Game Klasik Monster Boy Makin Apik Berkat Kekuatan PS4 dan Xbox One

Monster-Boy-1

Awal tahun ini, Game Atelier dan FDG Entertainment mengkonfirmasikan judul game yang menjadi wakil kebangkitan franchise klasik Monster Boy dan Monster World. Saat itu disebut sebagai Monster Boy and the Wizard of Booze, diciptakan dari hasil kolaborasi dengan kreator game aslinya, Ryuichi Nishizawa, serta diiringi alunan musik dari komposer Shinichi Sakamoto, yang sudah menemani serial ini sejak dari tahun 80-an. Monster Boy baru tersebut dikembangkan untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC, dengan rencana rilis tahun 2016 mendatang. Kini nyaris setahun sejak dikonfirmasikannya, Game Atelier merilis trailer gameplay pertamanya, dengan judul resmi Monster Boy and the Cursed Kingdom. Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, Monster Boy and the Cursed Kingdom merupakan game action side-scrolling, dengan gameplay yang sama seperti dalam game aslinya beberapa dekade lalu — namun dengan animasi yang sangat halus dan visual kaya akan detail, bahkan sprite karakter akhirnya ini pun sedikit berbeda dibandingkan ketika game ini pertama kali diungkapkan awal tahun ini. Karakter kalian bisa berubah menjadi lima makhluk berbeda selama perjalanan, mulai katak, babi hingga ular, dengan masing-masing memiliki skill dan ability tersendiri sesuai dengan tubuh barunya, serta menggunakannya untuk mengakses jalan baru, bertarung melawan boss, menemukan jalan rahasia dan menemukan equipment yang lebih kuat untuk mendukung perjalanan karakter dalam misinya melepaskan kutukan yang menempel di tubuhnya. Meskipun gaya gameplay-nya tetap saja, terlihat dari samping, namun menjanjikan petualangan yang besar dengan banyak lokasi menarik yang bakal dilalui karakter kalian.

Monster Boy And The Cursed Kingdom – Debut Gameplay Trailer

Monster-Boy-5

Brur & Zus Mungkin Inget Game Jadul Adventure Island! Nih Ada Penerusnya, Monster Boy

Brur & Zus Mungkin Inget Game Jadul Adventure Island! Nih Ada Penerusnya, Monster Boy and the Wizard of Booze
Baca Juga

Serial Wonder Boy memang asing di telinga gamer. Mungkin kalian lebih peka dengan serial Adventure Island (banyak dipaket bersama cartridge game konsol Nintendo NES) yang juga diadaptasi (atau hasil port dengan karakter baru) dari gameplay platformer serial Wonder Boy. Debut pertama Wonder Boy pada tahun 1986 sebagai game action platformer yang diterbitkan Sega untuk arcade. Sukses game tersebut melahirkan lima sekuel, mulai dengan Wonder Boy in Monster Land, Wonder Boy III: Monster Lair, Wonder Boy III: The Dragon’s Trap, Wonder Boy in Monster World dan Monster World IV, yang dirilis terakhir pada tahun 1994 lalu untuk konsol 16 bit Sega Mega Drive. Monster World IV juga sempat di-remake untuk PS2 pada tahun 2007, dan terakhir Mei 2012 lalu untuk X360. Dan tahun 2015 ini, tidak disangka-sangka setelah tiga dekade terlewati, kreator Wonder Boy sendiri Ryuichi Nishizawa mengkonfirmasikan game baru yang mengawali bangkitnya franchise tersebut.

Monster-Boy-2

Beberapa screenshot awalnya memperlihatkan Monster Boy ini terlihat menggunakan visual 2D action platformer dengan finishing kartun. Karakter kalian memegang pedang dan perisai, bertarung melawan kepiting di desa pinggiran pantai, ada obyek yang tidak umum, seperti bunga dan nyamuk berukuran besar. Dia juga terlihat berdiri di depan pandai besi, yang sepertinya bisa gonta-ganti equipment, atau meng-upgrade yang lama di lokasi tersebut.

Monster-Boy-3 Monster-Boy-4

Sumber


SHARE
Previous article10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!
Next articleAnime D.Gray-man Akan Kembali Dilanjutkan Pada 2016!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.