Rekor Star Wars The Force Awakens (Lagi), Jadi Film Tercepat Raih 1 Miliar Dolar!

rekor star wars the force awakens

Star Wars The Force Awakens terus meraup pundi-pundi uang dengan kecepatan cahaya. Kali ini, rekor Star Wars The Force Awakens kembali tercipta, yaitu jadi film tercepat meraih pendapatan US $ 1 Miliar!

10 Pertanyaan Terbesar Star Wars The Force Awakens yang Belum Terjawab [SPOILER!]

10 pertanyaan terbesar Star Wars The Force Awakens yang masih belum terjawab sampai akhir film. Kemungkinan, semuanya bakal terjawab di film selanjutnya.
Baca Juga

Star Wars The Force Awakens benar-benar jadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Bukan hanya ditunggu oleh para penggemar berat yang sudah satu dekade tidak mendapatkan film baru sejak Revenge of The Sith, akan tetapi juga ditunggu oleh penikmat film yang juga terpengaruh hype dari film ini. Buktinya, film ini terus memecahkan rekor demi rekor sejak pertama kali dirilis pada tanggal 18 Desember 2015 kemarin!

Memasuki minggu kedua tayang di bioskop, satu rekor Star Wars The Force Awakens baru sudah berhasil dipecahkan lagi. Dalam pernyataan resminya, Disney mengkonfirmasikan bahwa film ini sudah memperoleh pemasukan US $1 Miliar dari penayangannya di seluruh dunia! Yang lebih menakjubkan lagi, film ini memecahkan rekor sebagai film tercepat yang meraih US $1 Miliar sepanjang sejarah, memecahkan rekor yang sebelumnya diciptakan oleh Jurassic World yang memperoleh pemasukan sebesar itu satu hari lebih lama, 13 hari!

rekor star wars the force awakens

10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Cameo di Star Wars The Force Awakens menampilkan banyak aktor dan aktris papan atas. Ada yang melewatkan cameo ini? Yuk coba cek lagi di artikel ini!
Baca Juga

Bahkan, rekor Star Wars The Force Awakens ini berhasil memukul telak para superhero Marvel yang tampil di Avengers: Age of Ultron lalu. Sebagai catatan, Avengers: Age of Ultron mendapatkan pemasukan US $1 Miliar dalam jangka waktu dua kali lebih lama dibandingkan Star Wars The Force Awakens, yaitu 24 hari! Dari jumlah US $1 Miliar yang didapatkan Star Wars The Force Awakens, pasar Amerika Utara mendominasi dengan menyumbangkan US $544.5 juta. Sedangkan sisanya didapatkan dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dengan cepatnya rekor Star Wars The Force Awakens mencapai angka US $1 Miliar ini, tentu banyak yang memprediksikan bahwa film ini bisa mengalahkan pencapaian duo film besutan James Cameron yang saat ini masih tercatat sebagai dua film paling laris dalam sejarah, yaitu Avatar dan Titanic. Kedua film tersebut jugalah yang mampu mencetak angka di atas US $ 2 Miliar sepanjang penayangannya, atau masih dua kali lipat dibandingkan angka yang dicapai oleh Star Wars The Force Awakens sekarang.

Satu hal yang membuat banyak orang memprediksikan film ini jadi yang terlaris sepanjang masa adalah karena film ini sendiri belum ditayangkan di China, yang merupakan pasar kedua terbesar setelah Amerika Utara. Film ini baru akan tayang di China pada tanggal 9 Januari 2015 mendatang, atau tiga minggu setelah perilisannya di seluruh dunia. Meskipun pasar film fiksi ilmiah di China masih belum terlihat, namun dengan hype yang tinggi di seluruh dunia, kemungkinan besar China bisa menyumbangkan angka ratusan juta dolar lagi.

Pasca Star Wars The Force Awakens, penggemar Star Wars diharuskan menunggu satu tahun lagi sebelum menikmati film spin off-nya, Rogue One pada 16 Desember 2016 mendatang. Setelah itu, semua pertanyaan dari Star Wars The Force Awakens akan terjawab dalam Episode VIII yang akan ditayangkan satu setengah tahun dari sekarang, atau 26 Mei 2017. Pada tahun 2017, Star Wars akan langsung “ditantang” oleh Avatar yang rencananya bakal merilis sekuelnya juga di tahun tersebut.

Selamat untuk Disney!

Sumber


SHARE
Previous articleMangaka Hentai Ini Ditangkap Polisi Karena Perbuatan Tidak Senonoh
Next articleBagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video)
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.