Heboh! Star Wars: The Force Awakens Akan Tayang di Luar Angkasa!

Kepopuleran Star Wars ternyata berhasil mencapai galaksi yang jauh, jauh di sana...

Heboh! Star Wars: The Force Awakens Akan Tayang di Luar Angkasa!

Heboh! Star Wars: The Force Awakens Akan Tayang di Luar Angkasa!

[read_more id="235717"]

Jika kamu menyaksikan Star Wars: The Force Awakens beberapa hari semenjak film tersebut tayang, maka kamu akan paham betapa sulitnya mencari tempat duduk untuk menyaksikannya dengan nyaman. Apalagi bagi para astronot ini yang terpaksa harus melewatkan kesempatan untuk menyaksikan kelanjutan dari film favorit mereka ini. Namun, ternyata International Space Station telah dilengkapi dengan proyektor agar para astronot ini tetap dapat menikmati film favorit mereka, di luar angkasa! Berikut ulasannya.

https://twitter.com/astro_timpeake/status/675737316204392448

Salah satu astronot yang akan berangkat keluar angkasa menyatakan seberapa antusiasnya mereka untuk segera menyaksikan film The Force Awakens dari tempat terbaik di seluruh dunia. Sebagai bagian dari salah satu ekspedisi International Space Station, astronot Tim Peake akan menghabiskan enam bulan di luar angkasa bersama dengan rekan astronot lainnya.

Stasiun luar angkasa tersebut nanti akan diisi oleh enam orang astronot, Tim Peake, ahli antariksa Yuri Malenchenko, Mikhail Kornienko dan Sergei Volkok, beserta dua orang anggota NASA, Scott Kelly dan Tim Kopra. Keenam astronot ini akan dapat menikmati The Force Awakens sambil memandang bumi dari luar angkasa.

“Kami sangat bersyukur telah hidup dimana komunikasi menjadi mudah,” Kata Peake. “Banyak kru kami di bumi memberikan banyak serial atau film untuk kami tonton dari luar angkasa.”

“Pada awal tahun ini, Scott Kelly adalah orang pertama yang memasang proyektor dan TV LCD,” dia menambahkan. “Jadi kami dapat menyaksikan Star Wars suatu hari nanti dari luar angkasa.”

Heboh! Star Wars: The Force Awakens Akan Tayang di Luar Angkasa!

[read_more id="235714"]

Biasanya pada setiap sabtu malam, para kru International Space Station berkumpul untuk menyaksikan film bersama sama, jadi ini bukanlah pertama kalinya film Star Wars disiarkan diluar angkasa. Sebelum meninggalkan bumi, Kelly, Kornienko dan Volkov bersama dengan ilmuwan NASA Kjell Lindgree, Oleg Kononenko dan Kimiya Yui sempat berdandan seperti Jedi untuk membuat poster promosi ekspedisi mereka.

Heboh! Star Wars: The Force Awakens Akan Tayang di Luar Angkasa!Dalam poster tersebut, Kelly beserta kru lainnya menyelipkan beberapa benda dari film Star Wars seperti Death Star, hingga X Wing. Lindgren, Kononenko, dan Yui yang tidak ikut pergi ke luar angkasa juga sempat menambahkan beberapa hal kedalam pesawat terbang Kelly. Tiga pesawat ulang alik Soyuz buatan Rusia yang telah lepas landas tersebut memiliki talisman dengan bentuk R2-D2. Saat mereka mulai berada di luar angkasa, maka talisman tersebut akan mulai mengambang dan menandakan bahwa mereka sudah tiba di luar angkasa.

Poster dengan pose jedi dan tasliman tersebut hanyalah beberapa bukti terbaru bahwa kepopuleran Star Wars telah mencapai luar angkasa. Contoh lainnya adalah saat pesawat Challangers STS-41G mulai lepas lendas dan para kru memutar lagu tema Star Wars karangan John Williams untuk mengantar para astronot pergi keluar angkasa.

Heboh! Star Wars: The Force Awakens Akan Tayang di Luar Angkasa!Empat tahun kemudian, lagu yang sama diputar kembali untuk membangunkan para kru STS-27 diatas pesawat luar angkasa Atlantis. Selain lagu tema tersebut, terkadang lagu tema Darth Vader atau lagu Cantina dar A New Hope juga sempat diputar. Bahkan salah satu ekspedisi pada tahun 2007 sempat membawa lightsaber yang digunakan oleh Luke Skywalker dalam film Return of the Jedi.

Ternyata memang popularitas dari Star Wars telah mencapai luar angkasa. Namun, para astronot tersebut sepertinya masih harus bersabar sebelum dapat menyaksikan petualangan Finn dan Rey di the Force Awakens. Apakah kamu ingin menikmati film tersebut di luar angkasa sambil melihat bumi dari kejauhan? Berikan pendapatmu dikomentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU