10 Anime Terbaik 2015!

Inilah daftar 10 anime terbaik 2015 versi Duniaku! Apakah anime favoritmu masuk ke dalam daftar?

10 Anime Terbaik 2015!

best anime 2015 thumbsInilah daftar 10 anime terbaik 2015 versi Duniaku!

Sepanjang tahun 2015 ini banyak sekali anime yang telah dirilis. Diantara banyak judul anime yang dirilis tersebut, kali ini Duniaku mencoba untuk membuat daftar 10 anime terbaik 2015. Tentu saja, daftar ini hanya terbatas pada serial anime TV, jadi movie dan OVA atau seri anime yang telah berlangsung bertahun-tahun seperti One Piece atau Naruto tidak masuk ke dalam daftar. Meskipun begitu, beberapa seri yang terbagi menjadi beberapa season tetap masuk daftar 10 anime terbaik 2015.

Jadi, kira-kira anime manakah yang masuk dalam daftar 10 anime terbaik 2015? Berikut ini adalah daftar 10 anime terbaik 2015! (Note: kami tidak membuat daftar ini berdasarkan rangking terbaik, jadi anime yang bernomor kecil belum tentu lebih baik daripada anime bernomor lebih besar)


[page_break no="1" title="Noragami Aragoto"]


 anime terbaik 2015 noragami aragoto[read_more id="233297"]

Saya sudah mengikuti Noragami semenjak manga-nya rilis pertama kali. Adachitoka selaku kreator benar-benar patut diacungi jempol karena ke-kreatifannya dalam menyajikan mitologi-mitologi dewa menjadi sebuah story yang unik dan rapi. Pace dari story Noragami sendiri sangatlah baik, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Dan semua itu mampu disajikan dengan apik dalam season ke-2 Noragami yang berjudul Noragami Aragoto.

Hal lain yang membuat Noragami Aragoto begitu memorable adalah opening song-nya: “Hey Kids!”. Alunan musik yang cepat beserta dengan animasi dari opening-nya benar-benar dapat menggambarkan semangat dan feel dari Noragami Aragoto. Seriously, jika kalian melupakan anime terbaik 2015 one-punch man[read_more id="234893"]

Mudah sekali memasukan One-Punch Man ke dalam daftar 10 anime terbaik. Serial yang satu ini menjadi hype yang luar biasa bahkan sampai menciptakan beberapa doujin (anime terbaik 2015 fatestay night ubwUnlimited Blade Works benar-benar sebuah upgrade besar dari Fate/Stay Night. Story dalam Unlimited Blade Works sendiri masih bisa diperdebatkan, tetapi siapa yang peduli? Seakan-akan memiliki unlimited budget, Unlimited Blade Works benar-benar memiliki visual yang keren!

Jika membandingkan antara Fate/Stay Night yang dirilis pada tahun 2006 lalu dengan Unlimited Blade Works, mungkin seperti membandingkan kualitas DVD dengan Blu-Ray. Ya, visual Unlimited Blade Works benar-benar memukau—dan season 2 adalah yang terbaik. Adegan fighting memiliki pace yang cepat dan benar-benar menarik. Setiap pertarungan mampu memberikan kesan kepada kita bahwa para servant benar-benar manusia super!


[page_break no="4" title="Kuroko no Basket Season 3"]


 10 Anime Terbaik 2015!Dengan banyaknya kekuatan super, anime sport tidak pernah semenarik ini. Tentu saja, kekuatan super dalam Kuroko no Basket masih dalam lingkup yang masuk akal—setidaknya lebih masuk akal daripada Captain Tsubasa. Story dalam Kuroko no Basket sendiri bukanlah nilai jual utama dari anime ini. Hal yang membuat Kuroko no Basket begitu menyenangkan adalah pertandingan basketnya yang unik, menegangkan lengkap dengan kemampuan-kemampuan imba para pemainnya yang selalu diimpikan oleh para pemain basket remaja. Zone!


[page_break no="5" title="Assassination Classroom"]


10 Anime Terbaik 2015![read_more id="232705"]

Mendengar judul Assassination Classroom, hal apa yang pertama kali muncul dalam benakmu? Sebuah kelas penuh dengan para assassin-in-training? Pemikiran ini tidak sepenuhnya salah, tetapi tidak pula sepenuhnya benar. Assasination Classroom memiliki premis yang benar-benar unik: sekelompok anak-anak yang diajari cara untuk membunuh dan targetnya adalah guru mereka sendiri!

