Inilah Empat Tokoh Komik Barat yang Bisa Mengalahkan Saitama!

Mengalahkan Saitama - One Punch ManKalau dia bisa, dan mau, Saitama bisa mengalahkan mayoritas anggota Justice League serta Avengers. Mungkin sekaligus. Tapi apa itu berarti Saitama adalah karakter terkuat dari semua komik barat-timur? Tidak juga. Empat karakter dari berbagai komik barat ini bisa mengalahkan Saitama… sayangnya tanpa memberinya pertarungan seru yang ia inginkan.

one-punch man saitama vs hulk

Saitama One-Punch Man Hajar Karakter DC dan Marvel Comics!

Bagaimana jadinya jika Saitama One-Punch Man melawan para superhero dan supervillain dari DC dan Marvel Comics seperti Superman dan Captain America?
Baca Juga

Sayangnya, inilah efek “kutukan” dari kekuatan Saitama. Selama ia berduel ala superhero, yakni adu jotos, ia tetap bisa menang sekuat apapun musuhnya. Akhirnya deretan karakter yang bisa dengan mudah mengalahkan Saitama pun terdiri dari kumpulan istimewa yang antara mampu mengutak-atik realita untuk menahan kekuatannya, atau menghalanginya secara total untuk bertarung. Meski begitu, asal dia siap, dia pun masih bisa mengalahkan karakter-karakter ini.

Jadi, siapa saja karakter komik barat yang begitu overpowered hingga mereka bisa mengalahkan Saitama?


4

Saint of Killers


Saint of Killers Preacher - Mengalahkan Saitama

Gambar Konsep Civil War Ini Menampilkan Pertempuran Epik Antara Superhero!

Gambar konsep Civil War terbaru telah dirilis, menunjukkan gambaran siapa yang akan melawan siapa di filmnya nanti! Seperti apa? Download Civil War
Baca Juga

Apa tokoh ini terlihat seperti koboi biasa? Jangan tertipu, kalau Saitama bisa mendapat julukan One Punch Man, maka Saint of Killers bisa disebut sebagai One Shot Man. Ada dua tokoh dari komik Preacher, graphic novel populer dari lini Vertigo-nya DC Comics, yang bisa mengalahkan Saitama. Dan Saint of Killers adalah salah satunya.

Di universe Preacher, Saint of Killers adalah malaikat maut. Dua revolver yang ia gunakan terbuat dari pedang malaikat pencabut nyawa sebelum dia, dan efeknya pun bisa dibayangkan sendiri. Setiap revolver ini tidak akan kehabisan peluru, tidak akan meleset, dan selalu menghabisi target dalam satu tembakan. Kalau maut sudah mengincarmu, tak ada tempat yang bisa kamu gunakan untuk sembunyi.

Sekuat apa pistolnya? Yah, Saint of Killers sudah menggunakan pistolnya untuk membunuh iblis, malaikat, dan Tuhan, jadi tak ada apapun yang aman dari makhluk yang satu ini.

Karena Saint of Killers masih bergerak seperti manusia, ada kemungkinan Saitama mampu meluncurkan pukulan pertama jika dia sudah tahu makhluk ini mengincarnya. Tapi mengingat Saint of Killers bahkan tak terluka setelah dihajar dengan bom nuklir…

Saint of Killers Preacher Nuklir - Mengalahkan SaitamaSepertinya serangan fisik sama sekali bukan jawaban untuk menghentikan makhluk yang satu ini.


3

Jesse Custer


Jesse Custer Preacher - Mengalahkan Saitama

Dragon Ball x One-Punch Man Chapter 2: Saitama vs Mr. Satan!!

The crossover is back!! Dragon Ball x One-Punch Man Chapter 2 memperlihatkan pertarungan seru antara Saitama vs Buu dan juga... Mr. Satan!!
Baca Juga

Kalau Saint of Killers sekuat itu, siapa musuhnya yang mampu membuat dia kerepotan? Jawabannya adalah Jesse Custer. Apakah dia hanya terlihat seperti seorang pendeta biasa? Ya, karena hingga cerita dimulai pun dia intinya hanya manusia biasa… dengan kekuatan imba. Tokoh utama dari graphic novel Preacher ini memiliki kemampuan Word of God, yang bisa membuatnya dengan mudah memerintahkan siapa pun untuk menjalankan perintahnya.

Seperti Kilgrave dari Jessica Jones? Ya, tapi kalau kekuatan Kilgrave dari serial itu bersumber dari semacam virus atau feromon, yang bisa dengan mudah ditangkal oleh orang-orang dengan metabolisme super (seperti Saitama) skala kekuatan Jesse Custer lebih besar lagi. Tuhan sampai harus meninggalkan tahtanya agar ia tidak terkena efek kata-kata Jesse. Saint of Killers yang tak terhentikan pun bisa dibuat Jesse mematuhi kata-katanya.

Walau Jesse Custer bisa dengan mudah mengalahkan Saitama, Saitama pun seharusnya bisa mengalahkan tokoh yang satu ini selama ia tahu kekuatan Jesse. Ia hanya tinggal bergerak lebih cepat untuk membungkam mulut Jesse sebelum terlambat.

Jesse pun masih memiliki kelemahan mendasar: Word of God hanya dapat dipatuhi kalau pendengarnya memahami apa yang ia katakan. Kalau Saitama tidak paham dia bicara apa, maka tak akan terjadi apa-apa.

one-punch man saitama vs thor

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleKonflik IeSPA vs Komunitas Bikin Netizen Meradang. Ini yang Sebenarnya Terjadi!
Next articlePV My Hero Academia Perdengarkan Suara Para Karakternya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.