10 Anime Terbaik 2015!

best anime 2015 thumbsInilah daftar 10 anime terbaik 2015 versi Duniaku!

Sepanjang tahun 2015 ini banyak sekali anime yang telah dirilis. Diantara banyak judul anime yang dirilis tersebut, kali ini Duniaku mencoba untuk membuat daftar 10 anime terbaik 2015. Tentu saja, daftar ini hanya terbatas pada serial anime TV, jadi movie dan OVA atau seri anime yang telah berlangsung bertahun-tahun seperti One Piece atau Naruto tidak masuk ke dalam daftar. Meskipun begitu, beberapa seri yang terbagi menjadi beberapa season tetap masuk daftar 10 anime terbaik 2015.

Jadi, kira-kira anime manakah yang masuk dalam daftar 10 anime terbaik 2015? Berikut ini adalah daftar 10 anime terbaik 2015! (Note: kami tidak membuat daftar ini berdasarkan rangking terbaik, jadi anime yang bernomor kecil belum tentu lebih baik daripada anime bernomor lebih besar)


1

Noragami Aragoto


 anime terbaik 2015 noragami aragoto

CD Soundtrack Noragami Aragoto “Push Button” RESMI Ditarik!

Peredaran CD Soundtrack Noragami Aragoto yang menyertakan OST “Push Button” dengan kalimat adzan didalamnya akhirnya secara resmi ditarik dari pasaran!
Baca Juga

Saya sudah mengikuti Noragami semenjak manga-nya rilis pertama kali. Adachitoka selaku kreator benar-benar patut diacungi jempol karena ke-kreatifannya dalam menyajikan mitologi-mitologi dewa menjadi sebuah story yang unik dan rapi. Pace dari story Noragami sendiri sangatlah baik, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Dan semua itu mampu disajikan dengan apik dalam season ke-2 Noragami yang berjudul Noragami Aragoto.

Hal lain yang membuat Noragami Aragoto begitu memorable adalah opening song-nya: “Hey Kids!”. Alunan musik yang cepat beserta dengan animasi dari opening-nya benar-benar dapat menggambarkan semangat dan feel dari Noragami Aragoto. Seriously, jika kalian melupakan drama of the year yang terjadi gara-gara Push Button, kalian pasti akan setuju kalau Noragami Aragoto adalah salah satu anime terbaik 2015!


2

One-Punch Man


anime terbaik 2015 one-punch man

Ini Lho, Rahasia di Balik Kerennya Animasi One-Punch Man!

Tahukah kalian kenapa animasi One-Punch Man begitu keren hingga menarik perhatian banyak orang? Berikut ini adalah jawabannya...
Baca Juga

Mudah sekali memasukan One-Punch Man ke dalam daftar 10 anime terbaik. Serial yang satu ini menjadi hype yang luar biasa bahkan sampai menciptakan beberapa doujin (Dragon Ball x One-Punch Man) hingga berbagai video crossover yang kocak. Kekuatan terbesar dari One-Punch Man adalah animasinya yang keren, terutama fightingthat Saitama vs Boros battle is f*cking epic!!

Selain itu, ceritanya yang sederhana—seorang hero yang mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan—juga menjadi nilai plus lainnnya. Meski sederhana, cerita ini dilengkapi dengan karakter-karakter unik yang loveable dan memorable seperti Saitama, Genos, dan—favorit penulis—Bang. Yah, semoga saja season ke-2 One Punch Man dibuat tahun depan.


3

Fate/Stay Night Unlimited Blade Works Season 2


anime terbaik 2015 fatestay night ubwUnlimited Blade Works benar-benar sebuah upgrade besar dari Fate/Stay Night. Story dalam Unlimited Blade Works sendiri masih bisa diperdebatkan, tetapi siapa yang peduli? Seakan-akan memiliki unlimited budget, Unlimited Blade Works benar-benar memiliki visual yang keren!

Jika membandingkan antara Fate/Stay Night yang dirilis pada tahun 2006 lalu dengan Unlimited Blade Works, mungkin seperti membandingkan kualitas DVD dengan Blu-Ray. Ya, visual Unlimited Blade Works benar-benar memukau—dan season 2 adalah yang terbaik. Adegan fighting memiliki pace yang cepat dan benar-benar menarik. Setiap pertarungan mampu memberikan kesan kepada kita bahwa para servant benar-benar manusia super!


4

Kuroko no Basket Season 3


 anime terbaik 2015 kuroko no basket season 3Dengan banyaknya kekuatan super, anime sport tidak pernah semenarik ini. Tentu saja, kekuatan super dalam Kuroko no Basket masih dalam lingkup yang masuk akal—setidaknya lebih masuk akal daripada Captain Tsubasa. Story dalam Kuroko no Basket sendiri bukanlah nilai jual utama dari anime ini. Hal yang membuat Kuroko no Basket begitu menyenangkan adalah pertandingan basketnya yang unik, menegangkan lengkap dengan kemampuan-kemampuan imba para pemainnya yang selalu diimpikan oleh para pemain basket remaja. Zone!


5

Assassination Classroom


anime terbaik 2015 assassination classroom

Season 2 Assassination Classroom Akan Rilis Bulan Januari!

Kabar gembira bagi kalian penggemar anime Assasination Classroom, season 2 Assasination Classroom akan dirilis bulan Januari 2016!
Baca Juga

Mendengar judul Assassination Classroom, hal apa yang pertama kali muncul dalam benakmu? Sebuah kelas penuh dengan para assassin-in-training? Pemikiran ini tidak sepenuhnya salah, tetapi tidak pula sepenuhnya benar. Assasination Classroom memiliki premis yang benar-benar unik: sekelompok anak-anak yang diajari cara untuk membunuh dan targetnya adalah guru mereka sendiri!

Ok, premis tersebut mungkin tipikal digunakan dalam film bergenre horror, gore atau thriller. Tetapi Assassination Classtoom mengemasnya menjadi sebuah story yang penuh dengan aksi, komedi dan drama. Guru mereka bukanlah manusia biasa, tetapi manusia super berbentuk mirip gurita yang benar-benar sempurna. Premis yang menarik, ditambah dengan kisah drama dari masing-masing karakter, membuat penonton sulit untuk tidak menonton Assassination Classroom dari awal hingga akhir.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous article5 Alasan Kenapa Sakura Tetap Mempertahankan Keluarganya (Walaupun Selalu Ditinggal Sasuke)
Next articleEiichiro Oda: Kisah Kelahiran Sanji Akan Terungkap Pada 2016!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.