10 Game PC Online/MMO Terbaik 2015

game online terbaik 2015

Berikut daftar game online terbaik 2015 versi Duniaku!

Tahun 2015 akan segera berakhir. Selama satu tahun ini, gamer pc online atau MMO dimanjakan dengan berbagai game berkualitas, baik game MMO yang dibawa langsung ke Indonesia oleh publisher, maupun game online yang bisa dimainkan server internasionalnya. Diantara sekian banyak game online berkualitas yang dimainkan di Indonesia, kali ini Duniaku memberikan daftar sepuluh game yang layak menyandang gelar Game of The Year di tahun 2015 ini versi kami. Bukan hanya game baru saja yang mengisi daftar ini, akan tetapi ada beberapa game yang mendapatkan update atau ekspansi besar terbaik juga kami masukkan ke dalam daftar.

Oiya, kami tidak membuat daftar ini berdasarkan ranking yang terbaik. Jadi bukan berarti game yang bernomor kecil lebih baik dibandingkan game yang bernomor lebih besar. Apa saja game online terbaik 2015? Simak daftarnya berikut!


1

Starcraft II: Legacy of the Void (Blizzard)


game online terbaik 2015

Bicara mengenai game online terbaik 2015, judul ekspansi Legacy of the Void dari Starcraft II ini tentu tidak bisa dikeluarkan dari daftar. Selain menghadirkan campaign yang fokus untuk protoss, game ini juga menyajikan banyak tambahan fitur dan mode multiplayer baru yang membuat bermain bersama teman menjadi lebih menyenangkan seperti Archon Mode. Meskipun hanya disebut sebagai ekspansi, namun skala dari Legacy of the Void ini cukup masif dan tampak cukup jika dijadikan satu game sendiri!


2

Final Fantasy XIV: Heavensward (Square Enix)


game online terbaik 2015

Pasca A Realm Reborn, Heavensward semakin memanjakan komunitas Final Fantasy XIV yang terkenal kondusif. Sama seperti Legacy of the Void, Heavensward menawarkan ekspansi dengan skala yang cukup besar. Banyak fitur baru seperti terbang mengelilingi dunia Eorzea, storyline yang benar-benar baru, hingga tambahan beberapa raid dungeon membuat para pemain akan semakin betah dalam memainkan Heavensward. Bisa dibilang, Heavensward adalah salah satu ekspansi terbaik yang pernah dirilis untuk sebuah game online atau MMO.


3

BlackSquad Online (NS Studio/Gemscool)


game online terbaik 2015

Di pertengahan tahun 2015 kemarin, secara mengejutkan Gemscool melepas hak kepemilikan Point Blank kepada Garena dan akhirnya merilis BlackSquad Online. Dengan persaingan FPS generasi baru yang “memanas” di tahun 2015, BlackSquad Online adalah yang paling menarik perhatian. Gameplay yang intens dan mode-mode yang disediakan benar-benar memanjakan para penggemar FPS. Bukan hanya itu, kami memasukkan BlackSquad Online ke dalam daftar ini juga karena pihak developer dan Gemscool juga sangat rajin dalam merilis update-update baru.


4

Dota 2 (Valve)


game online terbaik 2015

Meskipun tidak dirilis di tahun 2015, namun Dota 2 tidak bisa dipungkiri masih tetap menjadi salah satu game online terbaik 2015 dengan berbagai update barunya. Apalagi update terbaru The Balance of Power yang baru saja dirilis akhir tahun 2015 kemarin, yang memberikan nuansa nostalgia dengan kembalinya hero original dari DotA plus berbagai macam balancing dan penambahan fitur lainnya. Jangan lupakan juga, turnamen The International dari Dota 2 masih memegang gelar sebagai turnamen dengan hadiah terbesar dan selalu memberikan kejutan di tiap tahun penyelenggaraannya.


5

Guild Wars 2: Heart of Thorns (ArenaNet)


game online terbaik 2015

Guild Wars 2 semakin menancapkan kukunya sebagai salah satu game online terbaik 2015 lewat ekspansi baru Heart of Thorns yang dirilis Oktober 2015 kemarin. Ekspansi ini mungkin memiliki storyline yang bisa dibilang cukup pendek, namun sangat menghibur. Satu hal yang membuat ekspansi ini menarik adalah kamu bisa mengeksplorasi peta secara vertikal, yang membuat elemen eksplorasi dalam game ini semakin menarik. Selain itu, PvP dan PvE dalam ekspansi ini juga dihadirkan lebih seimbang. Hanya saja, besarnya tambahan peta yang dihadirkan terkadang terasa “sepi” dan kurang terisi konten.


