Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama!

Saitama pasti bisa dengan mudah mayoritas Avengers dan Justice League, tapi empat tokoh komik barat overpowered ini bisa tetap membuatnya kerepotan.

Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama!

Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama!Kalau dia bisa, dan mau, Saitama bisa mengalahkan mayoritas anggota Justice League serta Avengers. Mungkin sekaligus. Tapi apa itu berarti Saitama adalah karakter terkuat dari semua komik barat-timur? Tidak juga. Empat karakter dari berbagai komik barat ini bisa mengalahkan Saitama... sayangnya tanpa memberinya pertarungan seru yang ia inginkan.

Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama![read_more id="229312"]

Sayangnya, inilah efek "kutukan" dari kekuatan Saitama. Selama ia berduel ala superhero, yakni adu jotos, ia tetap bisa menang sekuat apapun musuhnya. Akhirnya deretan karakter yang bisa dengan mudah mengalahkan Saitama pun terdiri dari kumpulan istimewa yang antara mampu mengutak-atik realita untuk menahan kekuatannya, atau menghalanginya secara total untuk bertarung. Meski begitu, asal dia siap, dia pun masih bisa mengalahkan karakter-karakter ini.

Jadi, siapa saja karakter komik barat yang begitu overpowered hingga mereka bisa mengalahkan Saitama?


[page_break no="4" title="Saint of Killers"]


Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama![read_more id="234932"]

Apa tokoh ini terlihat seperti koboi biasa? Jangan tertipu, kalau Saitama bisa mendapat julukan One Punch Man, maka Saint of Killers bisa disebut sebagai One Shot Man. Ada dua tokoh dari komik Preacher, graphic novel populer dari lini Vertigo-nya DC Comics, yang bisa mengalahkan Saitama. Dan Saint of Killers adalah salah satunya.

Di universe Preacher, Saint of Killers adalah malaikat maut. Dua revolver yang ia gunakan terbuat dari pedang malaikat pencabut nyawa sebelum dia, dan efeknya pun bisa dibayangkan sendiri. Setiap revolver ini tidak akan kehabisan peluru, tidak akan meleset, dan selalu menghabisi target dalam satu tembakan. Kalau maut sudah mengincarmu, tak ada tempat yang bisa kamu gunakan untuk sembunyi.

Sekuat apa pistolnya? Yah, Saint of Killers sudah menggunakan pistolnya untuk membunuh iblis, malaikat, dan Tuhan, jadi tak ada apapun yang aman dari makhluk yang satu ini.

Karena Saint of Killers masih bergerak seperti manusia, ada kemungkinan Saitama mampu meluncurkan pukulan pertama jika dia sudah tahu makhluk ini mengincarnya. Tapi mengingat Saint of Killers bahkan tak terluka setelah dihajar dengan bom nuklir...

Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama!Sepertinya serangan fisik sama sekali bukan jawaban untuk menghentikan makhluk yang satu ini.


[page_break no="3" title="Jesse Custer"]


Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama![read_more id="233948"]

Kalau Saint of Killers sekuat itu, siapa musuhnya yang mampu membuat dia kerepotan? Jawabannya adalah Jesse Custer. Apakah dia hanya terlihat seperti seorang pendeta biasa? Ya, karena hingga cerita dimulai pun dia intinya hanya manusia biasa... dengan kekuatan imba. Tokoh utama dari graphic novel Preacher ini memiliki kemampuan Word of God, yang bisa membuatnya dengan mudah memerintahkan siapa pun untuk menjalankan perintahnya.

Seperti Kilgrave dari Jessica Jones? Ya, tapi kalau kekuatan Kilgrave dari serial itu bersumber dari semacam virus atau feromon, yang bisa dengan mudah ditangkal oleh orang-orang dengan metabolisme super (seperti Saitama) skala kekuatan Jesse Custer lebih besar lagi. Tuhan sampai harus meninggalkan tahtanya agar ia tidak terkena efek kata-kata Jesse. Saint of Killers yang tak terhentikan pun bisa dibuat Jesse mematuhi kata-katanya.

Walau Jesse Custer bisa dengan mudah mengalahkan Saitama, Saitama pun seharusnya bisa mengalahkan tokoh yang satu ini selama ia tahu kekuatan Jesse. Ia hanya tinggal bergerak lebih cepat untuk membungkam mulut Jesse sebelum terlambat.

Jesse pun masih memiliki kelemahan mendasar: Word of God hanya dapat dipatuhi kalau pendengarnya memahami apa yang ia katakan. Kalau Saitama tidak paham dia bicara apa, maka tak akan terjadi apa-apa.

Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama!

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="2" title="Doctor Manhattan"]


Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama![read_more id="234887"]

Sudah menonton Watchmen? Kalau begitu, pasti kamu dapat menyimpulkan sendiri bagaimana Doctor Manhattan bisa mengalahkan Saitama. Tubuh fisiknya mungkin dapat dihancurkan, seperti yang bisa dilakukan oleh antagonis utama komik ini, tapi menyusun kembali tubuhnya adalah hal pertama yang Jon Osterman pelajari dengan kekuatannya. Kalaupun lawannya bisa menghancurkannya, ia dapat kembali dengan mudah.

Itu masih belum menghitung juga kekuatan penghancurnya, yang dapat membuat target menjadi gumpalan darah dan daging hanya dengan satu serangan. Saat cerita utama Watchmen dimulai, kekuatan Doctor Manhattan sudah sampai di taraf apapun yang ia inginkan bisa tercipta. Mulai dari perangkat aneh di Mars, kloningan yang bisa beraktivitas sendiri-sendiri, dan lain-lain.

Mengingat kekuatan fisiknya yang imba, Saitama mungkin bisa menerima dua-tiga serangan dari Manhattan. Namun cara yang paling aman kalau dia ingin ganti mengalahkan Doctor Manhattan adalah dengan menemukan mesin waktu, kembali ke masa di mana Jon Osterman belum terperangkap di bilik eksperimen, lalu memastikan ilmuwan itu tidak pernah berubah menjadi Doctor Manhattan.

Lanjut ke halaman 3...


[page_break no="1" title="Mad Jim Jaspers"]


Mad Jim Jaspers Captain Britain - Mengalahkan Saitama[read_more id="234269"]

Namun, Doctor Manhattan terlalu cuek dengan sekelilingnya untuk memperhatikan Saitama. Mereka pun pada dasarnya sesama superhero, jadi Saitama tak akan berminat untuk menghadapi makhluk biru itu. Jesse Custer? Jesse lebih sibuk untuk mengerjakan quest-nya sendiri, sementara Saint of Killers pun tak punya alasan mengejar Saitama kecuali Saitama memang sudah mendekati ajal.

Mad Jim Jaspers adalah supervillain, jenis musuh yang akan Saitama hadapi tanpa keraguan. Dan ini mungkin adalah musuh paling berbahaya yang pernah diciptakan oleh Marvel Comics. Jangankan mengalahkan Saitama, dalam kekuatan penuh Jaspers bisa mengalahkan semua superhero dan supervillain dari berbagai komik, film, dan manga sekaligus.

Kekuatan Mad Jim Jaspers adalah manipulasi realita. Selama lawannya berada di satu realita, ia dapat mengutak-atik realita itu untuk memenuhi kehendaknya. Kalau ia menghadapi Saitama, ia dapat mengatur sendiri seberapa parah efek pukulan Saitama ke tubuhnya, dan ia juga dapat mengutak-atik tubuh dan tingkat kekuatan Saitama menjadi apapun yang ia kehendaki. Kalau saja Jaspers lebih waras, Saitama mungkin akan dengan senang hati menggunakan kemampuan Jaspers untuk menurunkan level kekuatannya agar ia tidak kelewat sakti.

Sayangnya, kekuatan overpowered yang Jaspers miliki membuat dia menjadi gila.

Saitama sempat memukulnya dengan kekuatan penuh? Bukan masalah, ia bahkan mampu menggunakan kekuatan ini untuk menyusun dirinya dalam berbagai bentuk saat berhadapan dengan Fury, monster kuat ciptaan dirinya sendiri dari semesta lain yang sudah membunuh semua superhero dan supervillain di dimensinya. Ia lalu mengubah Fury menjadi gumpalan bola hanya dengan kehendaknya.

Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama!Lalu, apa yang harus Saitama lakukan bila ia berhadapan dengan Mad Jim Jaspers?

Ia bisa mencoba menciptakan supernova untuk menghancurkan seluruh semesta, karena itulah salah satu metode yang dilakukan untuk menghentikan kontaminasi Jasper. Ia juga bisa meninju realita untuk menciptakan retakan ke alam hampa, di mana Jaspers tak bisa mengutak-atik apapun, dan membunuhnya di sana. Terdengar sulit, dan keduanya bisa membuat Saitama terbunuh juga, tapi hanya itu cara untuk membunuh Jaspers.

Kekuatan imba itulah yang membuat Jaspers jarang dibangkitkan kembali oleh Marvel Comics.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU