mungkihkah ini Phantom Train-nya Final Fantasy VI?
Masinisnya tidak lain adalah Cactuar, bisa berbicara, disuarakan oleh Shigeru Chiba
Masinisnya tidak lain adalah Cactuar, bisa berbicara, disuarakan oleh Shigeru Chiba

Sebelumnya kami juga sudah menjelaskan mengenai sistem pertarungannya, khususnya yang menjadi ciri khas World of Final Fantasy ini, yaitu yang membuat karakter bisa memanggul monster (disebut sebaggai Mirage), atau sebaliknya (semacam sistem dalam The Legend of Zelda Triforce Heroes), melaui sistem yang disebut Stack-Stack. Ide stacking ini sendiri datang dari Magitek Armor yang eksis dalam Final Fantasy VI. Robot tersebut dikendarai dengan manusia duduk di atasnya, seakan mereka dipanggul oleh Magitek Armor. Salah satu screenshot juga memperlihatkan karakter dipanggul monster / makhluk yang mengingatkan kami pada Magitek Armor-nya Final Fantasy VI.

Para Protector yang siap membantu..
Para Protector yang siap membantu..
Princess Sarah dan The Warrior of Light dari Final Fantasy I...
Princess Sarah dan The Warrior of Light dari Final Fantasy I…

Dengan sistem stacking tersebut, dua karakter dan monster yang menjadi satu kelompok bisa menghadapi musuh yang lebih besar, atau melancarkan gerakan yang lebih strategis selama pertarungan. Fitur stacking ini diperlihatkan dengan karakter yang berubah ukuran tubuhnya, bisa dilakukan dengan satu tekanan tombol menjadi kecil atau besar, serta menunggangi monster (dengan tubuh mini), atau memanggul monster (jika tubuhnya membesar). Dalam kondisi stacking, status dan ability mereka berubah.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleKocak! Duel Lightsaber Ini Bikin Kamu Ngakak!
Next articleBerbagi Kisah Pengembangan ORBIZ dalam Gathering GADAS Akhir Tahun 2015!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.