Ok, premis tersebut mungkin tipikal digunakan dalam film bergenre horror, gore atau thriller. Tetapi Assassination Classtoom mengemasnya menjadi sebuah story yang penuh dengan aksi, komedi dan drama. Guru mereka bukanlah manusia biasa, tetapi manusia super berbentuk mirip gurita yang benar-benar sempurna. Premis yang menarik, ditambah dengan kisah drama dari masing-masing karakter, membuat penonton sulit untuk tidak menonton Assassination Classroom dari awal hingga akhir.

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="6" title="Your Lie In April"]


Best Anime 2015 shigatsu wa kimi no usoStory-nya Your Lie In April bukanlah sesuatu yang original ataupun unik, tetapi dieksekusi dengan sangat baik dalam anime ini. Penggunaan musik dan cinematography-nya benar-benar mengagumkan dan emosional. Oh, dan berbicara emosional, Your Lie In April benar-benar menyajikan kisah romance yang emosional—dan mungkin menjadi anime romance paling emosional tahun ini. Tunggu saja sampai kalian melihat ending-nya.

Lie down. Try not to cry. Cry a lot—


[page_break no="7" title="My Love Story!!"]


 Best Anime 2015 ore monogatariMy Love Story!! (Ore Monogatari!!) benar-benar menghancurkan aturan animanga shoujo! Bagaimana tidak? Jika pada umumnya dalam animanga shoujo setiap karakter laki-laki yang disukai oleh heroine adalah seorang pria ganteng, bertubuh tinggi, besar, seksi dan perfect, maka Takeo dalam My Love Story!! adalah kebalikan dari semua itu—kecuali dia juga memiliki badan yang tinggi dan besar. Dilain pihak, Rinko adalah heroine yang sudah umum digunakan dalam animanga shoujo. Akan tetapi, twist dalam My Love Story!! adalah story-nya yang diceritakan dari sudut pandang Takeo—bukan Rinko.

Jika kebanyakan cerita romance bergantung pada drama dan juga beberapa karakter super menyebalkan, maka My Love Story!! menggunakan komedi dan berbagai karakter ringan tetapi loveable sebagai nilai jual utamanya. Kamu akan dapat menikmati anime ini dari awal hingga akhir tanpa harus menguras emosi-emosi negatif. My Love Story!! adalah sebuah kisah sederhana yang penuh humor.


[page_break no="8" title="Oregairu Zoku!"]


Best Anime 2015 oregairu zokuSeason ke-2 dari Oregairu tidak kalah menarik dari season pertamanya—dan bahkan lebih baik lagi. Oregairu Zoku bisa dibilang terfokus lebih mendalam pada drama dan konflik internal-eksternal para karakternya. Anime ini bisa dibilang anti-mainstream, karena alih-alih menceritakan kehidupan SMA yang menyenangkan penuh dengan persahabatan dan cinta seperti anime lainnya, Oregairu menceritakan bagaimana kehidupan para murid SMA secara nyata. Menonton anime ini akan mengingatkanmu pada kehidupan semasa SMA dimana kamu pasti ingin mengulangi masa-masa tersebut dan membuat masa tersebut menjadi jauh lebih baik.


[page_break no="9" title="Death Parade"]


anime terbaik 2015 death parade Unik, filosofis, dan penuh dengan kejutan, Death Parade adalah sebuah serial yang gelap tentang kehidupan dan kematian yang akan membuat kita ingin mempelajari lebih jauh tentang dunia Death Parade beserta dengan karakter-karakter di dalamnya. Meski memiliki tema yang gelap, tetapi Death Parade mampu menyajikan tragedi, komedi, romance, dan misteri dalam proporsi yang pas.


[page_break no="10" title="Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?"]


 anime terbaik 2015 danmachi[read_more id="221120"]

Banyak sekali alasan anime Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon atau sering disingkat Danmachi masuk dalam daftar 10 anime terbaik 2015. Akan tetapi, mungkin alasan utama kenapa Danmachi masuk ke dalam daftar ini adalah Hestia. Ah, bukan... bukan karena dia adalah loli ber-oppai (bukan sepenuhnya demikian), tetapi karena hubungannya dengan hero utama Bell Cranel. Tanpa ataupun tanpa romance, keduanya membentuk pasangan yang sangat serasi. Selain itu, suara dari para seiyuu-nya pun membuat penonton dapat merasakan hangatnya hubungan mereka berdua. Danmachi adalah sebuah serial anime yang memiliki story yang cukup menarik dengan adegan battle yang keren.

Itulah tadi daftar 10 anime terbaik 2015. Apakah kamu setuju dengan daftar anime terbaik 2015 ini? Ataukah kamu memiliki anime lain yang menjadi favoritmu di tahun 2015 ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU