Pembuat Bioshock Memberikan Bocoran Ide Game Terbarunya!

Seperti apa sih game selanjutnya karya pembuat Bioshock, Ken Levine?

Pembuat Bioshock Memberikan Bocoran Ide Game Terbarunya!

Pembuat Bioshock Memberikan Bocoran Ide Game Terbarunya!

Mungkin kebanyakan orang belum mendengar tentang game terbaru Ken Levine, pembuat dari game trilogi Bioshock. Namun, pada acara livestream yang dilakukan pada senin kemarin, Levine sempat menyebutkan beberapa game yang mempengaruhinya untuk membuat game terbaru. Berikut ulasannya!

Sebagai salah satu peserta dari acara penggalangan dana, Ken Levine melakukan acara livestreaming dimana dia bermain Dying Light sambil menjawab beberapa pertanyaan selama permainannya. Semenjak adanya kabar studio Irrational milik Levine akan ditutup setelah peluncuran game Bioshock Infinite, tidak heran jika banyak orang memiliki pertanyaan terkait untuk pembuat game legendaris Bioshock.

Pembuat Bioshock Memberikan Bocoran Ide Game Terbarunya!

[read_more id="236107"]

Saat ditanya mengenai darimana dia mendapat inspirasi untuk membuat game, jawaban yang diberikan oleh Ken Levine sangat mengagumkan. Sulit untuk dibayangkan bagaimana berbagai game yang kelihatannya tidak saling berhubungan dapat menjadi sebuah ide dari Rapture dan Columbia.

Salah satu jawaban Levine adalah game yang sedang dia mainkan, Dying Light, selain itu dia juga menyebutkan bahwa proyek selanjutkan akan terinspirasi dari salah satu game pertamanya, System Shock. Levine juga mengatakan bahwa dia sempat terinspirasi dari beberapa game lain seperti Dark Souls, Civilization, dan bahkan Middle Eart: Shadow of Mordor. Sepertinya sulit untuk membayangkan seperti apa game yang akan dibuat oleh Levine jika melihat apa saja game yang menjadi inspirasinya.

Pembuat Bioshock Memberikan Bocoran Ide Game Terbarunya!

[read_more id="236007"]

Setidaknya saat ini kita sudah dapat mengetahui game seperti apa yang sedang disiapkan oleh Ken, walaupun detail yang diberikan tidak begitu jelas. Levine dulu pernah mengatakan akan membuat sebuah game dengan tema science fiction dan artificial intelligence sebelum mengeluarkan System Shock, jadi sepertinya game terbarunya di masa depan tidak akan begitu jauh dari inspirasi yang telah disebutkan. Mengingat beberapa game terakhirnya menggunakan sudut pandang orang pertama dalam permainannya, sepertinya dia akan tetap menggunakan formula tersebut.

Ken juga telah beberapa kali mengingatkan bahwa kebanyakan orang jangan terlalu berharap bahwa game berikutnya akan sebesar Bioshock, kali ini dia bekerja dengan studio dan tenaga kerja yang jauh lebih sedikit, namun, Ken berkata bahwa dia telah menyiapkan sebuah dunia kecil yang tetap menarik untuk dijelajahi.

Pembuat Bioshock Memberikan Bocoran Ide Game Terbarunya!Selain hal itu, masih banyak detail yang belum diberitahu oleh Ken. Bahkan Ken belum memberitahu judul dan platform dari game yang akan dia kerjakan. Namun, karena game ini akan dibuat oleh otak dibalik trilogi Bioshock, apapun yang akan diberitahu oleh Ken pasti akan langsung membuat para gamer antusias. Walaupun popularitas dari game Bioshock tidak sulit untuk dikalahkan, akan sangat menarik jika kita melihat game dengan nuansa dan dunia baru.

Apakah kalian penggemar dari Bioshock? Seperti apa menurut kalian game terbaru yang akan dibuat oleh Ken berikutnya? Berikan pendapat kalian dalam kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU