10 Game Xbox One Terbaik 2015

game xbox one terbaik 2015

Berikut adalah daftar game Xbox One terbaik 2015 versi Duniaku!

Tahun 2015 akan segera berakhir. Selama satu tahun ini, para pemilik Xbox One dimanjakan dengan berbagai game berkualitas, baik game-game yang multiplatform, maupun yang eksklusif hadir untuk Xbox One sendiri yang bisa dibilang dari segi jumlah tahun ini cukup sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. Diantara sekian banyak game berkualitas yang hadir di Xbox One, kali ini Duniaku memberikan daftar sepuluh game Xbox One terbaik 2015 yang layak menyandang gelar Game of The Year versi kami. Oiya, kami tidak membuat daftar ini berdasarkan ranking yang terbaik. Jadi bukan berarti game yang bernomor kecil lebih baik dibandingkan game yang bernomor lebih besar. Apa saja game Xbox One terbaik 2015 versi Duniaku? Yuk langsung kita simak!


1

MGS V: The Phantom Pain (Kojima Productions)


game xbox one terbaik 2015

Sebagai karya terakhirnya bersama Konami, Kojima Productions pun benar-benar all out dalam menggarap game ini. Bahkan bisa disebut inilah karya MGS terbaik yang pernah dibuat oleh Kojima, dan juga game stealth terbaik sepanjang masa. Kebebasan dalam menjalankan dan menyelesaikan misi membuat strategi dalam bermain masing-masing gamer berbeda satu dengan lainnya. AI yang lebih pintar dan “awas” dalam mendeteksi kehadiranmu juga membuat game ini semakin menantang. Jangan lupakan juga, penggunaan FOX Engine yang memukau, dan bisa menjadi tulang punggung game-game Kojima selanjutnya bersama Sony kelak.


2

The Witcher 3: Wild Hunt (CD Projekt RED)


game xbox one terbaik 2015

Ekspektasi yang tinggi terhadap The Witcher 3: Wild Hunt akhirnya dibayar lunas oleh CD Projekt RED. Dunia yang sangat luas (30 kali lebih luas dibandingkan The Witcher sebelumnya!), grafis yang memukau, hingga side quest yang tidak kalah seru dibandingkan quest utamanya membuat game ini layak menempati salah satu game PC terbaik 2015. CD Projekt RED juga tidak main-main dalam menyediakan waktu gameplay yang cukup panjang untuk game ini, mencapai ratusan jam dan itupun belum termasuk ekspansi Hearts of Stone yang dirilis kuartal akhir 2015 kemarin.


3

Fallout 4 (Bethesda Game Studios)


game xbox one terbaik 2015

Fallout 4 hadir dengan skala yang lebih besar dibandingkan Fallout 3, dan langsung menjadi bahan perbincangan saat dirilis kemarin. Dunia, elemen eksplorasi, fitur crafting dan juga kisah dari game ini dipoles dengan sangat baik, menjadikannya sebagai salah satu game RPG sandbox terbaik tahun 2015. Game ini juga memiliki elemen pemilihan keputusan yang digabungkan dengan baik melalui narasi-narasinya, sehingga membuat replay value dari game ini menjadi sangat tinggi. Semakin menarik jika kamu juga memainkan Fallout Shelter yang dirilis untuk iOS dan Android.


4

Forza Motorsport 6 (Turn 10 Studio)


game xbox one terbaik 2015

Tidak banyak judul eksklusif Xbox One yang hadir selama tahun 2015 kemarin. Dari yang sedikit tersebut, Forza Motorsport 6 tampak cukup menonjol. Konten yang semakin kaya (baik dari segi mobil, trek, maupun fitur-fitur yang ditawarkan), grafis yang semakin realistis dan cantik, serta fitur kustomisasi dan tuning yang semakin membuat pemain betah mengutak-atik setelan mobil. Meskipun fitur cuaca yang dinamis masih kurang dieksekusi dengan baik, namun tidak bisa dipungkiri bahwa ini adalah seri Forza terbaik yang pernah ada.


5

Ori and The Blind Forest (Moon Studios)


game xbox one terbaik 2015

Satu hal yang menyita perhatian saat pertama kali melihat game ini adalah grafis ala lukisan yang sangat indah plus efek-efek 3D yang tidak kalah memukau. Game ini juga berhasil “mencampur aduk” beberapa genre dengan sangat baik, mulai dari platformer Metroidvania hingga sedikit elemen-elemen RPG di dalamnya. Gameplay platformer dan elemen puzzle yang disediakan juga cukup susah, namun sangat menantang. Bermain game ini serasa bermain metroidvania klasik, namun dengan sentuhan yang lebih modern dan indah.


6

Rise of The Tomb Raider (Crystal Dynamics)


game xbox one terbaik 2015

Crystal Dynamics memanjakan para gamer Xbox dengan merilis Rise of The Tomb Raider lebih dulu di konsol mereka. Sebagai sekuel dari reboot Tomb Raider yang juga disebut-sebut sebagai game terbaik di 2013, Rise of The Tomb Raider hadir dengan berbagai peningkatan, mulai dari segi grafis, gameplay hingga area yang bisa dijelajahi. Area yang lebih luas dan lebih banyak yang bisa dieksplorasi, elemen puzzle yang lebih menantang, dan juga sistem pertarungan yang lebih intens dibandingkan sebelumnya. Hanya satu cela yang mungkin ada di game ini, yaitu ending yang kurang berkesan.


7

Batman: Arkham Knight (Rocksteady Studios)


game xbox one terbaik 2015

Di saat versi PC-nya banyak masalah hingga memaksa Rocksteady merilis banyak update dan patch, versi konsol dari Batman: Arkham Knight hadir jauh lebih baik. Game ini benar-benar menutup seri Arkham dengan sempurna, baik dari segi gameplay maupun kisah yang ditawarkan. Bisa dibilang ini adalah game detektif sekaligus game superhero terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Berbagai fitur tambahan seperti mengemudikan Batmobile juga semakin menambah nilai dari game ini.


8

Shovel Knight (Yacht Club Games)


game xbox one terbaik 2015

Sejak pertama kali dirilis di PC tahun 2014 lalu, game ini sudah mencuri banyak perhatian lewat nuansa klasik 8 bit yang ditawarkannya. Shovel Knight benar-benar akan membuatmu nostalgia dengan game action adventure era NES, tentu saja dengan berbagai penambahan fitur yang membuatnya terlihat lebih modern. Apalagi, pihak developer cukup cerdas dengan menambahkan berbagai konten tambahan eksklusif untuk masing-masing platform. Grafis 8 bit yang ditawarkan juga dipoles lebih baik di versi Xbox One-nya ini.

9

Halo 5: Guardians (343 Industries)


game xbox one terbaik 2015

Banyak yang menggadang-gadang Halo 5: Guardians bakal menjadi salah satu killer application dari Xbox One. Ekspektasi tersebut tidak berlebihan, dimana bersama Forza 6, game ini menjadi game Xbox One terbaik 2015 yang berstatus game eksklusif. Campaign dengan kisah yang menarik, plus fitur multiplayer yang mengingatkan kita dengan serunya bermain multiplayer di Halo 2 lalu. Ditambah dengan satu mode Warzone yang mengasah taktikmu dalam bermain, Halo 5: Guardians benar-benar game wajib untuk dimainkan penggemar FPS, baik yang suka bermain sendiri ataupun multiplayer.


10

DmC: Definitive Edition (Ninja Theory)


game xbox one terbaik 2015

Meskipun jarak waktunya dua tahun sejak perilisan awal di Xbox 360 dan PS3, DmC masih memiliki daya tarik tersendiri saat dirilis untuk Xbox One tahun 2015. Grafis yang lebih tajam dengan resolusi 1080p dan framerate mencapai 60fps bisa dikatakan cukup stabil dan memanjakan mata. Cantiknya grafis dipadu dengan gameplay penuh aksi DmC membuat game ini tidak boleh dilewatkan oleh para pemilik Xbox One. Sayang, konten tambahan dari game ini tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan versi last gen-nya. Jadi jika kamu sebelumnya sudah menamatkan game ini di konsol last gen, pertimbangkan matang-matang sebelum kamu membeli Definitive Edition-nya ini.

Kalau menurut citizen, apa sih game Xbox One terbaik 2015 ini? Share di kolom komentar ya!


SHARE
Previous article4 Teori Asal Usul Rey di Star Wars The Force Awakens
Next articleWhy Table Top Games? Kenali 8 Trading Card Game yang Eksis di Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.