Penerus RPG Legendaris Breath of Fire 6 Segera Dirilis, Pertama untuk Android!

Udah ga jamannya game RPG keren seperti ini masuk iPhone duluan... pengguna Android saja jumlahnya berkali lipat lebih banyak dari iPhone, sepantasnya Breath of Fire 6 rilis Android dulu, dan iOS belakangan!

Penerus RPG Legendaris Breath of Fire 6 Segera Dirilis, Pertama untuk Android!

Penerus RPG Legendaris Breath of Fire 6 Segera Dirilis, Pertama untuk Android!

[read_more id="193483"]

Ini yang pasti banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar RPG klasik. Capcom mengkonfirmasikan bakal merilis Breath of Fire 6 bulan Februari 2016 mendatang untuk PC dan Android, dan menyusul pada bulan Maret 2016 untuk platform mobile iOS. Dan seperti banyak game RPG mobile baru lainnya dari Jepang akhir-akhir ini, Breath of Fire 6 ditawrkan gratisan, dan tentunya dengan banyak tawaran in-app purchase sebagai bentuk microtransaction. Game ini pertama kali dikonfirmasikann awal Agustus 2013 lalu, dan langsung menjadi game yang paling ditunggu oleh penggemar RPG, meskipun platform yang dituju mungkin bukan favorit mayoritas pemain lama serial Breath of Fire. Perilisanya awal 2016 mendatang sendiri meleset dari jadwal awalnya, yang sebelumnya ditargetkan tahunn 2015 ini juga untuk smartphone dan juga web browser. Rencana versi translasinya telah ada, namun Capcom masih dalam tahap mengevaluasi kesempatan tersebut. Berikut video terbarunya yang mengkonfirmasikan bulan perilisannya:

Breath of Fire 6 Trailer

Menurut Kazunori Sugiura, general manager divisi Consumer Games Development Capcom, Breath of Fire 6 sangat berbeda dibandingkan game-game sebelumnya, mengingat kini fokus pengembangannya adalah untuk dimainkan dalam waktu singkat. Game ini didesain untuk mereka yang ingin bermain sebuah quest dalam mode single-player ketika menunggu waktu, seperti selama perjalanan kereta. Atau, kalian bisa memainkannya dalam mode multiplayer bersama pemain online lainnya ketika berada di rumah misalnya. Meskipun setiap quest-nya singkat, namun Breath of Fire 6 dikembangkan dengan jalan cerita yang panjang. Untuk mendukung permainan online multiplayer, disediakan lobby,. dimana kalian bisa berkomunikasi dengan pemain lainnya, atau bertukar item.

Penerus RPG Legendaris Breath of Fire 6 Segera Dirilis, Pertama untuk Android!

Seperti ciri khas serial ini sebelumnya, naga menjadi figur penting di tengah cerita. Dikisahkan di dunia Breath of Fire 6, ribuan tahun lalu telah terjadi peperangan yang melibatkan seorang pemuda dengan kekuatan naga yang sempat membuat dunia hancur. Pasca peperangan tersebut, manusia berharap era baru yang lebih damai. Sampai Schwarz Empire berulah, menyerang dan menguasai wilayah lainnya. Karena kini menjadi game online, maka karakter kalian tidak lagi seorang pemuda berambut biru bernama Ryu yang menjadi fokus cerita. Ryu masih ada di sini, namun dia menjadi kakak karakter kalian, seorang mayor terhebat di Dragneel Village. Dia menghilang pasca serangan tiba-tiba dari Empire.

Penerus RPG Legendaris Breath of Fire 6 Segera Dirilis, Pertama untuk Android!

Sama seperti seri Breath of Fire sebelumnya, dalam Breath of Fire 6 ini kalian juga menjumpai kembali perubahan wujud naga yang bisa dilakukan oleh karakter kalian (meskipun bukan Ryu, tapi bukankah ada darah naga dalam rubuh karakter kalian), dan itu bisa dilakukan dengan memenuhi meter serta mengaktifkan “D-Trance Mode.” Belum jelas apa yang bakal terjadi selama kondisi naga karakter tersebut, hanya disebutkan kalian bisa menghalau musuh dengan mudah menggunakan kekuatan hebat yang dimiliki naga. Lihat seperti apa permainan selama perubahan wujud karakter menjadi naga di bawah ini:

Breath of Fire 6 Gameplay

Penerus RPG Legendaris Breath of Fire 6 Segera Dirilis, Pertama untuk Android! Penerus RPG Legendaris Breath of Fire 6 Segera Dirilis, Pertama untuk Android! Penerus RPG Legendaris Breath of Fire 6 Segera Dirilis, Pertama untuk Android!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU