10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

cameo di star wars the force awakens

Cameo di Star Wars The Force Awakens menampilkan banyak aktor dan aktris papan atas. Ada yang melewatkan cameo ini? Yuk coba cek lagi di bawah!

10 Pertanyaan Terbesar Star Wars The Force Awakens yang Belum Terjawab [SPOILER!]

Ada banyak pertanyaan yang menganggumu setelah menonton film ini? Berikut Duniaku bahas 10 diantaranya. AWAS artikel ini PENUH SPOILER!
Baca Juga

Star Wars The Force Awakens sudah ditayangkan sejak tanggal 18 Desember 2015 lalu serentak di berbagai belahan dunia. Beberapa hari pasca penayangannya, banyak aspek menarik yang menjadi perbincangan para fans, mulai dari pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab di film pertama di trilogi baru ini, hingga siapa saja cameo yang muncul selama film.

Berbicara mengenai cameo di Star Wars The Force Awakens, sebelumnya mungkin kamu pernah mendengar rumor mengenai keterlibatan beberapa nama beken, sebut saja seperti Simon Pegg, Jessica Henwick, hingga yang paling top: Daniel Craig alias James Bond. Dan ternyata, rumor tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Jika ditotal, ada lebih dari 20 aktor dan aktris yang muncul sebagai cameo di Star Wars The Force Awakens. Karena memang hanya sebagai cameo, tentu porsi peran mereka sangat kecil dalam film ini, bahkan mungkin tidak kamu sadari.

Siapa saja cameo di Star Wars The Force Awakens yang mungkin sudah kamu lewatkan? Berikut adalah daftarnya. Ingat, beberapa bagian artikel ini masih mengandung SPOILER. Jadi, jika kamu belum menonton film ini, disarankan agar kamu menontonnya terlebih dahulu ya! Jangan sampai terperosok ke dalam Dark Side dengan membaca artikel di bawah ini dulu sebelum menonton. Hehe.

SPOILER ALERT!


1

Thomas Brodie-Sangster sebagai First Order Petty Officer Thanisson


cameo di star wars the force awakens

Kamu penggemar berat Game of Thrones atau The Maze Runner? Tentu kamu sudah mengenal pria yang satu ini. Tapi hey, siapa tokoh yang diperankan Brodie-Sangster dalam film ini?

Masih ingat dengan adegan ketika Poe dan Finn akan melarikan diri dengan menggunakan TIE Fighter? Ketika adegan tersebut, tampak ada salah satu anggota First Order yang mengucapkan “unscheduled departure“. Yap, karakter tersebut diperankan oleh Brodie-Sangster! Jika kamu melewatkan satu baris dialog tersebut, jangan coba cari-cari lagi, karena setelah itu Thanisson sudah tewas…


2

Jessica Henwick sebagai Jess Testor


cameo di star wars the force awakens

Satu lagi keluarga Game of Thrones mengisi peran dalam film ini. Adalah Jessica Henwick, yang memerankan salah satu pilot Resistance, Jess Testor. Seperti pilot Resistance lainnya, Jessica hanya mendapatkan porsi peran di dalam kokpit dengan menggunakan helmnya.

Jujur saja deh, pasti banyak dari penggemar Game of Thrones yang mungkin belum mengetahui hal ini bukan?


3

Aktor dan Aktris Game of Thrones Lainnya juga Ada!


cameo di star wars the force awakens

Gwendoline Christie (Captain Phasma), Max von Sydow (Lor San Tekka), Jessica Henwick (Jess Testor) dan Thomas Brodie-Sangster (Thanisson) adalah empat keluarga Game of Thrones yang mengisi peran di film ini. Hanya itu saja? Ternyata tidak! Masih ada nama-nama seperti Mark Stanley (pemeran Grenn) yang memerankan salah satu Knights of Ren dalam citra yang dilihat Rey, Miltos Yerolemou (pemeran Syrio Forel) yang menjadi salah satu pelindung dari Maz Kanata, dan Emun Elliott (pemeran Marillion) yang mengisi peran sebagai salah satu pilot Resistance yang mendapatkan satu baris dialog saja: “A laser cannon?

Mengapa banyak aktor dan aktris Game of Thrones yang jadi pemeran dan cameo di Star Wars The Force Awakens? Usut punya usut, ternyata casting director dari Game of Thrones dan Star Wars The Force Awakens adalah orang yang sama: Nina Gold!


4

Bill Hader sebagai BB-8!


cameo di star wars the force awakens

BB-8 mungkin seperti hanya memiliki suara robot saja ya. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa di balik suara dan ekspresi dari BB-8 yang imut, ternyata disuarakan oleh Bill Hader! Bill Hader sendiri merupakan salah satu aktor yang sudah sering mengisi suara dalam berbagai film animasi, seperti suara dari Flint Lockwood (Cloudy with a Chance of Meatballs) dan Fear (Inside Out). Awalnya, Hader ingin memberikan sedikit sentuhan suara manusia dalam BB-8. Namun rumah produksi merasa akan aneh jika sebuah droid bisa mengeluarkan suara manusia.


5

Trio The Raid sebagai Anggota Kanjiklub


cameo di star wars the force awakens

Tentu sudah bukan jadi rahasia lagi. Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman memang muncul dalam ini. Bahkan, mereka bertiga bergabung dalam satu geng Kanjiklub yang “menagih” hutang ke Han Solo. Tasu Leech (Yayan Ruhian) yang merupakan pemimpin dari Kanjiklub pun juga sempat bertukar dialog dengan Han Solo. Yang jadi pertanyaan, apakah para anggota Kanjiklub ini benar-benar tewas saat dikejar oleh Rathtar? Ataukah bakal muncul lagi di film selanjutnya?

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk menemukan cameo di Star Wars The Force Awakens lainnya!