5 Alasan Kenapa Sakura Tetap Mempertahankan Keluarganya (Walaupun Selalu Ditinggal Sasuke)

5 Alasan Kenapa Sakura Tetap Mempertahankan Keluarganya (Walaupun Selalu Ditinggal Sasuke)

Bagi yang sudah membaca Naruto Gaiden dan Boruto the movie pasti tahu tentang Sasuke dan Sakura serta anaknya Sarada. Keluarga yang menjadi impian Sakura ini sepertinya timpang dengan jarang hadirnya sang pemimpin keluarga - Sasuke. Saking jarangnya, bahkan di cerita Naruto Gaiden kita jadi tahu bahwa Sarada-pun awalnya tidak tahu bapaknya seperti apa.

Lalu kira kira apa sebab keluarga Sasu-Saku ini masih tetap bertahan, walaupun sudah jelas hal ini tidak lazim di dunia nyata (mungkin begitu juga di dunia ninja). Bahkan dibandingkan dengan keluarga bang toyib sekalipun. Apakah karena ketabahan Sakura ? atau karena memang ini sudah jadi komitmen awal bersama ? kita tentu hanya bisa menebak nebak saja.

Nah, terlepas dari belum diberikannya informasi ini oleh Mashashi Kishimoto (enggan mungkin) inilah beberapa alasan yang mungkin mendasari kenapa Sakura masih mempertahankan maghligai rumah tangganya

awas, artikel ini mengandung beberapa konten yang tidak cocok buat jones, kalau kencingnya masih belum lurus lebih baik tidak lanjut.


[page_break no="1" title="Sasuke Jago Kage Bunshin"]


5 Alasan Kenapa Sakura Tetap Mempertahankan Keluarganya (Walaupun Selalu Ditinggal Sasuke)

Tentunya bagi kamu yang sudah mengikuti cerita Naruto pasti tahu bahwa Sasuke jago Kage-Bunshin. Dan kita juga tahu bahwa Naruto juga menggunakan kage bunshin untuk hadir di tengah keluarganya (dan mengatur konoha) dalam semua kesempatan.

Kita bisa berasumsi bahwa untuk mempertahankan biduk rumah tangga, salah satu caranya adalah Sasuke meninggalkan salah satu bunshin nya di rumah. Apa fungsinya bunshin ini ? tentu saja memenuhi "nafkah" Sakura lahir dan batin. Mungkin ini sebabnya, Sakura tetap kelihatan bahagia walaupun bertahun-tahun tidak ditemani oleh pujaan hatinya.

Lalu, bagaimana mungkin Sarada tidak tahu keberadaan "ayahnya" di rumah ? mudah saja, Sasuke kan memiliki Rinnegan, tentu tidak sulit menghapus keberadaan-nya di memori Sarada.

Selain untuk kebutuhan Sakura, tentu keberadaan bunshin ini juga bermanfaat untuk memastikan bahwa tidak ada "pengganggu" yang hadir di tengah rumah tangga yang sering ditinggalkan kepala keluarganya ini.

 


[page_break no="2" title="Sasuke Mungkin Kaya Raya"]


5 Alasan Kenapa Sakura Tetap Mempertahankan Keluarganya (Walaupun Selalu Ditinggal Sasuke)

Kita semua tahu bahwa keberadaan harta juga penting dalam memastikan asap dapur mengebul terus. Tentunya aneh kalau selama bertahun tahun tanpa ada pemasukan akibat belum selesainya misi sasuke (misi baru dibayar setelah tuntas), Sakura tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, apalagi kita tahu bahwa Sakura tidak bekerja.

Lalu, darimana asal hartanya ? bukankah Sasuke anak yatim piatu sejak kecil ? apalagi kita juga tahu bahwa saat remaja Sasuke jelas tidak ada pemasukan (karena hilang bersama Orochimaru). Jawabannya sebenarnya sederhana, dengan dibantainya klan Uchiha, bisa jadi semua harta benda klan tersebut diwariskan ke satu satunya anggota yang masih hidup. Kita bisa menganggap bahwa Itachi tidak akan mewarisi harta benda tersebut karena kejahatannya.

Melihat dari klan yang anggotanya puluhan (atau ratusan) bisa jadi sebenarnya Sasuke sudah kaya raya dan tidak perlu bekerja seumur hidupnya. Mungkin inilah cara Sasu-Saku bertahan hidup tanpa memiliki sumber pendapatan yang jelas.


[page_break no="3" title="Sasuke Mungkin Pulang Sembunyi Sembunyi"]


5 Alasan Kenapa Sakura Tetap Mempertahankan Keluarganya (Walaupun Selalu Ditinggal Sasuke)

Sebagai salah satu Shinobi paling kuat di dunia Naruto, kita tentu bisa berasumsi bahwa Sasuke bisa dengan mudah menyelinap masuk ke Konoha tanpa terdeteksi siapapun. Mungkin kemampuan ini digunakan untuk dengan kombinasi taktik nomor 1 yang sudah dibahas, karena mungkin Sasuke perlu pulang untuk meninggalkan bunshinnya.

Salah satu alasan teori ini masuk akal adalah bahwa Sasuke memang orangnya tertutup dan tidak sosial, sehingga rasanya kalau pulang pun tidak perlu banyak orang tahu.


[page_break no="4" title="Sakura Mungkin Suka Orang Yang Cacat"]


5 Alasan Kenapa Sakura Tetap Mempertahankan Keluarganya (Walaupun Selalu Ditinggal Sasuke)

Walaupun memiliki penampilan menawan, Sasuke memiliki kekurangan yaitu tangannya cacat akibat pertempuran dengan Naruto. Berbeda dengan Naruto yang memutuskan untuk menumbuhkan tangannya kembali. Sasuke tetap membiarkan tangannya buntung karena alasan yang kita belum ketahui sampai dengan sekarang.

Fetish terhadap orang cacat atau yang disebut Acrotomophilia dengan ini mungkin merupakan salah satu sisi gelap dari Sakura yang tidak diketahui. Namun hal tersebut dimungkinkan karena sekitar 5% dari penduduk dunia mengidap kelainan itu.

Mungkin ini juga sebab Sasuke tidak berniat menumbuhkan tangannya kembali, yaitu demi memenuhi kesukaan dari Sakura, hehehe.


[page_break no="5" title="Stamina Sasuke Mungkin Hebat Sekali"]


5 Alasan Kenapa Sakura Tetap Mempertahankan Keluarganya (Walaupun Selalu Ditinggal Sasuke)

Sasuke dikenal sebagai salah satu shinobi yang memiliki stamina hebat sekali, salah satu buktinya adalah dia sanggup untuk bertempur berjam jam dalam pertarungan melawan Madara dan (akhirnya) Kaguya.

Mungkin Sasuke mampu menggunakan "stamina" yang prima dan jutsu beragam tersebut untuk kepentingan keharmonisan keluarganya. Ditambah lagi Sasuke memiliki Susanoo yang memiliki kemampuan "membungkus" dirinya, mungkin ini juga memperkuat kemampuan dan Stamina sekaligus menghindarkan adanya adik Sarada. Mungkin saja Sakura menyukai hal tersebut dan tidak pindah ke lain hati.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU