Game Racing PS4, Driveclub Kembali Bakal Dapatkan Update Baru!

DriveClub-4

Setelah Oktober 2015 lalu Sony Computer Entertainment dan Evolution Studios mengkonfirmasikan Driveclub Bikes, ekspansi dari Driveclub, yang gamenya sendiri sudah dirilis Oktober 2014 lalu, kemarin mereka memberikan update lainnya. Kali ini bukan ekspansi, melainkan konten DLC baru yang menurut rencananya dirilis tahun depan. Akun Twitter resmi game ini memberikan petunjuk beberapa lintasan yang bisa kalian temui ketika kembali memainkan game ini nantinya. Dari screenshot yang sudah dirilis, kami melihat beragam kondisi lingkungan, mulai jalanan kota yang lebih sempit, sampai yang lebih terbuka, dan bisa dilalui selama siang atau malam. Efek cuaca juga mengiringi seperti yang sudah kita temui dalam DriveClub yang dirilis sejak Oktober 2014 lalu. Sejauh ini baru lintasan saja yang diungkapkan, namun tidak menutup kemungkinan kalian juga mendapatkan “tunggangan” baru nantinya. Sejauh ini game racing eksklusif PS4 ini telah terjual hingga 2 juta kopi sejak perilisannya akhir 2014 lalu, dan terus didukung oleh developernya melalui update rutin, sehingga membuat pemainnya tidak bosan kembali mengukur aspal. Ekspansi DriveClub Bikes juga membuktikan keseriusan Evolution dan Sony untuk memberi game racing yang terfokus pada unsur simulasi tersebut nafas tambahan sampai dua tahun sejak perilisannya. Driveclub Bikes sendiri sudah ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 200 ribu sejak Oktober 2015 llau, dan sebagai ekspansi jika kalian sudah memiliki Driveclub, atau sekitar Rp. 273 ribuan jika kalian ingin membelinya sebagai game standalone melalui PlayStation Store. Ya, kalian tidak membutuhkan DriveClub untuk memainkannya.

Menjadi game racing eksklusif PlayStation 4 tidak membuat Evolution gegabah dalam mengembangkan sDriveclub. Terutama karena game ini kini bukan lagi berbasis off-road seperti tipikal game mereka sebelumnya, serial MotorStorm. Evolution pun melakukan banyak penyesuaian sehingga meskipun lintasannya lebih halus, tidak akan ada yang membayangkannya menjadi game racing simulasi yang realistis seperti Gran Turismo. Evolution menegaskan jika DriveClub lebih tepat disebut sebagai racing bergaya arcade, tidak ada usur kustomisasi part mobil. Ketika kamu mendapatkan mobil baru, maka yang kamu dapatkan adalah tipe yang paling tinggi dari mobil tersebut. Namun setidaknya, kualitas grafisnya menjadi salah satu yang terbaik untuk PS4, dan mampu menjadi wakil untuk unjuk gigi kepada lawan seperti apa kekuatan hardware konsol terlaris di dunia tersebut (ya, sejauh ini PS4 masih menjadi raja konsol terlaris, mengalahkan Xbox One dan Wii U).

DriveClub-1 DriveClub-2

 


SHARE
Previous articleSteam Winter Sale Dimulai! Pilih Liburan Akhir Tahun atau Belanja Game?
Next articleTrailer Shokugeki no Soma Season 2 Tampilkan Cuplikan Tootsuki Autumn Election!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.