Saingan Saitama, di DotA Juga Ada One Punch Tusk!!

one punch tusk

Hero DotA One Punch Tusk layak jadi pesaing Saitama!

One Punch Man memang menjadi fenomena saat ini. Dengan hanya berbekal storyboard dengan nama anonim ONE, One Punch Man (Saitama) mampu menarik perhatian global dengan ratusan juta download dalam tahun terakhir. Kesuksesan ini yang kemudian menarik perhatian komikus Eyeshield, Yusuke Murata untuk menjadi ilustrator komik One Punch Man. Dan hasilnya, One Punch Man semakin menarik untuk diikuti. Tidak heran banyak yang mencoba membandingkan dengan jagoan lainnya yang juga bernuansa hero satu pukulan. Cerita komik ini sebenarnya sederhana dan anti mainstream, saat biasanya semua komik di Jepang mengedepankan tokoh yang menjadi kuat karena kerja keras dan pengorbanan. Saitama ini dari awal komiknya sudah sangat kuat-bahkan bisa mengalahkan musuh dari penjuru galaksi dengan sekali pukul. Saking kuatnya, Saitama menjadi depresi karena tidak ada lawan yang mampu bertahan dari satu pukulan dari tokoh ini. Bahkan seringkali Saitama mempertanyakan alasan dari kenapa dia harus sekuat ini. Tak pelak banyak fans yang mulai membanding-bandingkan aksi One Punch Man Saitama dengan jagoan-jagoan yang mirip, salah satunya adalah One Punch Tusk dari Defense of the Ancients (DotA) 2 ini.

dota2 (4)

Sebenarnya tidak ada One Punch Tusk di Dota 2. Yang ada ialah Ymir the Tusk. Hero yang berwujud manusia walrus ini memang memiliki ciri khas pada jurus ultimate nya (level 6) yaitu Walrus PUNCH! Jurus ini bisa berupa gerakan uppercut yang bisa membuat lawan terpental ke atas dan ketika mendarat, target akan terkena stun 1 detik dan berlanjut dengan slow. Jurus ini cukup menakutkan karena damage-nya berupa critical 350% sehingga cukup besar juga -jika damage Tusk sebesar 100, maka jurus Walrus PUNCH! ini akan sebesar 300 damage. Walrus PUNCH! juga tidak bisa miss dan tembus spell immunity. Maka jurus ini bisa dibilang setara dengan slogan One Punch Man ala Saitama, namun diguyonkan menjadi One Punch Tusk.

Saingan Saitama, di DotA Juga Ada One Punch Tusk!!

Apakah Saitama mesti ikut Dota 2 buat diadu dengan hero ini?

Abaikan

Netizen bahkan membuat video klip ala opening One Punch Man, tentunya video ini bernuansa Dota 2 dengan One Punch Tusk yang menjadi bintang utamanya!

dota2 (1)

Bandingkan dengan video opening One Punch Man yang sebenarnya

Saingan Saitama, di DotA Juga Ada One Punch Tusk!!

Apakah Saitama mesti ikut Dota 2 buat diadu dengan hero ini?

Abaikan

Bagaimana menurutmu, apakah video rekaan ini bisa dibilang keren? Apakah Ymir the Tusk pantas disebut sebagai One Punch Tusk?

dota2 (2)

dota2 (3)

dota2 (1)


SHARE
Previous articleTerbukti! Ternyata Naruto Menjiplak Alur Cerita Star Wars!
Next article10 Game PC Terbaik 2015
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.