Terbukti! Ternyata Naruto Menjiplak Alur Cerita Star Wars!

Game-Naruto-Shippuden-2

Siapa yang menyangka kalau serial yang sangat terkenal seperti Naruto juga ternyata dituduh mengkopi alur cerita Star Wars? Walaupun banyak debat yang tentang hal ini, banyak orang setuju bahwa memang ada banyak kemiripan cerita antara Naruto dan Star Wars. Berikut ulasannya.


Naruto

Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)

Penilaian masih berlanjut! Manakah serial yang lebih baik? Naruto atau One Piece? Berikut ulasannya!
Baca Juga

Dari foto tersebut kita dapat melihat beberapa kesamaan cerita dari Naruto dan Star Wars, mulai dari masa lalu mengapa Obito menjadi Tobi hingga kemunculan Naruto di masa depan. Foto inilah yang akan kita jadikan perbandingan antara kedua serial ini, mari kita perhatikan bersama.

NarutoMasa kecil Anakin dan Obito ternyata tidak begitu berbeda jauh, keduanya adalah anak kecil dengan potensi yang besar di masa depannya. Sebagai murid dari Minato, semenjak masa kecilnya Obito mempunyai potensi untuk menjadi ninja yang kuat pada saat dewasa, ditambah lagi dia memiliki hati yang baik. Namun, justru karena kebaikan hatinya inilah dia semakin mudah dipengaruhi oleh Madara. Obito berlatih dibawah bimbingan Minato bersama dengan Kakashi dan Rin, namun, karena Kakashi selalu terlihat lebih unggul daripada dirinya, Obito seringkali merasa iri terhadap Kakashi yang selalu mendapat perhatian dari Rin. Rasa iri inilah yang menjadi alasan mengapa Obito sempat membenci Kakashi yang berujung pada kematian Rin.

NarutoMasa kecil Anakin Skywalker juga sama seperti Obito sebelum dia berubah menjadi Tobi, menurut ramalan Anakin adalah orang yang akan membawa kedamaian dan keseimbangan bagi seluruh dunia. Semasa mudanya, dia dilatih oleh Obi Wan Kenobi yang memenuhi permintaan gurunya untuk membimbing Anakin. Pada saat sedang melaksakan salah satu tugasnya, Anakin bertemu dengan Padme yang kemudian menjalin hubungan dengannya secara rahasia. Namun, setelah dia mendengar kabar bahwa Padme telah hamil dengan anaknya, Anakin melihat masa depan dimana Padme meninggal saat melahirkan. Rasa cintanya kepada Padme inilah yang membuatnya bergabung bersama Darth Sidious demi menyelamatkan nyawa istri dan anaknya.

NarutoSetelah kematian dari orang yang mereka cintai, rasa benci langsung membuat Anakin dan Obito berubah. Keduanya juga sempat bertarung dengan guru mereka masing masing, Obito yang sekarang lebih dikenal dengan nama Tobi bertarung dengan Minato saat istrinya akan melahirkan untuk mengambil alih Kyubi. Untuk melaksanakan misinya ini, Tobi menculik Naruto untuk menjaga Minato agar tidak ikut bertarung. Walaupun Minato berhasil menyelamatkan anaknya, Tobi sempat berhasil mengendalikan Kyubi untuk menghancurkan desa Konohagakure. Selama pertarungan mereka, Minato tidak menyadari bahwa Tobi adalah muridnya, dan berhasil membuat Tobi melarikan diri.

NarutoSementara Anakin, setelah dirinya terluka akibat pertarungannya dengan Obi Wan Kenobi, dia harus menggunakan baju khusus untuk menjaga dirinya tetap dapat hidup dengan menggunakan nama baru, Darth Vader. Anakin dan Obi Wan harus kembali bertarung di Death Star untuk terakhir kalinya, namun, kali ini Anakin berhasil mengalahkan gurunya dan membunuhnya di depan anaknya sendiri, mengakhiri pertempuran mereka yang membuat Anakin berubah menjadi Darth Vader.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleIni Detail Awal Game Sword Art Online Terbaru dan Paling Ambisius!
Next articleSaingan Saitama, di DotA Juga Ada One Punch Tusk!!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.