Dunia Tales of Berseria Masih Berhubungan dengan Tales of Zestiria

Dunia Tales of Berseria

Akhirnya terungkap sudah, bahwa dunia Tales of Berseria masih ada hubungannya dengan Tales of Zestiria!

Tales of Berseria Kenalkan Karakter Kedua, dan Evolusi Baru Sistem Battle Linear

Tales of Berseria Kenalkan Karakter Kedua, Evolusi Baru Sistem Battle Linear, download Tales of Berseria, video Tales of Berseria, guide Tales of Berseria
Baca Juga

Dunia Tales of Berseria dan Tales of Zestiria merupakan satu dunia yang sama, hal ini terungkap dari artikel majalah mingguan Famitsu di Jepang. Namun bedanya, setting waktu Tales of Berseria berada jauh sebelum kejadian di Tales of Zestiria. Jadi bisa dibilang seri Besteria ini akan menjadi prekuel tak langsung dari Zestiria. Sebelumnya, kami juga sudah mengungkapkan banyak kesamaan yang muncul di kedua seri Tales tersebut. Lebih detilnya lagi, Tales of Berseria ber-setting pada suatu tempat yang dikenal dengan nama “Wasteland.” Sedang benua yang berada di tengah dunianya ternyata juga disebut “Glenwood,” yang sebelumnya juga muncul di Tales of Zestiria.

Dunia Tales of BerseriaMeskipun menggunakan dunia yang sama, dunia Tales of Berseria akan sangat berbeda dengan dunia masa depan yang ditampilkan di Tales of Zestiria. Selain itu semua kota dan dungeon juga sama sekali berbeda dengan masa depan. Namun ada juga beberapa tempat dimana akan mengingatkan kultur budaya yang ada di Tales of Zestiria. Namun hal ini juga masih belum dibahas secara detil karena kemungkinan besar bisa menjadi spoiler.

Bukti lain bahwa dunia Tales of Berseria sama dengan Tales of Zestiria, adalah ditemukannya beberapa istilah yang muncul lagi di seri ini, antara lain:

  • Goma Disease – Sebuah penyakit dimana merubah manusia menjadi monster. Kebanyakan manusia yang terjangkit penyakit ini akan bertindak menjerumus kepada kekerasan dan menyerang manusia lain, tetapi ada juga yang berhasil menahan efek buruk itu.
  • Goma – Mahkluk jejadian atau monster yang tercipta dari manusia, bentuknya bisa bermacam-macam misalnya seperti binatang buas atau sejenisnya. Bisa dibilang Goma merupakan pengidap penyakit Goma Disease.
  • Seirei – Ras yang menggunakan kekuatan alam sebagai Artes mereka. Kebanyakan dari mereka tak sadar bahwa mereka termasuk Seirei karena bentuk fisiknya mirip dengan manusia. Tokoh Lyfesette termasuk bagian ras ini.
  • Scarlet Night – Malam kemunculan scarlet moon. Dikatakan bahwa kemunculan bulan ini ada hubungannya dengan penyakit Goma Disease.

Dunia Tales of BerseriaDunia Tales of BerseriaSelain dunia Tales of Berseria yang sama dengan Tales of Zestiria dan beberapa istilah yang sama, ada 3 barang penting yang akan menjadi kunci permainan game ini yaitu: “Apple” yang mungkin merujuk pada apel merah yang dibawa Velvet. “Compas” yang terlihat dibawa oleh Lyfesette. Dan terakhir adalah “Comb.” Belum jelas apa hubungan ketiga benda ini. Kita tunggu saja info lebih lanjutnya dari Bandai Namco Entertainment.


SHARE
Previous articleGemscool Hadirkan BlackShot, FPS Paling Populer di Asia Tenggara!
Next articleTarget Acquired Dirilis, Platformer Adiktif dengan Musik yang Asyik!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.