Bagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video)

Sakitkah ketika dipukul menggunakan Shoryuken? Inilah penjelasan ilmiah dan peragaan ketika bagaimana jadinya jika kita terhantam oleh jurus maut Shoryuken!

Bagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video)

Bagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video)Sakitkah ketika dipukul menggunakan Shoryuken? Inilah penjelasan ilmiah dan peragaan ketika bagaimana jadinya jika kita terhantam oleh jurus maut Shoryuken!

[read_more id="222038"]

Special move dalam franchise Street Fighter, Shoryuken (Dragon Punch), adalah salah satu special move paling ikonik dalam dunia game fighting. Menunduk, lompat, dan melancarkan uppercut, Shoryuken menjadi salah satu gerakan favorit yang bisa digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari menyerang musuh diudara, counter-attack, hingga dikombinasikan dengan gerakan lain dan membentuk kombinasi serangan yang mematikan.

Meski tidak shoryuken 1Dalam penjelasannya, Vsauce mengatakan bahwa dalam game, Ken akan menunduk sebelum melancarkan jurus. Dari posisi menunduk tersebut hingga menghantam dagu Zangief, terdapat jarak setinggi 0,76 meter.

shoryuken 2Saat terkena Shoryuken, Zangief yang memiliki berat badan 181 kg, akan terpental setinggi tinggi tubuhnya. Zangief mencapai puncak tertinggi dalam waktu sekitar 0,1 detik, yang berarti dia terpental dengan kecepatan 42,3 km/jam.

shoryuken 3Dengan menggunakan hukum fisika, Vsauce menghitung total gaya dari jurus ini, yaitu: 7.569,5 Newton! Kekuatan tersebut berada diatas gaya yang dikeluarkan oleh hukuman gantung pada abad ke-18. Hukuman gantung yang dapat mematahkan leher seorang manusia hanya sebesar 5.6000 Newton!

Bagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video)Dengan kata lain, dalam kehidupan nyata, Shoryuken akan memutuskan leher manusia! Vsauce memperlihatkan apa yang terjadi ketika Shoryuken mendarat di dagu seseorang dalam kehidupan nyata ∇

Bagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video) Bagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video) Bagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video)--- Fatality! ---

Kamu bisa melihat penjelasan lengkap dan demonstrasinya melalui video dibawah ini:

[youtube_embed id="qe72eAZsA5c"]

Bagaimana rasanya terkena Shoryuken? Melihat video diatas, sepertinya kata ‘sakit’ pun masih sangat jauh untuk mendefiniskan rasanya terkena pukulan maut yang satu ini.

Sumber: Youtube"> (via Rocketnews)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU