Target Acquired Dirilis, Platformer Adiktif dengan Musik yang Asyik!

target acquired touchten games

Sebagai penutup tahun 2015, Touchten Games memberikan kejutan bagi para gamer mobile. Setelah sebelumnya menorehkan prestasi dengan menyabet titel sebagai Top Developer di Google, kali ini studio yang berbasis di Jakarta tersebut akhirnya merilis salah satu game yang paling ditunggu tahun ini: Target Acquired!

4 Hal Luar Biasa dari Game Terbaru Touchten, Target Acquired!

Mulai dari menjadi topik hangat di berbagai media, hingga sukses menembus target di Kickstarter!
Baca Juga

Bagi kamu yang mungkin ketinggalan informasi, kilas balik pada kuartal akhir tahun 2014 lalu, Touchten Games menggelar kampanye Kickstarter untuk Target Acquired ini. Setelah berkampanye sekitar satu bulan, akhirnya game ini berhasil mencapai (bahkan melebihi) target pendanaan US $10.000 yang dicanangkan. Awalnya, Touchten Games menargetkan game ini dirilis pada pertengahan tahun 2015 kemarin. Namun karena satu dan beberapa hal, mereka baru merilis game ini jelang tutup tahun 2015.

Dengan berkampanye di Kickstarter dan juga didukung oleh nama-nama besar di balik layar seperti komposer Megaman Manami Matsumae, banyak yang menyebut bahwa game ini merupakan salah satu judul most anticipated dari Indonesia. Nah, semalam (23 Desember 2015), Touchten Games sudah melakukan soft launch game ini di Google Play Store terlebih dahulu. Seperti apa Target Acquired ini?

Target Acquired bisa dibilang sebagai persilangan dari Megaman dan Temple Run, kombinasi antara genre platformer side scrolling dengan endless runner. Game ini mengangkat karakter protagonis seorang wanita bernama Yura Anders. Ceritanya, Yura bertugas untuk membasmi kriminal yang dipimpin oleh sosok robot tikus Cammy di kota Nekomipolis, dan membawa kembali kedamaian di kota tersebut.

target acquired touchten games

Dapat Gelar Top Developer dari Google, Touchten Games Kini Siapkan Platform Baru!

Touchten Games sukses mendapatkan sertifikasi Top Developer dari Google Play! Hal ini dirayaka dengan mengenalkan platform loyalty rewards baru bagi gamer!
Baca Juga

Musik khas Manami Matsumae langsung terasa saat pertama kali kamu masuk ke dalam game ini. Gameplay-nya cukup simpel, dimana Yura sang karakter utama akan terus bergerak secara otomatis dari kiri ke kanan, sembari harus menembaki musuh dan mengambil item, energi atau power up yang ditemuinya sepanjang jalan. Untuk melompat kamu hanya perlu menyentuh bagian kiri layar, dan untuk menembak kamu hanya perlu menekan sebelah kanan layar. Tahan tombol menembak dan lepaskan, maka kamu bisa menembakkan charge shot yang lebih kuat dan bisa menghajar beberapa musuh sekaligus!

Yura dibekali dua bar saat berpetualang. Bar pertama menandakan health yang akan terus berkurang jika terkena serangan musuh. Jika health ini habis, maka Yura akan tewas dan permainanmu akan berakhir saat itu juga. Kamu bisa melanjutkan permainan dengan menonton video ads (saat pertama kali tewas), atau membayar sejumlah kristal. Semakin sering Yura tewas, maka kebutuhan mineral untuk hidup kembali akan semakin banyak. Sedangkan bar kedua adalah energy, dimana kamu tidak bisa menembak jika energy-mu habis.

target acquired touchten games

Game ini menyediakan berbagai macam armor dan upgrade untuk menjadikan Yura lebih kuat. Sebagai contoh jika Yura mengenakan armor tertentu, maka dia bisa secara otomatis menembakkan charge shot jika energy-nya mencapai batas tertentu. Armor ini bisa kamu upgrade, atau kamu fusion dengan armor lain untuk membuatnya lebih kuat lagi. Selain armor, kamu juga bisa membeli berbagai macam senjata dan juga kemampuan spesial sehingga Yura bisa lebih kuat lagi!

target acquired touchten games

Secara keseluruhan, penulis merasa Target Acquired merupakan salah satu game terbaik yang pernah dikembangkan oleh Touchten Games. Gameplay yang adiktif, musik yang asyik dan juga fitur yang melimpah adalah beberapa nilai plus dari game ini. Belum lagi opsi untuk setting grafis juga penulis rasa juga salah satu nilai tambah yang positif. Namun yang jadi catatan kecil, usahakan saat bermain pertama kali kamu harus mengkoneksikan smartphone-mu ke jaringan wifi jika tidak ingin kuota data tergerus. Karena, di awal kamu memainkan, game ini akan men-download armor pack dengan ukuran file yang cukup besar.

target acquired touchten games

Tertarik untuk mencicipi Target Acquired? Game ini bisa kamu download gratis di Google Play Store saat ini juga. Sedangkan untuk versi iOS-nya akan menyusul dalam beberapa hari mendatang.

Download Target Acquired:

SHARE
Previous articleDunia Tales of Berseria Masih Berhubungan dengan Tales of Zestiria
Next articleCalon Game Terbaik PS4, Uncharted 4 A Thief’s End Ditunda Sebulan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.