Tidak Perlu Mimpi Lagi Gaes, Kini Asuna SAO Bisa “Bangunkan” Kalian Setiap Hari!

Wake Me Up Asuna SAO - header

Bagi kalian penggemar Sword Art Online atau biasa disebut SAO, rasanya program ini wajib kalian download. Kini berinteraksi dengan Asuna SAO setiap hari dari mulai bangun tidur bukan hanya sekedar mimpi!

Sony Music Communication telah merilis versi internasional untuk sebuah apps khusus bertema Sword Art Online.

Wake Me Up Asuna SAO - loading screen

Aplikasi bernama Wake Me Up Asuna ini akan membuat seolah Asuna SAO menjadi asisten virtual kalian. Aplikasi ini sudah disertakan dengan animasi Asuna SAO lengkap dengan suara dari Haruka Tomatsu sang seiyuu Asuna.

Wake Me Up Asuna SAO

Aplikasi versi internasional ini telah tersedia dengn pilihan menu, subtitle dan suara dalam bahasa Inggris. Sedangkan versi Jepangnya sendiri telah dirilis sejak Juni lalu.

Kalian bisa mengatur kapan kalian ingin dibangunkan, diingatkan untuk meninggalkan rumah, diingatkan waktunya tidur, hingga menceritakan sebuah cerita “membosankan” sebelum tidur. Asuna juga akan mengingatkan jika seandainya kalian memiliki jadwa khusus dihari tersebut yang sebelumnya telah kalian tulis dalam Google Calendar. Agar lebih meyakinkan dan lebih terasa, kalian pun bisa menentukan user name yang kalian inginkan dan mendengarkan Asuna menyebutkan nama kalian.

Wake Me Up Asuna SAO - user settings

Proyek Anime Baru Sword Art Online Movie Diumumkan!

Sword Art Online Movie akan mendapatkan cerita baru yang ditulis oleh Kawahara Reki khusus untuk project layar lebar.
Baca Juga
[clearboth]

Kalian memang tidak perlu membayar sepeser pun untuk dapat mengunduh aplikasi ini. Untuk versi gratisnya sudah terdapat 3 macam pakaian Asuna yang bisa kalian ganti-ganti tergantung selera kalian. Untuk versi awalnya tersedia kostum Knights of the Blood, Yellow Sweater dan sebuah kostum khusus yang cocok digunakan untuk pergi kencan. Kostum yang terakhir memang dirilis sebagai penanda akan dirilisnya movie SAO pada 2016 mendatang. Untuk pakaian lainnya kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu sekitar USD 3 hingga USD 5,5 (atau jika pada kurs saat ini sekitar 39.000 hingga 77.000 rupiah) untuk satu potong baju.

Wake Me Up Asuna SAO - outfit

Tidak hanya itu, pada awal kalian mulai menggunakan aplikasi ini memang akan ada subtitle bahasa Inggris yang cukup membantu kalian dalam memahami kegunaan aplikasi ini dan melakukan setting awal meski kalian tidak mengerti bahasa Jepang. Namun setelah itu kalian harus membayar sekitar USD 4 untuk bisa tetap menikmati subtitle bahasa Inggris. dan sekaligus voice recognition untuk bahasa Inggris. Bahkan untuk subtitle bahasa Jepang pun kalian harus membayar sekitar USD 2 jika ingin menggunakannya. Namun jangan khawatir jika kalian tahu beberapa kata sederhana dalam bahasa Jepang, kalian bisa tetap berinteraksi dengan Asuna walaupun obrolannya masih cukup terbatas. Setidaknya jika kalian memujinya dengan mengatakan “kawaii” atau “kirei”, Asuna akan terlihat tersipu.

Wake Me Up Asuna SAO

[clearboth]

Jika kalian menggunakan aplikasi ini, pastikan kalian tidak sedang berada di tempat umum. Suara Asuna ini cukup keras dan mungkin akan cukup memalukan jika didengarkan orang lain. Atau mungkin cara yang paling aman gunakanlah headphone saat ingin sekedar “ngobrol” dengan Asuna. Jika Asuna SAO terasa kurang ampuh untuk membangunkan kalian, mungkin layanan alarm dengan telpon dari cewek Jepang bisa lebih berguna untuk kalian.


SHARE
Previous articleAnime D.Gray-man Akan Kembali Dilanjutkan Pada 2016!
Next articleSteam Winter Sale Dimulai! Pilih Liburan Akhir Tahun atau Belanja Game?
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar