EW Ungkapkan Asal-Usul dan Markas Rahasia Doctor Strange, Sanctum Sanctorum!

Film Doctor Strange - Logo Doctor Strange

Entertainment Weekly tampilkan origin dan markas Doctor Strange, Sanctum Sanctorum

Seperti apa sih sosok Doctor Strange versi film nantinya? Rangkaian gambar dari majalah Entertainment Weekly ini mungkin makin membuka gambaran mengenai tampilan Doctor Strange. Tidak hanya penampilannya saja, namun juga tersedia artwork yang sepertinya menjelaskan awal mulanya Doctor Strange. Dari kecelakaan yang menyebabkan tangannya lumpuh, peristiwa mistis bertemu Ancient One, hingga tampilan markas dari Doctor Strange yaitu Sanctum Sanctorum.

Film Doctor Strange - Benedict Cumberbatch1

Sampul Entertainment Weekly di atas telah memperlihatkan dengan jelas kalau penampilan Cumberbatch di film Doctor Strange tetap dibuat semirip mungkin dengan komiknya. Memang ada beberapa penyederhanaan detil, seperti jubah merahnya yang tidak semegah versi komik.

doctor strange (4)

Namun jika mengintip isi Entertainment Weekly, kita bisa melihat beberapa foto dan artwork dari Doctor Strange. Selain detil Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, kita juga bisa melihat markas dari Doctor Strange yaitu Sanctum Sanctorum. Sanctum Sanctorum versi komik adalah sebuah rumah tiga tingkat beralamatkan 177A Bleecker Street di Greenwich Village, New York. Tempat ini diketahui sebagai tempat tinggal Doctor Strange. Namun hanya beberapa orang yang tahu bahwa ini adalah Sanctum Sanctorum (kuil suci) dari Doctor Strange.

sanctum sanctorum

Lokasi dulunya merupakan tempat ritual penyembangan pagan suku India kuno. Bangunan dan tanahnya menjadi titik fokus energi supernatural. Aura inilah yang membuat Doctor Strange menjadikan tempat untuk berkarir di dunia mistis.

Apakah kamu merasa ruangan di artwork ini terlihat luas? Itulah salah satu keanehan Sanctum Sanctorum, karena isinya tampak lebih luas daripada besar bangunannya.

Sanctum Sanctorum juga sempat dijadikan markas the Defender. Mengingat formasi the Defender sedang dibentuk melalui Daredevil dan Jessica Jones, apakah akan terkait pada Sanctum Sanctorium milik Doctor Strange?

doctor strange (2)

Bennedict Cumberbatch akan berperan sebagai ahli bedah saraf Stephen Strange di film Doctor Strange. Seperti Tony Stark, Stephen Vincent Strange merupakan orang kaya. Stephen Strange merupakan ahli bedah yang handal hingga suatu ketika ia mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan hingga membuat tangannya terluka. Dan ia menghabiskan kekayaannya untuk menemukan metode penyembuhan tangannya ini. Ia mencari berbagai metode penyembuhan hingga menemukan sebuah dunia tersembunyi dari dimensi sihir dan alternatif. Artwork di bawah ini sepertinya menunjukkan momen saat Doctor Strange mengalami kelumpuhan di tangannya.

Mystical-hands-strange-009-930b5

Suatu saat, Doctor Strange bertemu dengan sang mentor “The Ancient One” (diperankan oleh Tilda Swinton). Doctor Strange mendengar kabar jika The Ancient One dapat menyembuhkan tangannya. Gambar di bawah ini kemungkinan adalah visual ketika Doctor Strange mengalami fenomena mistis. Namun sepertinya masih bernuansa luar angkasa seperti tema dunia film Marvel akhir-akhir ini.

doctor strange (1)

Salah satu kabar menarik adalah Mads Mikkelsen akan berperan sebagai villain di Doctor Strange. Apakah ia akan menjadi Baron Mordo? Kabar terakhir villain utama di Doctor Strange juga memiliki kekuatan mistik

Doctor Strange akan dirilis 4 November 2016.


SHARE
Previous articleMagneto Akan Menjadi Jauh Lebih Kuat dalam X-Men: Apocalypse!
Next article7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para Penggemar
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.