6

Tree of Savior (IMCGames)


game online terbaik 2015

Hadir dari tangan dingin kreator Ragnarok Online membuat banyak gamer menggadang-gadang game ini sebagai sekuel sebenarnya dari Ragnarok Online. Hadirkan puluhan job dalam beberapa tingkat, sistem pertarungan yang tidak membosankan, dan juga quest-quest menarik membuat game ini langsung jadi “rebutan” saat mulai dibuka layanan closed beta-nya. Meskipun open beta baru bisa dimainkan di Korea Selatan saja, namun beruntung gamer di Indonesia sudah bisa mencicipi fase closed beta dan exclusive test-nya yang dihadirkan oleh salah satu publisher Indonesia, Gemscool. Tidak sabar menunggu official launching-nya di Indonesia tahun depan!


7

Black Desert Online (Pearl Abyss)


game online terbaik 2015

Sudah sejak dua tahun lalu, game yang disebut sebagai Elder Scrolls versi Korea menyita perhatian. Akhirnya, di akhir tahun 2015 ini gamer di seluruh dunia pun berkesempatan untuk mencicipi fase closed beta terbatasnya. Satu hal yang membuat game ini menarik adalah sistem character creation-nya, dimana mungkin ada jutaan kombinasi yang bisa kamu buat. Bahkan, kamu juga bisa membuat karaktermu sangat mendetail, hingga menyerupai orang-orang terkenal. Dari segi gameplay sendiri, game ini menawarkan tingkat kebebasan yang sangat tinggi bagimu untuk menjelajahi area dan menentukan takdir yang harus dihadapi oleh karaktermu.


8

Royal Master Online (Yd Online/Megaxus)


game online terbaik 2015

Di tahun 2015 kemarin, banyak publisher di Indonesia yang mulai beralih dengan mempublikasikan game mobile. Dari sedikit judul game MMO PC yang dirilis, judul Royal Master dari Megaxus adalah salah satu yang mencuri perhatian di awal tahun. Menghadirkan latar belakang kisah dan juga kelas yang unik, serta sistem pertarungan yang tidak membosankan membuat game ini layak dimasukkan daftar game online terbaik 2015. Belum lagi fitur Soul yang adiktif, dimana kamu bisa mengoleksi berbagai macam monster untuk membantumu dalam pertarungan.


9

Heroes of the Storm (Blizzard)


game online terbaik 2015

Jika bicara genre MOBA, tentu tidak lepas dari dua nama besar yang selama ini mendominasi genre tersebut, Dota dan League of Legends. Namun Heroes of the Storm muncul dengan membawa ciri khas berbeda yang membedakan dengan dua judul tersebut. Kehadiran karakter-karakter Blizzard yang “reuni” di game ini patut diacungi jempol, karena membuat game ini bisa menjadi pilihan penggemar dari game masing-masing karakter tersebut. Selain itu, pilihan peta dengan variasi “rahasia” di dalamnya juga membuat strategimu bisa berubah-ubah setiap memasuki permainan.


10

Star Wars The Old Republic: Knights of The Fallen Empire (BioWare)


game online terbaik 2015

BioWare pintar dalam memanfaatkan hype dari Star Wars The Force Awakens yang mulai ditayangkan Desember ini. Buktinya, mereka pun langsung tancap gas dengan merilis ekspansi baru untuk Star Wars The Old Republic dengan titel Knights of the Fallen Empire ini. Bisa dibilang, inilah ekspansi terbesar dari game yang sebenarnya sudah berumur empat tahun ini. Dengan fokus storytelling yang lebih sinematik, planet-planet baru untuk dijelajahi dan juga kisah yang dipengaruhi oleh keputusan pemain, Knights of the Fallen Empire membuat para pemain Star Wars The Old Republic untuk kembali menghabiskan waktu di game ini sembari menunggu The Force Awakens. Belum lagi, EA dan BioWare berjanji akan terus merilis berbagai chapter baru di masa-masa yang akan datang untuk ekspansi ini.

Kalau game online terbaik 2015 menurut kalian apa? Sampaikan di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleIni Dia Penampilan Benedict Cumberbatch di Film Doctor Strange!
Next articleTernyata Anakin Hampir “Muncul” dalam Film The Force Awakens
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.