Final Fantasy IX HD Dikonfirmasi Rilis untuk PC, Android dan iOS

Final Fantasy IX HD

Square Enix mengumumkan bahwa Final Fantasy IX HD akan segera dirilis untuk PC, dan yang paling mengejutkan, ternyata juga untuk platform mobile Android dan juga iOS!

Tahun baru 2016 ini dibuka dengan berita mengejutkan dari Square Enix, mereka mengumumkan bahwa Final Fantasy IX HD akan segera dirilis untuk PC, Android, dan juga iOS. Tampaknya hasrat Square Enix untuk menjual semua seri port Final Fantasy klasik di platform Steam dan juga mobile ini memang benar adanya. Meskipun demikian, belum jelas kapan seri Final Fantasy IX HD ini akan dirilis baik versi Jepang atau Amerika-nya. Yang jelas, game yang pertama kali dirilis pada tahun 2000 untuk konsol PlayStation ini akan mendapatkan tmabahan fitur yang baru. Selain dirilis ulang dengan grafis HD, game ini akan ditambahkan achivement yang bisa kamu kumpulkan selama bermain, sistem auto-save, penambahan mode high speed saat battle berlangsung, dan juga beberapa fitur baru lainnya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat trailer terbarunya dibawah ini:

Jika kamu melihat trailer diatas, akan ada banyak perubahan in-game-nya terutama dalam bidang visualnya. Kini tampilkan para karakter di Final Fantasy IX HD ini lebih halus, tidak berpixel kasar seperti versi klasiknya. Sedangkan untuk cinematic cutscene-nya sendiri masih menggunakan versi klasiknya. Dipastikan seri ini juga bakal sesukses seri Final Fantasy remake lain yang sudah dirilis sebelumnya seperti Final Fantasy IV: The After Years, Final Fantasy IV, V, dan VI HD untuk mobile Android dan iOS, juga trilogi Final Fantasy XIII yang baru saja berakhir dengan Lightning Returns akhir tahun kemarin melalui Steam.

Final Fantasy IX HDJika melihat perilisan versi mobile-nya, bagaimana dengan kabar Final Fantasy VIII? Sebelumnya, Square Enix sudah merilis Final Fantasy I hingga VI dan juga yang paling baru Final Fantasy VII untuk android dan iOS. Namun tiba-tiba mereka akan merilis Final Fantasy IX HD. Apa mungkin Square Enix menganaktirikan seri kedelapan itu? Jawabnya tidak! Square Enix sudah merilis Final Fantasy VIII untuk Steam dua tahun lalu. Karena mereka lebih fokus menerbitkan seri Final Fantasy di Steam, maka Final Fantasy IX HD lebih diutamakan. Kemungkinan besar sehabis seri kesembilan ini, Square Enix bakal mempertimbangkan untuk merilis kembali aksi Squall dan para kadet Seed dalam Final Fantasy VIII di Android dan iOS. Kita tunggu saja kabar baik dari mereka.


SHARE
Previous articleMarvel Telah Mendapatkan Satu Lagi Lisensi untuk Penjahat Ini!
Next articleTrailer Baru Zootopia – Kocak Sekaligus Menyentuh
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.