Update Terbaru Tentang Pokemon Go Ini Menghebohkan Internet!

Pokemon-GO (1)Pada bulan September lalu, kamu pasti sudah melihat beberapa video di Youtube yang memperlihatkan trailer untuk Pokemon Go, sebuah game Augmented Reality terbaru yang memberikan kamu kesempatan untuk menjadi seorang Pokemon Trainer di dunia nyata. Jika kamu belum pernah melihatnya, berikut trailer tersebut.

Walaupun trailer tersebut terlihat sangat menarik dan menjanjikan, hal ini terkadang membuat banyak orang mempunyai ekspektasi yang tinggi dan sangat tidak mustahil jika mereka justru dikecawakan dengan hasil akhir yang tidak sesuai dengan harapan. Dalam trailer tersebut, kamu dapat berkeliling kota untuk mencari Pokemon, bertarung dengan orang lain, dan bahkan bekerjsama untuk mengalahkan Pokemon legendaris seperti Mewtwo. Namun, apakah hal tersebut dapat benar benar terjadi?

Dalam beberapa interview belakangan ini, John Harke dari Niantic Labs mengatakan bahwa progress pembuatan game ini berjalan dengan lancar dan masih banyak fitur yang akan dapat kita nikmati nanti.

“Tujuan kita adalah membuat orang dapat keluar dari rumahnya dan dalam waktu lima menit, kamu dapat menemukan Pokemon. Walaupun Pokemon tersebut bukanlah Pokemon langka, tapi akan ada banyak Pokemon yang tinggal di dekat para pemain. Gym juga akan muncul, walaupun sedikit lebih langka. Kamu dapat menemukan Gym dan melatih Pokemon kamu agar menjadi lebih kuat, jadi akan ada sedikit perjuangan untuk menemukannya”

Pokémon GoKutipan John tersebut berarti telah menandakan beberapa hal, diantaranya adalah kemudahan bagi pemain untuk menemukan dan bertarung dengan Pokemon liar, Pokemon langka juga dapat muncul walaupun sedikit lebih jarang, dan kemunculan dari Gym.

Apple Kecolongan? Pocket Master Saga, Game Tiruan Pokémon, Dijual di App Store!

Tidak muncul di Play Store, sepertinya Google lebih bisa membedakan mana yang sekadar adaptasi konsep Pokémon, atau yang terang-terangan meniru Pokémon seperti ini!
Baca Juga

Walaupun detail lebih jelas tentang Gym masih sangat sedikit. Beberapa orang sempat bertanya apakah Gym tersebut akan dipenuhi oleh pemain lain atau AI? Apakah dengan mengalahkan pemimpin dari Gym tersebut kita dapat mengumpulkan Badge? Apakah hal ini berarti akan ada kemunculan dari Elite Four dan Champion? Sebelum sempat menjawab pertanyaan tersebut, John langsung menambahkan komentarnya tentang progress Pokemon Go.

“Akan ada banyak Pokemon yang tinggal di berbagai wilayah. Pokemon air dapat ditemukan di dekat air. Ada juga beberapa Pokemon yang hanya muncul di beberapa wilayah di dunia. Tapi kamu dapat saling bertukar Pokemon.”

Hal ini semakin menambah antusias banyak orang. Salah satu hal yang paling menarik dari game Pokemon adalah kemampuannya untuk berinteraksi dengan pemain lain dan saling bertukar Pokemon. Sepertinya Pokemon Go akan tetap membawa tradisi ini untuk saling menghubungkan para pemainnya.

Jika kita perhatikan, John juga mengatakan bahwa ada beberapa Pokemon yang hanya hidup di wilayah tertentu. Apakah akan ada pemain yang hanya dapat menemukan Rattata atau Zubat di wilayahnya sementara orang lain dapat menemukan Charizard atau Dragonite? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, John berkata demikian.

“Kami juga akan mengadakan event untuk para pemain. Acara tersebut pasti akan sangat kompetitif, tapi kamu juga dapat memanfaatkan acara ini untuk saling bertukar Pokemon dengan orang lain. Bertukar Pokemon akan menjadi hal besar! Kamu tidak dapat menemukan semua Pokemon seorang diri. Jika kamu ingin memiliki semuanya, maka kamu harus saling bertukar dengan pemain lain. Atau kamu harus berkeliling dunia.”

Pokemon-GoKalimat tersebut menggambarkan hal penting lainnya yang dapat terjadi. Pertarungan antar pemain. Pokemon Go tidak hanya akan menjadi sebuah permainan dimana kamu mengumpulkan berbagai Pokemon unik saja, melainkan akan ada aspek pertarungan di dalamnya.

Terakhir, John mengatakan akan adanya pertarungan tim di dalam game Pokemon Go.

“Akan ada banyak tim yang bergabung dalam Pokemon, lebih dari dua. Dan tim tersebut akan saling bertarung satu sama lain.”

Apakah ini berarti akan tim Rocket atau tim Galaxy di dalam Pokemon Go? Apakah kita dapat bergabung bersama mereka? Atau kita dapat membuat tim kita sendiri?

Sepertinya terlalu banyak pertanyaan yang muncul setelah interview tersebut. Namun, satu hal yang pasti adalah kita tidak akan dikecewakan oleh pihak Niantic Labs. Apakah kalian seorang penggemar Pokemon? Apakah kalian sudah tidak sabar untuk memainkan game Pokemon Go? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!


SHARE
Previous article10 Game Indonesia Terbaik 2015
Next articleBaru 12 Tahun, Anak Berbakat Ini Dapat 2 Nominasi Grammy!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.