Jurassic World Kalah Dari Star Wars, Ini Tanggapan Universal Studio!

Box Office Jurassic World kalah - The Force Awakens

Jurassic World kalah dari Star Wars: The Force Awakens di rekor box office dunia. Satu-persatu prestasinya direbut oleh film terbaru franchise Star Wars itu. Reaksi Jurassic World? Dengan sportif, tim yang bertanggung jawab terhadap judul besar ini mengakui kekalahan mereka!

Bukankah kemarin Box Office Mojo menyatakan Star Wars: The Force Awakens hanya unggul di pasar domestik Amerika, dan kalah dari total pendapatan global? Rupanya ada kekeliruan dalam penghitungan, yang sudah ditambahkan secara resmi oleh pihak Disney. Seperti yang bisa kamu baca di BBC, didorong oleh pendapatan besar sekali dari pasar Amerika, hasil akhir box office global The Force Awakens untuk pekan pertama adalah 529 juta dolar. Jurassic World kalah tipis sekali, dengan pendapatan total sekitar 525 juta dolar.

Tentunya ini hasil yang sangat fantastis. Angka 525 juta dolar Jurassic World di pekan pertama didukung oleh pendapatan 99 juta dolar dari China. Mengingat Star Wars: The Force Awakens belum tayang di China, pendapatan total film terbaru seri Star Wars ini bisa jadi akan lebih gila lagi nantinya.

Lalu bagaimana respons Universal Studio melihat Jurassic World kalah dari segi rekor box office? Universal Studio dengan senang hati memberi ucapan selamat istimewa terhadap kesuksesan Star Wars! Tak tanggung-tanggung, T-Rex sang maskot franchise Jurassic Park langsung menurunkan tangannya yang pendek untuk memberi medali ke BB-8, droid lucu dari The Force Awakens.

Sebelumnya, Universal Pictures pun menerima sambutan sportif dari Kevin Feige, sang bos Marvel Studio. Masih ingat dengan gambar di bawah ini?

Seperti Apa Peran Kanjiklub di Star Wars: The Force Awakens?

Karena filmnya sudah dirilis, maka pertanyaan ini pun akhirnya bisa terjawab: apa peran Kanjiklub yang dibintangi para bintang The Raid di Star Wars?
Baca Juga

Mengingat Marvel masih berada di bawah Disney, sama dengan Lucas Arts, mungkin respons Feige itulah yang membuat Universal terdorong untuk membalas dengan cara yang sama setelah Jurassic World kalah.

Dan, yah, kemenangan Star Wars: The Force Awakens sekali lagi mengembalikan tahta box office ke tangan Disney. Sebelumnya studio raksasa itu sudah terlebih dahulu menduduki peringkat atas rekor box office untuk beberapa kategori melalui Avengers. Kemudian Juni lalu Universal membuat kejutan lewat Jurassic World-nya yang menghebohkan itu, hingga para superhero Avengers pun dibuat takluk oleh para dinosaurus. Kini giliran Jurassic World kalah, bertekuk lutut di hadapan para pemegang lightsaber.

Tapi, dengan semakin mahalnya harga tiket di Amerika, rekor-rekor seperti pembukaan terbesar, perolehan pekan pertama terbaik, film tercepat yang bisa meraih 100 juta dolar, dan sejenisnya itu tergolong relatif mudah untuk dipecahkan. Tahun 2016 saja sudah ada beberapa film yang berpotensi menghancurkan lagi rekor The Force Awakens, di antaranya Batman V Superman dan Captain America: Civil War. Bagaimana dengan rekor tertinggi: pendapatan global terbesar sepanjang masa, yang aman dikuasai film-film James Cameron?

Star Wars: The Force Awakens mampu meraih begitu banyak uang sebelum penayangan di China adalah gelagat bagus untuk film ini. Demikian pula dengan rating tingginya, yang pasti akan menggoda mereka yang belum nonton untuk melihatnya di bioskop. Tapi untuk sekarang, The Force Awakens harus meraih tambahan 2 miliar dolar lebih untuk dapat melewati Titanic dan Avatar.


SHARE
Previous articleKumpulan Meme Miss Universe 2015 yang Tertukar Karena Ulah Steve Harvey
Next articleTales of Berseria Versi USA Diumumkan Untuk PS4 dan PC
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.