Riot Control Stormtrooper – Karakter yang Mengundang Banyak Meme!

The Force Awakens - StormtroopersLucasArts dan Disney mungkin sudah mempersiapkan banyak tokoh antagonis keren untuk menarik perhatian fans. Namun ujung-ujungnya yang membuat fans penasaran dan mengundang banyak meme justru karakter random: Riot Control Stormtrooper!

Saat promo dulu, banyak yang mengira Captain Phasma akan menjadi Bobba Fett baru di The Force Awakens. Bagaimana tidak? Seperti Bobba Fett, Phasma dilengkapi dengan armor yang sangat keren. Fans sudah membayangkan ia akan menjadi figur menakutkan di filmnya. Apa lagi di balik armor itu ada Gwendoline Christie, pemeran Brienne of Tarth dari Game of Thrones yang tingginya mencapai 1.91 meter.

trooper wanita dalam star wars - captain phasmaWaktu awal kemunculannya pun Phasma benar-benar mencuri perhatian. Armornya yang keren akhirnya diperlihatkan dengan sangat jelas. Suaranya sangat dingin dan seksi. Tanpa keraguan ia memerintahkan anak buahnya untuk melaksanakan perintah-perintah brutal dari Kylo Ren dan Jenderal Hux.

Namun kemudian makhluk ini muncul.

Riot Control Stormtrooper - cover Star Wars the Force Awakens

Film Terbaru Christopher Nolan Ternyata Berdasarkan Kisah Nyata!

Sutradara dari film Interstellar ini akan membuat film berdasarkan kisah nyata!
Baca Juga

Fans mungkin sudah terbiasa melihat Stormtrooper menjadi korban aksi para pahlawan. Kalau mereka menembak, tembakan mereka antara dipantulkan lightsaber atau meleset total. Setelah itu mereka antara terkena tembakan balik atau malah ditebas mati. Game Star Wars: The Force Unleashed bahkan memungkinkan fans menyingkirkan para Stormtrooper dengan banyak cara kreatif.

Tapi Riot Control Stormtrooper tidak mau mengikuti sejarah. Alih-alih menembak Finn saat Finn sibuk, prajurit ini sengaja berteriak “Traitor!” untuk memanggil perhatiannya. Saat Finn berbalik, dengan santai prajurit ini menjatuhkan senapan lasernya dan mengaktifkan baton listrik. Kalau kamu belum melihat Star Wars: The Force Awakens, seharusnya adegan ini saja sudah cukup untuk membalas pengeluaranmu untuk menyaksikannya di bioskop.

Reaksi fans terhadap tokoh ini pun cepat. Dia langsung dianggap sebagai karakter yang jauh lebih menarik dibanding Phasma.

You never know who the fans will love…

Dia bahkan dianugerahi nama baru oleh para fans: TR-8R, nama yang didasarkan pada satu-satunya kata yang ia ucapkan di film: traitor.

Padahal sebenarnya dia lebih pantas menyandang nama seperti L0-Y4L. Ia begitu setia kepada First Order, hingga melihat Finn sang pengkhianat mendorongnya untuk mengajak desertir itu berduel.

Stormtrooper Riot Control - Powerpuffs GirlBobba Fett berikutnya? Ada yang berpendapat kalau dia sudah lebih hebat daripada pemburu bayaran yang satu itu!

Riot Control Stormtrooper - Bobba FeetDia bahkan seperti menjadi standar terhadap kualitas keloyalan seorang Stormtrooper terhadap First Order.

Bahkan penulis pun berharap dia bisa kembali dimunculkan oleh Lucasarts sebagai musuh bebuyutan Finn. Melihat reaksi internet terhadap Riot Control Stormtrooper, ini kesempatan yang seharusnya tak disia-siakan Disney.

Padahal, sebenarnya sih karakter ini benar-benar hanya Stormtrooper generik yang dilengkapi dengan senjata keren saja. Bahkan identitasnya pun baru diketahui resmi dari lini mainan The Force Awakens.

Stormtrooper Riot Control - ToysJadi, kalaupun dia tidak muncul lagi setelah ini, mungkin kita akan tetap dapat melihat lebih banyak Riot Control Stormtrooper pengguna baton listrik di Episode VIII dan Episode IX.


SHARE
Previous article8 Film Yang Paling Banyak Dibajak Pada Tahun 2015
Next articleUcapan Tahun Baru 2016 Square Enix Ungkap Jadwal Rilis FFXV!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.